Advertisement

Mobil Honda Civic Ferio Simpel Sporty Mesin Type R

Rancakmedia.com – Honda Civic Ferio Sport Simpel Sporty, Mesin Tipe R Cepat Kilat, dan Kaki-kaki Kelas Dunia. Pada pandangan pertama, telah diberikan perubahan atau modifikasi sporty dengan serangkaian modifikasi yang jarang.

Gaya khas Honda Civic Ferio telah dipertahankan, tetapi pekerjaan cat emas metalik meningkatkan daya tarik mobil. Tampilan yang agak sporty terpancar dengan penggantian kap serat karbon yang agresif dengan kap mesin di tengahnya.

Termasuk bumper depan yang dipercantik dengan lip spoiler basic dan canards di kedua sudutnya, guna mendapatkan kesan yang lebih aerodinamis.

Melihat ke dalam interior, pengemudi dan penumpang depan bertemu dengan satu set kursi ember hitam yang dibangun oleh Recaro TS-G ASM.

Modifikasi Honda Civic Ferio

Item lain yang telah dimodifikasi termasuk kemudi pelepas cepat Key’s Racing, tuas persneling Type R, dan panel instrumen norak dari Civic Si.

Modifikasi Honda Civic Ferio

Bahkan setelah memeriksa modifikasi kosmetik dan interior, konversi Civic Ferio ini masih memiliki lebih banyak hal yang ditawarkan di bawah kap.

Dapur pacu aslinya sudah dicopot alias engine swap dengan mesin baru yang diberi nama K20A yang didapat dari Honda Integra Type R.

Bagian jeroan mesin juga telah dirombak, dimulai dengan intake dan header baru pada unit kontrol elektronik Hondata K-Pro.

Peningkatan tenaga kuda mesin baru ini tidak ditentukan, tetapi ada potensi untuk melebihi 160 hp. Untuk menopang Civic Ferio dengan mesin K20A ini, pada dasarnya diperlukan upgrade unik di bagian kaki-kaki.

Susunan suspensi baru berdasarkan sokbreker Zeal Function S6 dan Suzuki Swift langsung membuahkan hasil. Sedangkan stylingnya lebih atraktif setelah dilengkapi pelek Weds Sport TC005 16 inci yang dibalut ban semi-slick yang tampil kekar.

Kesimpulan

Honda Civic Ferio telah diberi makeover sporty dengan serangkaian modifikasi yang jarang. Gaya khas mobil telah dipertahankan, tetapi pekerjaan cat emas metalik meningkatkan daya tarik mobil.

Bagian jeroan mesin juga telah dirombak, dimulai dengan intake dan header baru pada unit kontrol elektronik Hondata K-Pro. Diperlukan pengaturan suspensi baru berdasarkan Zeal Function S6 dan Suzuki Swift.

Related Articles

Back to top button