Advertisement

Sinopsis Film Deepwater Horizon Kisah Nyata

Rancakmedia.com – Film Deepwater Horizon merupakan salah satu film yang telah tayang di Bioskop Trans TV pada hari, Senin 24 Januari 2022 pukul 21.30 WIB. Sebelum melihat ulang filmnya, ada baiknya membaca dulu sinopsis Deepwater Horizon.

Deepwater Horizon didasarkan pada peristiwa sebenarnya dari tragedi ledakan pengeboran minyak di Teluk Meksiko, Amerika Serikat. Minyak mentah tumpah ke air sebagai akibat dari ledakan, sangat mencemari lingkungan. Kapan Deepwater Horizon masuk ke sinopsis?

Tragedi malapetaka malapetaka terjadi pada tahun 2010 silam di Teluk Meksiko. Perekonomian wilayah Pantai Teluk menderita secara signifikan sebagai akibat dari ledakan yang membawa bencana. Jadi penasaran seperti apa sinopsis Deepwater Horizon nanti.

Sutradara Peter Berg dan penulis skenario Matthew Michael Carnahan dan Matthew Sand melakukan pekerjaan yang sangat baik di Deepwater Horizon. Simak sinopsis plot Deepwater Horizon berikut ini.

Mark Wahlberg, Kurt Russell, Douglas M. Griffin, Koe Chrest, James DuMont, dan Gina Rodriguez memberikan penampilan luar biasa dalam film Deepwater Horizon, yang mengangkatnya ke tingkat kesejukan yang lebih tinggi. Berikut Sinopsis Deepwater Horizon, film yang akan tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Senin, 24 Januari 2022.

Sinopsis Singkat Film Deepwater Horizon

BP (British Petroleum) Deepwater Horizon adalah rig minyak lepas pantai terbesar di dunia. Karena biaya operasional yang tinggi, BP terpaksa memproduksi minyak dalam jumlah besar.

Kesulitan teknis, di sisi lain, sering menyebabkan operasi pengeboran minyak tertunda. Sebagai tanggapan, karyawan BP berada di bawah tekanan yang meningkat untuk melakukan apa pun yang mereka bisa untuk membuat pengeboran minyak layak.

Ada masalah teknologi yang menyebabkan pengeboran tertunda, yang ditemukan pada suatu hari oleh kepala insinyur listrik, Mike Williams (Mark Wahlberg).

Pengeboran harus dihindari jika ada indikasi kesulitan teknis, menurutnya. Sebab, ada berbagai masalah yang mungkin muncul jika proyek dilanjutkan, termasuk risiko keselamatan pekerja.

Sesering Mike Williams mengingatkan BP tentang masalah ini, tidak ada tindakan yang diambil. BP memilih untuk melanjutkan pengeboran.

Hingga akhirnya ramalan Mike Williams benar-benar terbukti. Di atas kapal 20 April 2010, sebuah ledakan terjadi di Deepwater Horizon. Ledakan itu menyebabkan minyak mentah tumpah ke laut dan mencemari air asin dalam proporsi yang sangat besar.

Kesimpulan

Deepwater Horizon merupakan salah satu film yang akan tayang di Bioskop Trans TV hari ini, 24 Januari 2022 pukul 21.30 WIB. Film ini didasarkan pada peristiwa sebenarnya dari ledakan pengeboran minyak di Teluk Meksiko.

Deepwater Horizon dibintangi oleh Mark Wahlberg, Kurt Russell, Douglas M. Griffin, Koe Chrest, James DuMont, dan Gina Rodriguez. Film tersebut akan diputar di Bioskop Trans TV di New York City pada 24 Januari 2022. Dalam film tersebut, karyawan BP diperingatkan untuk tidak melanjutkan pengeboran jika ada indikasi gangguan teknis.

Tombol kembali ke atas