Advertisement

Sinopsis Film Firestarter, Dari Adaptasi Novel Stephen King

Rancakmedia.com – Apakah kamu sudah mengetahui sinopsis film Firestarter? film ini di adaptasikan dari novel stephen king, namun hingga saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal rilisnya.

Siapa yang tidak mengenal Stephen King? Sosok penulis yang banyak menghasilkan karya tulisnya serta beberapa di antaranya juga telah diangkat ke layar lebar.

Kali ini salah satu karyanya yang berjudul ‘Firestarter’ dikabarkan telah siap ditayangkan di bioskop Indonesia, hanya menunggu jadwal rilis resminya saja.

Sinopsis Film Firestarter Secara Lengkap

Secara garis besar, film ini menceritakan tentang seorang gadis dengan kekuatan pirokinetik yang berbahaya jika tidak bisa dikendalikan, ‘Firestarter’ diangkat dari novel karya Stephen King yang terbit pertama kali pada 1980.

Firestarter dibuka dengan agen dari Departemen Intelijen Ilmiah yang tidak tahu bahwa dua orang di program studi mereka telah menikah dan memiliki seorang putri bernama Charlie, yang mereka sebut “Pembakar” dalam buku (Ryan Kiera Armstrong).

Orang tua Charlie memiliki kekuatan pirokinetik karena mereka berdua diberikan psikedelik tingkat rendah yang disebut ‘Lot Six’ saat kuliah. Semua kekuatan ini bergabung dan menyatu menjadi satu dalam darah leluhur mereka.

Andy (Zac Efron) dan Vicky (Sydney Lemmon) yang merupakan orangtua Charlie, memutuskan untuk kabur dan menyembunyikan keberadaan putri mereka setelah mengetahui kekuatan yang dimiliki anaknya. Selama lebih dari satu dekade lebih orang tua Charlie menjadi buronan yang paling dicari.

Mereka juga mengharapkan kehadiran agen rahasia pemerintah yang berniat menggunakan putri mereka sebagai senjata pembunuhan massal. Mengapa demikian? Karena Charlie memiliki kekuatan untuk meledakkan bom nuklir hanya dengan pikirannya.

Orang tuanya berusaha mendidik Charlie untuk mengendalikan kekuatan di tubuhnya, yang biasanya terwujud ketika sang putri sedang dalam tingkat emosi yang tinggi, seperti murka dan derita. Namun demikian, kekuatan Charlie telah tumbuh di luar kendali dan sekarang berbahaya sejak ia berusia 11 tahun.

Keberadaan keluarga Charlie ditemukan secara tak terduga, dan operasi rahasia dimulai untuk melacak mereka semua dan menangkap Charlie secara khusus. Mereka takut tidak akan pernah bertemu dengan anak kesayangan mereka ketika mereka ditangkap.

Oleh karena itu, Andy dan Vicky bekerja sama untuk berusaha melindungi Charlie dari kejaran agen yang ingin merebut dan menggunakan kekuatan anak mereka.

Film bergenre horor fiksi ilmiah ini disutradarai oleh Keith Thomas, dan pengembangan skenario yang ditulis oleh Scott Teems.

Film ini juga merupakan reboot dari film yang dirilis pada tahun 1984 dengan judul sama. ‘Firestarter’ dibintangi oleh Zac Efron, Ryan Kiera Armstrong, Sydney Lemmon, Kurtwood Smith, John Beasley, Michael Greyeyes, dan Gloria Reuben.

Diproduksi oleh Jason Blu, dan Akiva Goldsman di bawah naungan Blumhouse Productions dan Weed Road Pictures, dan bekerja sama dengan BoulderLight Pictures dan Angry Adam Pictures.

‘Firestarter’ akan tayang di bioskop-bioskop lokal hari ini, 13 Mei, tepat tengah hari waktu setempat. Namun, menurut situs resmi Cinema21, belum ada tanggal rilis resmi yang diumumkan untuk film yang masih terdaftar sebagai judul Coming Soon.

Kesimpulan

Secara garis besar, film ini menceritakan tentang seorang gadis dengan kekuatan pirokinetik yang berbahaya jika tidak bisa dikendalikan, ‘Firestarter’ diangkat dari novel karya Stephen King yang terbit pertama kali pada 1980.

Demikian artikel tentang Sinopsis Film Firestarter, Dari Adaptasi Novel Stephen King. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button