Sejarah Software Zahir Accounting dan Pengertiannya

Rancakmedia.com – Sejarah zahir accounting (ZAH/R) adalah software akuntansi tercanggih untuk laporan keuangan di Indonesia, memiliki fasilitas mutakhir, fleksibilitas terbuka, banyak sumber daya, dan produktivitas besar. Windows adalah dasar dari perangkat lunak ini. Software ini menggunakan bahasa Indonesia karena dibuat sesuai dengan software bisnis di Indonesia dan dirancang agar lebih mudah dan berbeda dari software akuntansi lainnya.

Fasilitas yang Tersedia di Software Zahir Accounting

Ini mencakup fasilitas seperti:

  • penyimpanan jurnal, penjualan, pembelian, kas masuk, kas keluar, dan perangkat lunak inventaris.
  • Selanjutnya, transaksi dapat dikaitkan dengan proyek tertentu.
  • Kemampuan untuk menyimpan register transaksi aktif untuk operasi berulang
  • Alur kerja, buku besar, arus kas, hutang dagang, inventaris, dan proyek
  • Laporan biaya proyek yang mudah, untuk memudahkan penerapan sistem akuntansi biaya dalam organisasi, dan mendukung metode “Activity Based Costing”.
  • Manajemen persediaan dengan biaya FIFO, LIFO, dan biaya rata-rata yang akurat, dan fasilitas yang mudah digunakan seperti Auto Build dan Stock Opname, serta fasilitas untuk estimasi harga dan mencari margin keuntungan.
  • Saat menyiapkan jurnal penjualan, buat buku harian penyesuaian inventaris secara otomatis.
  • Fasilitas termasuk untuk menentukan penyusutan dengan beberapa opsi.
  • Selain menghasilkan jurnal penyusutan secara otomatis setelah menutup buku bulan,
  • Kemudahan mendesain invoice dengan cepat sesuai preferensi pengguna untuk mencetak invoice penjualan, pembelian, dan invoice pajak.
  • Pelaporan keuangan yang menggunakan visualisasi terintegrasi dari rasio utama dan laporan penting lainnya.
  • Mudah digunakan dan menarik secara visual dengan fitur yang ditujukan untuk pengguna komputer dan akuntansi pemula
  • Transaksi tidak memiliki batasan kuantitas.

Bagaimana Software Zahir Accounting Membantu Bisnis Anda

  • Bahasa kehidupan sehari-hari orang Indonesia mungkin sederhana.
  • Kemudahan penggunaan sambil menghindari menjadi kompleks dan tidak terlibat.
  • Sistem double entry dibawah Sistem Akuntansi Standar Indonesia.
  • Mencetak faktur pajak dan reguler sangatlah mudah.
  • Bernilai 15 digit pada transaksi.
  • Menawarkan Fasilitas Rekening Giro dengan harga terjangkau.
  • Perangkat lunak akuntansi yang diproduksi oleh Zahir
🔥TRENDING:  Daftar Aplikasi Penghasil Uang Halal Terpercaya

Fasilitas yang Tersedia di Software Zahir Accounting

Zahir Payroll versi terbaru, antara lain :

Zahir Payroll versi terbaru berguna untuk menangani prosedur penggajian dan data karyawan. Dengan CD Starterkit dan Voucher Prabayar, pelanggan Zahir Accounting dapat terhindar dari pembelian paket mahal dan hanya menghabiskan Rp 34 ribu setiap 30 hari transaksi (Sudah Termasuk PPN). Fungsi Zahir POS Versi 5.1 adalah mencatat transaksi penjualan harian dengan cepat sekaligus efisien.

Program browser web bernama Zahir Report Server Versi 5.1 dapat melihat laporan dan grafik melalui internet.
Bahkan untuk usaha kecil, akuntansi, keuangan, piutang, faktur, dan pelaporan yang bermanfaat dapat dilakukan dengan murah dengan menggunakan Zahir Small Business Accounting Versi 5.1. Untuk setiap pengusaha di luar sana yang ingin melacak aset moneter mereka, program praktis yang membantu mengatur perbankan, piutang, faktur, dan laporan adalah Zahir FlexyMoney Versi 5.1.

Dalam hal akuntansi, penanganan uang, persediaan barang dagangan, piutang, faktur, dan pelaporan, Zahir FlexyTrade Versi 5.1 adalah alat yang praktis, sederhana, dan akurat. Zahir Accounting Personal Versi 5.1 cocok untuk bisnis yang memiliki proyek, perlu mengelola penyusutan aset tetap, atau ingin menggunakan sistem untuk mengelola pesanan yang masuk. Perangkat lunak ini berguna untuk kontraktor seperti kontraktor dalam konstruksi, yang menangani proyek, atau untuk perusahaan yang perlu memantau penyusutan aset tetap.

Zahir Accounting Standard Versi 5.1 sangat bagus untuk manajemen proyek, melakukan perhitungan penyusutan aset, dan mengelola operasi kecil lainnya seperti ritel dan real estat. Zeehir Enterprise Versi 5.1 memiliki kemampuan tambahan, seperti penetapan harga bertingkat, komisi tenaga penjualan, pembuatan laporan, pemfilteran laporan, dan fitur pembuatan laporan lainnya.

Sejarah Software Zahir Accounting

Sebuah versi Zahir Accounting awalnya memulai debutnya pada tahun 1996, dengan versi terbaru yang tersedia pada tahun 1997 dan memasuki pasar pada tahun 1999. Zahir Accounting memiliki lebih dari 2000 perusahaan kecil dan besar di Indonesia dengan 6000 pengguna yang menggunakan Zahir Accounting dan telah memenangkan penghargaan di level nasional.

🔥TRENDING:  Pengertian Teknologi Informasi, Tujuan, dan Manfaat

Latar Belakang Desain Software Zahir Accounting

Selain itu, latar belakang pembuatan perangkat lunak ini jauh lebih banyak. Namun, ia menampilkan filosofi “Akuntansi itu mudah, dan memanfaatkan perangkat lunak akuntansi keuangan adalah tugas yang menyenangkan.” Perangkat lunak ini telah dirancang agar sesuai dengan usaha kecil dan menengah di Indonesia.
Pemula yang ingin mempelajari cara menggunakan software Zahir Accounting akan merasa mudah menggunakan software ini.

Siapapun yang bahkan sedikit akrab dengan akuntansi akan dapat menggunakan perangkat lunak ini karena prosedur input yang mudah dan antarmuka yang mudah digunakan. Perangkat lunak ini sangat intuitif, bahkan bagi mereka yang baru masuk untuk memahami akuntansi. Semua laporan dan grafik dibuat secara otomatis.

Karena sebagian besar input transaksi (seperti yang ada di kehidupan sehari-hari) sederhana dan mudah, pengguna tidak perlu khawatir salah memasukkannya, sehingga tidak perlu khawatir salah memasukkan debit dan kredit. Selain itu, perangkat lunak akan melakukan pengguna ini secara otomatis.

Kesimpulan:

Zahir Accounting (ZAH/R) adalah software akuntansi untuk laporan keuangan tercanggih di Indonesia, memiliki fasilitas mutakhir, fleksibilitas terbuka, banyak sumber daya, dan produktivitas besar. Windows adalah dasar dari perangkat lunak ini. Software ini menggunakan bahasa Indonesia karena dibuat sesuai dengan software bisnis di Indonesia dan didesain agar lebih mudah dan berbeda dari software akuntansi lainnya. Zahir Small Business Accounting Versi 5.1 adalah alat yang praktis, sederhana, dan akurat. Perangkat lunak ini telah dirancang agar sesuai dengan usaha kecil dan menengah di Indonesia. Sebuah versi Zahir Accounting awalnya memulai debutnya pada tahun 1996, dengan versi terbaru yang tersedia pada tahun 1997 dan memasuki pasar pada tahun 1999.

Back to top button