Advertisement

Drama Korea Thirty Nine Tayang di Netflix

Rancakmedia.com – Drama Korea terbaru Thirty Nine mulai tayang di aplikasi streaming Netflix pada 16 Februari 2022. Thirty-Nine dibintangi tiga aktris terkenall Korea Selatan, dimulai dengan Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun.

Perusahaan produksi JTBC bertanggung jawab atas drama cinta Thirty Nine. Akan ada total 12 angsuran dalam serial drama ini, dengan masing-masing berdurasi sekitar 70 menit.

Narasi berpusat pada kehidupan dan persahabatan tiga wanita yang telah berteman dari sekolah menengah hingga hari ini, ketika ketiganya berusia sekitar 40 tahun.

Dalam drama tersebut, Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hhyun telah berteman sejak usia 18 tahun. Namun di usia 39 tahun, ketiga sahabat ini dihadapkan pada kesulitan yang tak terduga.

Dalam drama Thirty-Nine, Son Ye Jin akan memerankan Cha Mi Jo, seorang dokter kulit. Cha Mi Jo telah menyarankan agar dia mengoperasikan sebuah klinik di distrik Gangnam yang makmur di Seoul.

Peran Jeon Mi Do dan Kim Ji Hyun

Sementara itu, Jeon Mi Do memerankan Jung Chan Young, seorang wanita yang bercita-cita menjadi seorang aktor tetapi sekarang bekerja sebagai guru akting.

Dengan Kim Ji Hyun, segalanya berbeda. Jang Jo Hee akan diperankan oleh aktris panggung Kim Ji Hyun. Jang Jo Hee memiliki profesi sebagai manager kosmetik di sebuah mall.

Drama Korea Thirty Nine Sebagai Comeback Son Ye Jin

Untuk diketahui, drama ini adalah kembalinya Son Ye-jin yang dua tahun lalu sukses tampil di Crash Landing on You bersama Hyun Bin yang kini menjadi calon suaminya.

Sementara itu, Jeon Mi-do melakukan debut aktingnya di Hospital Playlist sebagai ahli bedah saraf bersama Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, dan Kim Dae Myung. Dia selanjutnya muncul di Thirty Nine sebagai karakter yang sama.

Sebelum peran ini di Backstreet Rookie dan Artificial City, Kim Ji Hyun adalah aktor pendukung di banyak drama Korea.

Baca Juga:  Sinopsis Drama Korea A Business Proposal

Sinopsis Drama Korea Thirty Nine

Thirty Nine mengikuti kisah tiga teman yang bertemu di kelas 11 di sekolah menengah. Trio ini terdiri dari Cha Mi Jo (Son Ye Jin), Jung Chan Young (Jeon Mi Do), dan Kim Ji Hyun (Son Ye Jin) (Jang Joo Hee). Sulit dipercaya bahwa mereka berusia 39 tahun dan menghadapi banyak masalah dalam kehidupan pribadi dan profesional mereka.

Cha Mi Jo adalah dokter kulit utama di sebuah klinik di Gangnam. Dia lahir di keluarga kaya dan mendukung apa pun yang dia inginkan. Karena sikapnya yang ramah, dia bisa bergaul dengan hampir semua orang.

Suatu hari, Cha Mi Jo bertemu Kim Sun Woo (Yeon Woo Jin) di panti asuhan. Cha Mi Jo, penduduk asli daerah tersebut, mengenali Kim Sun Woo yang penyayang sebagai seorang anak. Eksistensi Cha Mi Jo semakin diperjelas dengan hadirnya benih cinta di antara keduanya.

Jung Chan Young bercita-cita menjadi seorang aktor, tetapi tujuannya terhalang sehingga dia sekarang bekerja sebagai pelatih akting. Dia blak-blakan dan tidak menyenangkan, tetapi dia selalu mengatakan apa adanya jika menyangkut pandangannya.

Jung Cha Young juga memiliki kisah cintanya sendiri. Saat menghadiri acara alumni, Jung Chan Young bertemu Kim Jin Seok (Lee Moo Saeng), CEO diam-diam dari sebuah agensi terkemuka.

Manajer department store bernama Jang Joo Hee melengkapi grup. Joo Hee tidak pernah menjalin hubungan cinta karena dia adalah orang yang canggung secara sosial.

Baca Juga:  Daftar 7 Film Terbaru Sebelum Akhir Tahun

Semuanya berubah ketika Jang Joo Hee bertemu Park Hyun Joo (Lee Tae Hwan), pemilik restoran di dekat apartemen Jang Joo Hee.

Awalnya, Jang Joo Hee kecewa karena bar favoritnya bersama kedua temannya diubah menjadi restoran. Namun situasi tersebut akhirnya berkembang menjadi sebuah hubungan saat ia bertemu dengan Park Hyun Joo.

Thirty-Nine disutradarai oleh Kim Sang Ho yang pernah menggarap drama bertema slice of life seperti Age of Youth 2 dan Ping Pong Ball. Skenarionya ditulis oleh Yoo Young Ah yang menulis My Annoying Brother, Encounter, dan Kim Ji Young: Born 1982.

Selain Ahn So Hee dan Kang Mal Geum, drama ini juga menampilkan Seo Hyun Chul, Song Min Ji, dan Seo Ji Young. Aktor Kim Kwon juga menjadi bintang tamu di Thirty-Nine.

Drama Thirty-Nine akan tayang setiap hari Rabu dan Kamis mulai tanggal 16 Februari di JTBC. Orang Indonesia mungkin menonton drama ini menggunakan Netflix.

Kesimpulan

Thirty-Nine mengikuti kisah tiga teman yang bertemu di kelas 11 dan sekarang mendekati usia 40 tahun. Drama ini dibintangi oleh tiga aktris terkenal, dimulai dengan Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun.

Thirty-Nine tayang perdana di Netflix pada 16 Februari 2022. Thirty-Nine disutradarai oleh Kim Sang Ho dan dibintangi oleh Ahn So Hee, Jung Cha Young, Lee Moo Saeng, dan Jang Joo Hee. Thirty-Nine akan tayang setiap Rabu dan Kamis mulai 16 Februari di JTBC.

Back to top button