Advertisement

Sinopsis Film Downfall The Case Against Boeing

Rancakmedia.com – Fakta-fakta Lengkap dan Sinopsis Downfall: The Case Against Boeing, film ceritakan tentang Lion Air JT 610. Film dokumenter baru, Downfall: The Case Against Boeing, akan segera tayang di Netflix. Film ini dirilis pada 18 Februari 2022.

Film Downfall: The Case Against Boeing menceritakan film tragis bencana jet Lion Air JT 610 dan Ethiopian Airlines ET 302, dan itu adalah sesuatu yang pantas untuk dilihat.

Penasaran dengan fakta dan sinopsisnya? Mari kita simak selengkapnya sinopsis Downfall: The Case Against Boeing, film yang membahas tentang Lion Air JT 610.

Sinopsis Film Downfall The Case Against Boeing

Dua jet Boeing 737 MAX bertabrakan pada 2019 menewaskan 346 orang, dan film ini mengikuti para penyelidik yang menyelidiki tragedi itu. Lion Air JT 610 dan Ethiopian Airlines ET 302 adalah dua pesawat yang terlibat.

Tidak hanya itu, penyelidik juga menyelidiki tuduhan bahwa Boeing dilaporkan memprioritaskan imbalan finansial di atas keselamatan penumpang, yang akhirnya berujung pada jatuhnya dua penerbangan.

Film ini mengungkapkan budaya pemotongan biaya demi kepentingan bisnis bukan keselamatan penumpang dan rahasia yang disembunyikan perusahaan Boeing. Dalam hal ini, kami akan fokus pada tabrakan Lion Air JT 610 dan Ethiopian Airlines ET 302.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, film Downfall: The Case Against Boeing adalah film dokumenter yang dibuat oleh penyelidik yang meneliti tragedi Boeing 737 MAX 2019.

Disebutkan, peristiwa Boeing 737 MAX 2019 merupakan rangkaian kecelakaan yang melibatkan dua bencana pesawat Boeing pada 2018 dan 2019.

Ceritakan Kejadian Lion Air JT 610 dan Ethiopian Airlines ET 302

Kecelakaan pertama adalah musibah pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh pada 29 Oktober 2018 setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pangkal Pinang. Sebanyak 189 orang menjadi korban.

Sedangkan bencana kedua adalah jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines ET 302 yang jatuh pada 10 Maret 2019 setelah lepas landas dari ibu kota Addis Ababa menuju Nairobi, Kenya. Sebanyak 157 orang menjadi korban.

Penyebab kecelakaan Lion Air JT 610 dan Ethiopian Airlines ET 302 diidentifikasi karena kerusakan pada MCAS atau Sistem Augmentasi Karakteristik Manuver.

Sistem adalah sensor yang secara otomatis melakukan penurunan ke bawah. Boeing memiliki sejarah menyembunyikan informasi penting mengenai MCAS dari pilotnya.

Kasus terhadap Boeing akan menunjukkan bagaimana para penyelidik mengungkap klaim kesalahan oleh Boeing. Perusahaan Boeing itu dituduh memprioritaskan keuntungan di atas keselamatan penumpang, yang pada akhirnya mengakibatkan dua bencana jet.

KETURUNAN: Kasus Terhadap Boeing disajikan oleh pakar penerbangan, jurnalis berita, dan mantan pekerja Boeing.

Selain itu, Kongres Amerika Serikat juga akan menjadi narator dalam film ini. Yang tidak boleh diabaikan adalah kesaksian dari kerabat yang berduka dari mereka yang tewas dalam bencana tersebut.

Netflix sudah menayangkan Downfall: The Case Against Boeing sejak 18 Februari 2022 bagi kalian yang penasaran dengan perkembangan investigasinya.

Nah, itulah tadi detail sinopsis Downfall: The Case Against Boeing, film yang membahas tentang Lion Air JT 610.

Kesimpulan

Film Downfall: The Case Against Boeing menceritakan film tragis bencana jet Lion Air JT 610 dan Ethiopian Airlines ET 302. Dua jet Boeing 737 MAX bertabrakan pada 2019 menewaskan 346 orang, dan film ini mengikuti para penyelidik yang menyelidiki tragedi itu.

Film ini mengungkapkan budaya pemotongan biaya demi kepentingan bisnis bukan keselamatan penumpang dan rahasia yang disembunyikan perusahaan Boeing.

Peristiwa Boeing 737 MAX 2019 merupakan rangkaian kecelakaan yang melibatkan dua bencana pesawat Boeing pada tahun 2018 dan 2019. Kecelakaan pertama adalah bencana jet Lion Air JT 610 yang jatuh pada 29 Oktober 2018 setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pangkal Pinang, Indonesia.

Back to top button