Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari

nafa cahyani

Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari

Rancakmedia.com – Banyak sekali penonton seluruh Indonesia yang takjub dengan film KKN di desa penari, berikut fakta menarik film KKN di desa penari.

Film Awi Suryadi ini diangkat dari kisah nyata sejumlah mahasiswa peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa di Jawa Timur.

Film ini akhirnya dirilis di bioskop Indonesia setelah sempat tertunda selama dua tahun karena wabah Covid-19.

MD Pictures selaku studio produksi menggarap film KKN di Desa Penari ini sejak tahun 2019 dan rencananya akan tayang pada tahun 2022 mendatang.

Film ini baru memulai debutnya pada tanggal 30 April 2022 yang lalu dan mungkin masih bisa disaksikan hingga sekarang.

Lantas, apa yang bisa kamu pelajari dari pemutaran film KKN di Desa Penari?

Para penggemar film harus mempelajari lebih jauh KKN di Desa Penari agar dapat memahami mengapa penayangannya ditunda. Lihat apa yang orang lain katakan tentang produk ini.

Sinopsis KKN di Desa Penari

Film KKN di Desa Penari mengisahkan kejadian mistis yang menimpa enam mahasiswa KKN yang bernama Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha).

Mereka bertemu Pak Prabu, kepala rumah tangga desa (Kiki Narendra). Pak Prabu memperingatkannya untuk mengikuti aturan dan menjauh dari area berbahaya di desa, termasuk sumur dan rumah sumur. Setelah seorang penari menyiksa Nur dan Widya, hari-hari mereka yang biasanya lancar berubah menjadi yang terburuk.

Bima pun mulai merubah sikapnya dan membuat acara KKN menjadi kacau. Nur juga mengetahui bahwa salah satu dari mereka telah melanggar aturan desa. Mereka meminta bantuan dukun setempat, Mbah Buyut (Diding Boneng), untuk menyelesaikan masalah mereka.

Daftar Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari

Di bawah ini kami telah merangkum tentang daftar fakta menarik film KKN di desa penari yang perlu kamu ketahui, sebagai berikut:

Diangkat dari Thread yang Viral di Twitter

Awal mula viralnya KKN di Desa Penari berasal dari adanya thread horor yang diposting oleh pengguna Twitter bernama SimpleMan (@SimpleM81378523).

Dalam thread tersebut mengisahkan sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil di Jawa Timur.

Thread tersebut mengambil dua sudut pandang mahasiswa yang bernama Nur dan Widya. Kisah ini konon katanya diangkat dari kisah nyata.

Nama Penulis Cerita dan Nama Desa Masih Misteri

Penulis atau SimpleMan masih menjadi misteri di balik viralnya kisah KKN di Desa Penari, dan tidak ada yang mengetahui identitas aslinya. Tak hanya itu, Simpleman berhasil merahasiakan nama desa dan lokasi tepatnya hingga saat ini.

SimpleMan hanya menyebutkan bahwa kota tempat kejahatan itu terjadi memiliki huruf B, namun siswa yang menjadi korban menunjukkan bahwa cerita tersebut berasal dari kota S.

Ditunda Selama 2 Tahun

Seperti diketahui, film KKN di Desa Penari sempat tertunda hingga 2 tahun yang tidak menentu. MD Pictures menyelesaikan syuting pada 2019 dan berharap untuk merilis film penuh pada 2020.

Namun, jumlah kasus pandemi Covid-19 terus meningkat di Indonesia. Pada awal tahun 2022, MD Pictures telah menyatakan bahwa film tersebut akan tayang perdana pada bulan Februari.

Namun karena aturan PPKM, film kembali ditunda sehingga membuat penonton menunggu lebih lama. Akhirnya, pada 30 April 2022, film tersebut ditayangkan di televisi untuk pertama kalinya.

Menghabiskan Dana Miliaran

Manoj Punjabi selaku produser film KKN di Desa Penari mengungkapkan, proses pembuatan film ini membutuhkan dana puluhan miliar rupiah.

“Banyak (kesulitan), waktu itu kita syuting bulan November sampai Desember, lagi hujan-hujannya, bangun set di hutan sempet lengser. Banyak banget cobaan yang kita alamin,” beber Manoj Punjabi.

Penyesalan dari Penulis

Penulis cerita KKN di Desa Penari, SimpleMan, sempat menyuarakan penyesalannya karena menulis cerita tersebut hingga viral di kanal YouTube Raditya Dika.

Dia menambahkan, banyak orang yang berada di sana pada saat kejadian merasa terganggu dengan komentar netizen yang muncul di halaman media sosial mereka. Meski kelompoknya menyembunyikan identitas korban, lokasi kejadian, dan nama kampus.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang fakta menarik tentang KKN di Desa Penari yang membuat para penonton takjub dengan film tersebut.

Demikian artikel tentang Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.