Apa Itu Somnium Space VR CUBE Terdesentralisasi

Lutfi

Apa Itu Somnium Space VR CUBE Terdesentralisasi
Apa Itu Somnium Space VR CUBE Terdesentralisasi

Rancakmedia.com – Program realitas virtual berdasarkan blockchain Ethereum, Somnium Space VR  memungkinkan penciptaan, eksplorasi, dan perdagangan dunia virtual dan aset NFT.

Apa Itu Ruang Somnium Space VR

Somnium Space adalah alam semesta realitas virtual (VR) berdasarkan blockchain Ethereum. Dengan menggunakan Somnium Space, platform sumber terbuka, pengguna dapat membeli tanah virtual dan aset dalam game lainnya, seperti rumah dan bangunan, di multiverse online.

Dinamika imersif Somnium Space memungkinkan pemain untuk membuat, membuat skrip, dan memonetisasi pengaturan sambil menjelajahi karya peserta lain.

Sementara pengguna dapat pergi berenang, mengunjungi museum, atau makan di restoran yang dibangun oleh pemain lain di metaverse Somnium Space, sejauh mana pengguna Somnium Space dapat membangun pengalaman unik, dunia, dan aset praktis tidak terbatas.

Tidak seperti game VR multipemain standar di mana pengguna dipisahkan ke dalam sub server dan ruang cermin, Somnium Space mengakomodasi semua pemain dalam satu globe besar.

Apa Itu Ruang Somnium Space VR

Habitat Somnium Space individu dapat diprogram dan disesuaikan oleh pengguna di dalam kosmos realitas virtual yang lebih besar ini. Selanjutnya, token non-fungible (NFT) dan aset dari dalam Ruang Somnium kompatibel dengan metaverse VR dan platform dalam ekosistem blockchain yang lebih besar.

Sejauh ini, produk Somnium Space dibagi menjadi empat elemen: SDK, yang memungkinkan pengembangan dan modifikasi avatar dan properti; pengalaman realitas maya; modul pembangun untuk merancang lanskap dan struktur; dan pasar NFT untuk menjual tanah dan aset berbasis NFT.

Somnium Space telah mengintegrasikan teknologi NFT secara menyeluruh, memungkinkan pemain untuk mengimpor NFT dari seluruh ekosistem terdesentralisasi ke dalam kosmos Somnium Space.

Tokenomics Ruang Somnium Space VR

Pada sistem game konvensional, pengguna memperoleh pendapatan yang masuk ke pembuat game. Pemain membayar game, atau dengan model freemium populer, pengguna bermain secara gratis tetapi membeli peningkatan, penyesuaian, dan mengakses a la carte sekali dalam ekosistem game.

Biasanya, pemain tidak dapat memindahkan aset dalam game atau menggunakannya di luar pengaturan game tertentu.

Misalnya, jika seorang pemain menghabiskan untuk meningkatkan armor mereka, membuka kunci kendaraan baru, atau mengakses dunia baru, nilai itu akan dikunci dalam permainan.

Selain dari platform tempat Anda membelinya, Anda tidak dapat menggunakan armor Anda di video game bola basket favorit Anda atau membuka kunci nilai aset.

Sebaliknya, game berbasis blockchain dan metaverse VR seperti Somnium Space membalikkan aliran kekayaan ini untuk menguntungkan pemain melalui tokenisasi.

Pemain dapat menandai aset dalam game mereka seperti sebagai bidang tanah, avatar, koleksi, dan perangkat yang dapat dikenakan menggunakan aplikasi Somnium Space Ethereum.

Sebagai hasil dari dinamika ini, perusahaan Somnium Space tidak lagi bergantung pada nilai yang dihasilkan oleh para pemainnya, dan para pemain memiliki akses ke nilai yang diciptakan di seluruh pasar kripto dan token di metaverse. Aset token dalam ekonomi Somnium Space hadir dalam tiga rasa. Mari kita lihat ketiganya:

Token Kubus Somnium Space VR (CUBE)

CUBE adalah token utilitas asli untuk platform Somnium Space, dan ini adalah token Somnium Cube ERC-20. Cryptocurrency CUBE memfasilitasi transaksi dalam game antar pemain dan dapat dianggap setara dengan pembelian token game di arcade.

Dengan dompet Ethereum, pemain dapat menyimpan ETH, CUBE, dan NFT (token ERC-721) (token ERC-721). Transaksi e-niaga dalam game menjadi lebih mudah dengan penggunaan CUBE, yang bertindak sebagai penghubung antara aset-aset ini.

Saat metaverse Somnium berkembang, token CUBE akan mendapatkan kegunaan di dunia dan memungkinkan pemain untuk tinggal lebih lengkap di metaverse VR.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.