Cara Daftar Bansos UMKM Via Aplikasi Cek Bansos Kemensos

rancakmedia.com – Berikut cara daftar pengajuan bansos melalui aplikasi cek dari Kemensos. Kementerian Sosial (Kemensos) telah menerbitkan aplikasi Cek Bansos yang dapat digunakan masyarakat untuk mengecek penyaluran bansos.

Pemerintah akan memulai kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM pada Oktober 2021. Penyaluran sebelumnya adalah tahap II periode 3 kepada 500.000 pelaku usaha UMKM. Bagi yang belum menerima dan mendaftar, kemungkinan bisa mengikuti masa lanjutan pada Oktober 2021.

TRENDING:

🔥Aplikasi Ini Membayar Rp.140 Juta Untuk Video Pendek

🔥Download Aplikasi Penghasil Uang Yang Rutin Membayar

🔥Aplikasi Intip WhatsApp Pasangan Unduh Sekarang

🔥Siapkan KTP, Bansos PKH Oktober Tahap IV Sudah Cair Cek Penerima Disini

Sedangkan bagi yang belum mendaftar, mendaftar terlebih dahulu melalui link pendaftar resmi secara online atau langsung dengan mendaftar ke Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kadiskop UKM) Kabupaten atau Kota di wilayahnya masing-masing.

Bantuan ini diberikan sebesar Rp. 1,2 juta untuk usaha mikro dan menengah.

Sebelum mendaftar, pastikan Anda memiliki Surat Keterangan Usaha (SKU) atau sudah terdaftar NIB sebagai UMKM.

Berikut syarat dan kelengkapan yang harus disiapkan:

  1. Nomor Induk Kependudukan sesuai KTP Elektronik
  2. Nomor Kartu Keluarga
  3. NIB-IUMK/SIUPP/SKU WAJIB (Silahkan daftar melalui menu BUKA DISINI apabila belum punya)
  4. Foto bisnis
  5. Tidak pernah mendapat uang BPUM
  6. Telah menerima dana BPUM pada tahun anggaran sebelumnya
  7. Pelaku Usaha Mikro yang sedang tidak menerima KUR
  8. Warga Negara Indonesia Memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP)
  9. Memiliki Usaha Mikro yang dibuktikan dengan surat usulan dari calon penerima BPUM dari BPUM pengusul beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan
  10. Bukan Aparatur Sipil Negara, anggota Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, pegawai BUMN, atau pegawai BUMD

1. Unduh aplikasi untuk Cek Bansos

Unduh aplikasi cek bansos dari Google Play Store di ponsel Anda. Pastikan aplikasi Cek Bansos adalah Kementerian Sosial. Masalahnya adalah karena Google Play Store memiliki banyak aplikasi yang sebanding.

Oleh karena itu, masyarakat harus memverifikasi bahwa aplikasi yang akan diunduh dari Cek Bantuan Sosial tersebut benar-benar berasal dari Kementerian Sosial.

2. Pendaftaran

Masyarakat harus terlebih dahulu mendaftar dan membuat akun User ID sebelum mengakses semua fitur aplikasi Cek Bansos. Masyarakat harus menyiapkan KK dan KTP.

Kemudian, Anda memasukkan sejumlah detail seperti nomor KK, NIK, nama, alamat lengkap, nomor telepon, dan alamat email.

Aplikasi Cek Jamsostek juga mewajibkan masyarakat menggunakan KTP dan KTP bergambar. Isikan kode OTP yang diberikan ke email setelah registrasi.

Masyarakat dihimbau untuk menunggu hingga petugas melakukan verifikasi data. Masyarakat dapat mengakses menu aplikasi Cek Bansos setelah diverifikasi. Daftar aplikasi cek bansos online klik [BUKA DISINI]

Mau Daftar Aplikasi Nya

*Teruskan membaca

Pencarian Populer

Bansos Bpjs Ketenagakerjaan - Cara Daftar Bansos - Cara Daftar Bansos Online Bandung - Cek Bansos Tunai Kemensos - Eform Bni Co Id Bpum Bansos - Eform Bri Co Id Bansos - Tabungan Bansos Jakarta -
1 2Next page
Back to top button