AS Roma Resmi Gaet Bek Kiri Matias Vina

rancakmedia.com – Bek kiri Uruguay Matias Vina telah resmi menandatangani kontrak dengan Roma dari Palmeiras dalam kesepakatan sejumlah 13 juta euro. Dalam sebuah pernyataan, Roma menjelaskan jika Vina sudah menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun.

Club Brasil Palmeiras mempunyai hak atas prosentase keuntungan dari pemasaran pemain berumur 23 tahun itu di masa datang, walau Roma tidak menjelaskan seberapa banyak.

“Saya sudah mimpi bermain di Eropa semenjak saya masih kecil, dan agar bisa capai arah itu ketika bermain dengan seragam Roma ialah suatu hal yang membuat saya benar-benar senang,” kata Vina ke situs resmi Roma.

Vina sudah membuat 16 performa untuk Uruguay dan bermain di semua lima laga negaranya di Copa America bulan kemarin, di mana mereka tersisih di set perempat final selesai kalah atas Kolombia.

Perolehan paling besarnya ialah memenangi Copa Libertadores 2020 bersama Palmeiras. Dia jadi perekrutan ke-5 Jose Mourinho pada musim pertama kalinya di club ibu-kota.

Awalnya Roma sudah amankan beberapa nama seperti Bryan Renolds (FC Dallas), Roger Ibanez (Atalanta), Rui Patricio (Wolves) sampai Eldor Shomurodov (Genoa).

🔥TRENDING:  Jennie BLACKPINK Beri Semangat Untuk Perenang Hwang Sun Woo

Vina isi sela yang ditinggal Leonardo Spinazzola, yang menjadi bintang Italia di Euro 2020 tapi alami cidera pada Achilles-nya dalam kemenangan Azzurri atas Belgia di set perempat final, Spinazzola sudah jalani operasi di awal Juli dan diprediksi akan mangkir sepanjang sekitaran 6 bulan.

AS Roma Resmi Gaet Bek Kiri Matias Vina

Roma akan mengawali musim Serie A baru mereka pada 22 Agustus dengan laga kandang menantang Fiorentina. Matias Vina dari club Brasil, Palmeiras. Vina juga jadi perekrutan ke-3 Giallorossi pada panas musim ini.

Melalui situs resmi mereka, Roma mengatakan jika Vina diambil dengan ongkos awalnya sebesar 13 juta euro dan dikontrak sampai 30 Juni 2026 kedepan.

Disamping itu, ada juga klausul bonus berdasarkan perform dan hak Palmeiras untuk terima sisi hasil dari keuntungan pemasaran Vina di masa datang.

Matias Vina akan berseragam dengan nomor punggung 5 di tim Roma bimbingan Jose Mourinho.

Kegembiraan Matias Vina

Isu kehadiran Vina telah muncul semenjak beberapa lalu. Sekarang, pemain 23 tahun itu juga suka pada akhirnya dapat menyelesaikan proses kepindahnya ke Roma.

“Saya suka diharapkan oleh club berprestise seperti Roma,” kata Vina.

🔥TRENDING:  Info Terbaru Mengenai Bansos BST Tahap 7 dan 8, Simak Selengkapnya

“Saya sudah mimpi bermain di Eropa semenjak saya masih kecil, dan agar bisa capai arah itu ketika bermain dengan seragam Roma ialah suatu hal yang membuat saya benar-benar senang,”

“Saya tidak sabar untuk tergabung dengan pelatih dan rekanan team baru saya, dan lari ke lapangan di muka beberapa fans kami.”

AS Roma Resmi Gaet Bek Kiri Matias Vina

Pengganti Leonardo Spinazzola

Pada kali ini memang serius datangkan Vina buat didapuk sebagai pengganti bek kiri Leonardo Spinazzola yang perlu mangkir lama karena cidera yang didapatkan saat bela Italia di Euro 2020 tempo hari.

“Kehadiran Matias Vina memungkinkannya kami untuk menangani, dengan terbaik, ketimpangan dalam tim kami yang terbentuk sesudah Leonardo Spinazzola alami cidera yang tidak memberikan keuntungan,” kata pejabat Roma, Tiago Pinto.

“Pada umur 23 tahun, Matias sudah memenangi piala di beberapa club berlainan, pertama di Uruguay dan di Brasil, terhitung Copa Libertadores dan Piala Brasil,” “Ia ialah pemain dengan mentalitas juara dan kekuatan besar untuk berkembang lebih jauh.” Sumber: AS Roma

Back to top button