Penjelasan Artur CEO Somnium Space Tentang Apa Itu Metaverse

Rancakmedia.com – Apa Itu Metaverse? Artur, pendiri dan CEO Somnium Space, berbicara tentang dunia digital lain. Metaverse awalnya disarankan oleh pendiri Facebook Mark Zurkberg yang ingin menautkan orang secara online, namun tampaknya asli.

Mark Zurkberg melihat ke masa depan di era pertumbuhan teknologi yang luar biasa ini.

Metaverse dapat dianggap sebagai dunia 3D digital di mana kita dapat menyelesaikan banyak hal yang dapat kita lakukan di dunia nyata, termasuk hidup dan bekerja. Diantaranya belajar, bekerja, bersosialisasi, bahkan jual beli.

Metaverse Terdiri Dari 2 Istilah

Menurut Artur, ada dua bagian dalam Metsverse: Meta yang artinya melampaui masa depan. Sedangkan Verse artinya alam semesta.

“Jadi di Metaverse kita melakukan hal yang sama dengan dunia yang agak luas,” kata Artur melalui kuliah TedX yang dibuatnya secara virtual.

Secara umum, dunia Metaverse ini cukup untuk mewakili iterasi internet masa depan yang terdiri dari ruang 3D permanen yang terhubung ke dunia virtual.

Metaverse Terdiri Dari 2 Istilah

“Keunikan VR (Virtual Reality). Sebagai manusia, kita memiliki koneksi visual dan spesifik yang kuat dengan dunia di sekitar kita” ujarnya.

Melalui pantulan cahaya yang masuk ke mata kita, kita memberikan representasi dimensi 3D dunia. Selain dapat merasakan sentuhan dan mendengar suara.

🔥TRENDING:  Perbedaan Buff Doge dan Dogecoin Berikut Penjelasannya

Artur juga menambahkan, kita bisa menentukan sumber suara itu atau seberapa jauhnya. Jadi kami telah membuat teknologi peta 3D di sekitar kami.

Tetapi akankah pasar virtual yang diisi dengan NFT berfungsi sebagai pengganti yang memadai untuk infrastruktur kita saat ini, memungkinkan akses ke miliaran individu yang jika tidak, tidak akan memiliki akses ke sumber daya keuangan dan sarana untuk mencari nafkah?

Artur CEO Somnium Space

Artur adalah Pendiri dan CEO Somnium Space. Dengan lebih dari dua dekade pengalaman melintasi dunia virtual, ia percaya bahwa masa depan dunia Virtual Reality akan mencakup ekonomi yang terbuka dan terdesentralisasi, serta alat kreativitas yang luar biasa yang hanya imajinasi sendiri akan menjadi kendala.

Artur adalah Pendiri dan CEO Somnium Space. Dia telah menyelidiki dunia maya selama hampir dua dekade dimulai dengan Ultima Online pada tahun 1999, kemudian Second Life dan banyak lagi.

Menggunakan blockchain sebagai alat kreatif yang kuat, Artur melihat ekonomi realitas virtual yang terbuka dan terdesentralisasi sebagai masa depan dunia realitas virtual.

🔥TRENDING:  Perkembangan Kripto Buatan Indonesia Dibanggakan atau Malah Berisiko

Butuh waktu lama bagi Artur untuk beralih dari pedagang investasi menjadi pengusaha serial setelah bekerja selama bertahun-tahun di industri jasa keuangan. Dia adalah pasangan dan ayah dari dua anak yang luar biasa.

Pengertian Apa Itu Metaverse?

Metaverse adalah istilah yang dipopulerkan oleh pencipta Facebook, Mark Zuckerberg belakangan ini. ‘Metaverse’ terdiri dari istilah ‘Meta’ (berarti “melampaui”) dan ‘Universe’ (berarti “semesta”).

Metaverse adalah istilah yang mengacu pada lingkungan dunia maya bersama yang dapat dimasuki orang melalui internet.

Istilah ini mungkin berlaku untuk dunia digital yang dibuat lebih hidup dengan penggunaan virtual reality (VR) atau augmented reality (AR) (AR).

Beberapa orang juga menggunakan nama metaverse untuk menggambarkan dunia game, di mana pengguna memiliki karakter yang dapat berkeliaran dan berinteraksi dengan pemain lain.

Pencarian Populer

Metaverse Nft - Metaverse Crypto Adalah - Metaverse Kapan Rilis - Metaverse Login - Contoh Metaverse - Metaverse Facebook Adalah - Metaverse Game -
1 2Next page
Back to top button