10 Data & Fakta Premier League: Manchester United vs Leeds United

rancakmedia.com – Manchester united vs leeds united hadir dalam rangkaian laga pekan pertama Premier League 2020/2021. Berikut data dan fakta seputar laga tersebut.

Laga dua tim yang sempat pernah miliki perlawanan sengit di sejumlah periode Liga Inggris ini, termasuk pada masa Premier League awal 1990-an, akan dimainkan pada hari Sabtu (14/8) malam WIB. Pertandingan MU vs Leeds dijadwalkan kick-off pada pukul 18.30 WIB.

Manchester united vs leeds united Setelah musim lalu finish sebagai runner up, Manchester United yang kini dilatih Ole Gunnar Solskjaer berkeinginan bisa menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2013 di periode terakhir masa Sir Alex Ferguson.

Bergabungnya Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan transfer 73 juta pound sterling dan Raphael Varane dari Real Madrid yang akan lekas diumumkan setelah tes klinik selesai, diharapkan bisa meningkatkan kapabilitas pasukan Solskjaer.

10 Data & Fakta Premier League: Manchester United vs Leeds United

Menjelang Laga, Berikut Data dan Fakta Opta Seputar Laga Man United Vs Leeds United di Liga Inggris:

  1. Sejak 1970/1971, baru kali ini lagi Manchester United dan Leeds United akan berhadapan di pekan pertama satuan teratas Liga Inggris. Saat itu, Leeds menang 1-0 di Old Trafford lewat gol Mick Jones. Pada prosesnya, Leeds menyelesaikan musim itu di posisi kedua.
  2. Leeds tanpa ada kemenangan lawan Manchester United dalam 16 lawatan terakhir di Old Trafford di partai liga (seri 6, kalah 10) mulai sejak kali terakhir meraih kemenangan 1-0 pada Februari 1981. Di lawatan terakhir pada musim lalu, Leeds kalah 2-6. Old Trafford jadi stadion tempat Leeds paling jarang meraih kemenangan (13) dibandingkan dengan di stadion lain pada partai Premier League.
  3. Manchester United kalah di partai pertama Premier League musim lalu, tunduk 1-3 atas Crystal Palace di Old Trafford. MU belum pernah kembali kalah berturutan di partai pembuka musim satuan teratas, sejak musim 1972/1973 dan 1973/1974, saat akhirnya penurunan.
  4. Leeds sempat 14 musim berturut-turut tidak kalah dalam partai pembuka satuan teratas, di masa 1990/1991 dan 2003/2004. Namun musim lalu Leeds pada akhirnya ditundukkan Liverpool dengan skor 3-4. Terakhir kali Leeds kalah di dua pertai pembuka musim secara berturut-turut ialah pada 1980/1981 dan 1981/1982.
  5. Di Premier League musim lalu Manchester United kebobolan 28 gol di kandang sendiri, jumlah kebobolan terbanyak mereka di Old Traffod pada satu musim sejak 1962/1963 (38 gol). Keseluruhan gol di Old Trafford musim lalu terbanyak antara stadion Premier League lain yaitu 66 gol — cetak 38 gol, bobol 28. =Leeds sendiri sebagai tim dengan catatan produktivitas tandang paling tokcer dengan 67 gol — cetak 67 gol, bobol 33.
  6. Leeds akhiri musim lalu dengan rangkaian empat kemenangan di partai Premier League. Terakhir kali Leeds dapat merangkai minimal lima kemenangan ialah pada periode waktu Maret-April 2001, dengan rangkaian enam kemenangan.
  7. Dalam 10 minggu paling akhir Premier League 2020/2021, hanya Liverpool (26) yang raih poin semakin banyak daripada Leeds (23) yang raih tujuh kemenangan dan 2x seri dari 10 pertandingan terakhir kalinya. Saat pada kondisi unggul atas tim musuh pada musim lalu, Leeds sedikitnya kehilangan poin (6) dan punyai rasio kemenangan terbaik selesai unggul lebih dulu (89 %).
  8. Dalam lima musim paling akhir partai pembuka Manchester United di Premier League, teratur ada pemain yang cetak gol pertamanya buat club di gelaran liga; Zlatan Ibrahimovic in 2016/2017, Romelu Lukaku di 2017/2018, Luke Shaw di 2018/2019, Daniel James di 2019/2020, dan Donny van de Beek musim kemarin. Dari beberapa pemain itu hanya Luke Shaw yang tidak dibeli oleh Man United pada musim panas musim yang berkaitan.
  9. Mason Greenwood-nya Manchester United mencetak enam gol dari 8 penampilan terakhir kalinya di Premier League pada musim 2020/2021, sesudah hanya buat 1 gol di dalam 23 penampilan awalannya. Pemain 19 tahun itu keseluruhan telah cetak 17 gol Premier League. Hanya ada empat pemain, pada umur yang remaja, buat gol semakin banyak di gelaran itu (Michael Owen, Robbie Fowler, Wayne Rooney, Nicolas Anelka).
  10. Patrick Bamford dan Jack Harrison sudah sama-sama buat gol dalam pertandingan pertama Leeds United di gelaran liga sepanjang dua musim paling akhir, yaitu musuh Bristol City dan Liverpool. Menjelang Manchester United Vs Leeds United akhir minggu ini, hanya dua pemain Leeds yang sempat cetak gol di partai pembuka liga sepanjang tiga musim berturut-turut yaitu Russell Wainscoat (1926/1927 – 1928/1929) dan Harold Brook (1954/1955 – 1956/1957).
🔥TRENDING:  Berikut Cara Install dan Link Download Free Fire MAX Beserta Keunggulannya

10 Data & Fakta Premier League: Manchester United vs Leeds United

Menjelang Pertandingan Pembuka, Sembilan Pemain di Perkirakan Bakalan Absen Karena Berbagai Alasan.

Tom Heaton

Heaton, kiper pilihan ketiga, tidak mungkin bisa geser posisi David de Gea dan Dean Henderson untuk pertandingan Sabtu kelak.

Pemain Inggris, 35 tahun, ini kembali lagi ke Old Trafford musim panas ini dari Aston Villa. Dia sudah habiskan mayoritas tahun-tahun ini dengan cidera. Walau demikian, ia berkesempatan memperoleh sedikit menit di persaingan seperti Piala Carabao.

Eric Bailly

Bek Pantai Gading ini berkali-kali lakukan kekeliruan yang bikin rugi tim dalam beberapa performanya. Tempatnya makin terpinggirkan dari posisi opsi bek tengah.

Pada musim lalu, Solskjaer lebih sukai mainkan Victor Lindelof sebagai patner kapten Harry Maguire di musim kemarin.

Kedatangan Varane, pasti membuat kesempatannya makin susah untuk dapat memperoleh tempat di tim khusus. Sesudah hadir untuk negaranya di Olimpiade Tokyo 2020, Bailly kelihatannya tidak dapat selekasnya bermain pada pertandingan pembuka.

Alex Telles

Bek sayap asal Brasil itu alami musim pertama kali yang susah di Manchester. Ia cuman memperoleh sedikit menit waktu bermain di bawah Solskjaer. Hal tersebut muncul karena pemain Inggris, Luke Shaw pada keadaan terbaik dalam profesinya. Telles peluang akan melewati pertandingan menantang Leeds karena cidera.

Phil Jones

Jones sudah melalui 10 tahun meniti karier di Manchester United. Dia sempat digadangkan dapat berkilau di Old Trafford, tapi ia harus berusaha keras untuk memperoleh status di tim khusus. Ia dihubungkan dengan kepindahnya dari club musim panas ni. Tapi, tidak ada penawaran yang tiba padanya. Kondisinya makin susah karena ia tidak bermain di dalam 18 bulan, performa terakhir kalinya untuk United terjadi pada Januari 2020.

🔥TRENDING:  Info Terbaru Mengenai Bansos BST Tahap 7 dan 8, Simak Selengkapnya

Juan Mata

Pemain yang sempat dipandang seperti salah satunya pemain tengah terbaik di Liga Inggris, sekarang makin dekati periode senja profesinya. Bekas pemian Chelsea, 33 tahun, ini menjadi satu diantara anggota paling senior di tim khusus Setan Merah.

Walau mampu memperlihatkan kegemerlapannya belakangan ini saat kemenangan 4-0 menantang Everton pada pramusim ini, peranannya sepanjang pertandingan sudah menyusut. Ia tidak alami cidera, tapi diprediksi akan mangkir saat pertandingan pembuka.

Jesse Lingard

Sesudah dipastikan positif Covid-19, Lingard melewati pertandingan pramusim paling akhir menantang Everton dan akan mangkir hadapi Leeds. Mengakibatkan, beberapa fans tidak paham apa Solskjaer akan mainkan gelandangan Inggris itu

Masa datang Lingard di Manchester United belumlah jelas. Dia habiskan musim lalu di West Ham dengan status utang. Lingard tampil mengagumkan sepanjang perkuat The Hammers setengah musim paling akhir. Ia bahkan juga diundang kembali untuk masuk tim sementara Inggris bimbingan Gareth Southgate untuk Euro 2020.

Ia dihubungkan dengan keluar Manchester United. Club pesaing, Leicester City disebut tertarik mengontraknya sebagai calon alternatif James Maddison.

Andreas Pereira

Pemain internasional Brasil kelahiran Belgia ini menjadi satu diantara bintang di beberapa laga pramusim United, sesudah golnya yang mengagumkan menantang Brentford. Tetapi, periode depannya di Old Trafford masih tetap disangsikan, sesudah habiskan musim lalu di club Italia, Lazio.

Marcus Rashford

Striker Inggris itu diprediksi akan melewati pertandingan pada Sabtu esok karena jalani operasi pundak. Otot di pundaknya robek pada tengah musim kemarin. Ia diprediksikan baru dapat bermain untuk Setan Merah tercepat Oktober kelak.

Edinson Cavani

Striker Uruguay ini tidak alami cidera, tapi akan mangkir menantang Leeds karena ia tengah jalani liburan panjang sesudah tampil di Copa America 2021. Ia habiskan waktu dengan keluarganya.

Tim 20 pemain yang diprediksi siap untuk pertandingan Manchester United vs Leeds United: David de Gea, Dean Henderson, Aaron Wan Bissaka, Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindelof, Raphael Varane, Luke Shaw, Brandon Williams, Scott McTominay, Nemanja Matic, Fred, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Dan James, Amad, Donny van de Beek, Jadon Sancho, Mason Greenwood, Anthony Martial.

Back to top button