Advertisement

Thomas Tuchel Akui Trevoh Chalobah Bisa Bertahan di skuad Chelsea Musim Ini

rancakmedia.com – Trevoh Chalobah tampil mengesankan selama Piala Super Eropa Chelsea melawan Villarreal dan kini manajer Thomas Tuchel memberikan dukungan pada bek berusia 22 tahun ini.

Manajer Thomas Tuchel mengisyaratkan bahwa bek muda Trevoh Chalobah mungkin telah memaksa masuk ke dalam rencananya di Chelsea untuk musim ini setelah penampilannya yang bagus saat melawan Villarreal pada kamis (12/8) dini hari WIB.

Bek Chelsea asal Inggris Trevoh Chalobah (kiri) menjegal bek Villarreal asal Ekuador Pervis Estupinan (kanan) selama pertandingan sepak bola Piala Super UEFA di antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast pada rabu kemarin. Thomas Tuchel turunkan bek belia Trevoh Chalobah untuk menjaga baris belakang Chelsea di Final Piala Super Eropa.

Kejeniusan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kembali bisa dibuktikan. Thomas Tuchel sukses bawa Chelsea merangkul Piala Super Eropa dengan menaklukkan Villarreal, Kamis (12/8/2021) pagi hari, WIB.

Thomas Tuchel Akui Trevoh Chalobah Bisa Bertahan di skuad Chelsea Musim Ini

Beberapa pencinta sepak bola mungkin menyaksikan penggantian kiper dari Edouard Mendy pada Kepa Arrizabalaga jadi keputusan paling cemerlang yang diambil Tuchel.

Bek Chelsea asal Inggris Trevoh Chalobah berlutut untuk memberikan dukungan kampanye Black Lives Matter melawan rasicm saat sebelum mengawali laga sepak bola Piala Super UEFA di antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast pada 11 Agustus 2021. (PAUL ELLIS / AFP)

Hal itu tidak salah karena Kepa sukses gagalkan dua sepakan 12 pass di babak beradu penalti. Tetapi salah satunya kejeniusan si pelatih yang mungkin terlewatkan ialah penyeleksian figur Trevoh Chalobah sebagai starter.

Pasalnya Trevoh Chalobah belum mempunyai track rekor yang berlimpah di scuad The Blues. Tapi hal tersebut tidak melunturkan kepercayaan pelatih dari Jerman untuk menurunkannya sebagai starter.

Tuchel menunjuk bek berumur 22 tahun itu untuk tampil di baris belakang dengan dijepit Antonio Rudiger dan Kurt Zouma.

Tuchel sendiri tidak asal-asalan saat memberikan Chalobah peluang bermain di Final Piala Super Eropa. Pria berumur 47 tahun kitu memicu penilaiannya berperforma si pemain di gelaran pramusim.

Di matanya, bek asli Inggris itu menjadi satu diantara pemain yang paling stabil tampil bagus. Dia jadi figure penting saat Chelsea meredam seimbang Tottenham di pertandingan pramusim. Karena itu, dia ingin menjaga si pemain untuk selalu tampil di scuad khusus.

Bek Chelsea asal Inggris Trevoh Chalobah (kiri) melumpuhkan bek Villarreal asal Ekuador Pervis Estupinan (kanan) sepanjang laga sepak bola Piala Super UEFA di antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast pada 11 Agustus 2021. (PAUL ELLIS / AFP) “Kami mengenalinya dari Lorient,” ungkapkan Tuchel diambil dari situs Football London.

Back to top button