Advertisement

Cara Download Video di Shopee Tanpa Watermark Gratis

Rancakmedia.com – Apakah kamu ingin mengetahui cara download video di shopee tanpa ada watermark nya? Berikut ini kami akan memberikan informasinya, jika kamu ingin tahu prosesnya silahkan simak artikelnya dibawah ini.

Aplikasi Shopee menyediakan fitur yang bisa kamu gunakan untuk berbagi video pendek atau download video pendek dengan pengguna Shopee lainnya. Fitur tersebut bernama Video Shopee.

Dengan fitur ini, setiap pengguna berhak untuk mendaftar dan berbagi video dengan pengguna yang lain. Sehingga nantinya kamu bisa melihat dan mendownload video tersebut. Tapi bagaimana cara untuk mendownload video di Shopee dan apakah bisa download tanpa ada watermark atau nama penggunanya?

Kamu bisa melakukannya langsung dengan aplikasi Shopee. Namun saat kamu mendownload video di Shopee, kamu akan mendapatkan watermark atau watermark yang berisi username pembuat atau pengunggah video tersebut di Shopee. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan aplikasi atau situs pengunduh video untuk menghilangkan watermark.

Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan gambaran tentang cara menyimpan video yang ada di Shopee tanpa aplikasi dan tanpa ada watermark. Namun, sebelum mempelajari metode ini, silakan baca penjelasan di bawah ini tentang syarat untuk mengunduh video di Shopee.

Ketentuan Pengunduhan Video Shopee

Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk mendownload video. Dimana syaratnya seperti akun Shopee, jaringan internet dan beberapa istilah lainnya. Persyaratan untuk menyimpan video di Shopee adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan perangkat kamu terhubung ke koneksi internet yang lancar
  2. Pastikan aplikasi Shopee diperbarui ke versi terbaru
  3. Instal aplikasi pengunduh video jika kamu ingin mengunduh video tanpa watermark
  4. Perbarui browser kamu ke versi terbaru jika kamu ingin mengunduh video tanpa aplikasi

Nah setelah kamu mengetahui beberapa syarat di atas, sekarang kami akan membahas cara menyimpan video Shopee tanpa aplikasi dan watermark? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Download Video di Shopee Tanpa Aplikasi

Cara paling mudah untuk mendownload video di Shopee adalah tanpa aplikasi tambahan atau langsung melalui aplikasi Shopee. Pasalnya, kini pengguna bisa mengunduh video secara langsung menggunakan fitur-fitur yang sudah tersedia di dalam video tersebut.

Ketentuan Pengunduhan Video Shopee

Yaitu dengan mengetuk tombol bagikan dan simpan video. Berikut cara menyimpan video ke Shopee tanpa aplikasi:

Buka Aplikasi Shopee

Sebagai langkah pertama silahkan buka aplikasi Shopee, pastikan kamu sudah login ke akun Shopee kamu dan versi aplikasi Shopee sudah di update ke versi terbaru.

Masuk ke Video Shopee

Langkah kedua adalah mengakses menu video Shopee dengan mengetuk ikon S-Video di bagian bawah tampilan utama Shopee.

Temukan dan Pilih Video Shopee

Langkah selanjutnya, cari dan pilih video di Shopee yang ingin kamu unduh. Kamu dapat menggulir ke atas atau ke bawah pada halaman video Shopee.

Ketuk Tombol Bagikan

Langkah keempat masuk ke menu other di video Shopee yaitu dengan mengetuk tombol bagikan, sehingga nantinya kamu bisa menemukan opsi untuk mendownload video.

Simpan Video

Selanjutnya silahkan download video dengan menekan tombol simpan, sehingga nantinya video tersebut otomatis terunduh dan tersimpan di memori perangkat handphone dan kamu bisa menonton video melalui galeri atau penyimpanan telepon.

Tunggu Proses Download

Kemudian silahkan tunggu sampai video selesai di download. Biasanya proses ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Namun, jika kamu menggunakan koneksi internet yang lambat, mungkin perlu waktu lama untuk mengunduh.

Selesai Download Video

Sekarang kamu telah berhasil mencoba mengunduh video Shopee tanpa aplikasi apa pun secara langsung dengan menggunakan aplikasi Shopee di ponsel Android atau iPhone.

Dengan menggunakan cara di atas, video yang didownload nanti masih ada watermark, tapi sekarang bagaimana cara menyimpan video Shopee tanpa watermark atau username? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Download Video di Shopee Tanpa Nama Pengguna

Menyimpan video Shopee tanpa watermark bisa dilakukan seperti sebelumnya. Namun setelah video selesai di download, nantinya kamu membutuhkan aplikasi untuk menghilangkan atau menghapus watermark pada video tersebut.

Cara Download Video di Shopee Tanpa Watermark (2)

Salah satu aplikasi ini bernama Watermark Manager dan dapat diunduh dari Google PlayStore. Cara menyimpan video di Shopee tanpa watermark:

Unduh Video Shopee

Sebagai langkah awal, silahkan download video seperti yang dijelaskan di atas. Yaitu, cari dan pilih video Shopee lalu ketuk tombol “Bagikan” kemudian silakan klik tombol “Simpan”.

Unduh Pengelola Watermark

Pada langkah kedua, unduh dan instal aplikasi pengelola watermark, bagi kamu pengguna Android, kamu dapat mengunduhnya dari tautan yang sudah disediakan link nya di atas

Buka Pengelola Watermark

Langkah selanjutnya membuka aplikasinya setelah berhasil terinstall di handphone kamu.

Ketuk Pilih Video

Pada langkah keempat, masuk ke halaman pengeditan video dengan mengetuk opsi Pilih Video.

Pilih Hapus Logo

Langkah selanjutnya, dapatkan menu penghapus watermark video Shopee dengan mengetikkan opsi “Hapus Logo”.

Ketuk File Video

Setelah itu, akses tampilan folder unduhan video di perangkat dengan mengetuk opsi file video. Untuk nanti menampilkan beberapa video yang diunduh dari Shopee.

Cari Video Shopee

Selanjutnya, cari dan pilih video Shopee yang ingin kamu hapus watermarknya. Silakan pilih salah satu video yang diunduh yang ditampilkan.

Edit Watermark Video Shopee

Setelah itu silahkan hapus editan watermark Username Shopee dengan mengarahkan kotak edit ke bagian watermark Username Shopee.

Simpan Video Shopee Tanpa Watermark

Kemudian silahkan download konten Shopee tanpa watermark dengan cara tap tombol Save di pojok kanan atas.

Selesai

Sekarang kamu telah berhasil mencoba menyimpan video Shopee watermark atau tanda air nama pengguna Shopee.

FAQ

Berikut ini kami akan menjelaskan sedikit jawaban dari pertanyaan yang sudah diajukan berdasarkan informasi yang sudah kami sampaikan.

Apa Itu Video Shopee?

Video Shopee adalah fitur terbaru di Shopee yang bertujuan untuk menyediakan tempat bagi pengguna Shopee untuk berbagi video dengan pengguna Shopee lainnya. Video Shopee memungkinkan pengguna untuk menonton video sebagai penonton.

Apa Itu Video Shopee

Video Shopee Sampai Tanggal Berapa?

Setelah periode pertama berakhir pada 27 Februari, Shopee memulai kembali programnya mulai 10 Maret 2022. Permainannya masih sama, kita hanya perlu menonton videonya selama 30 menit. Jika periode sebelumnya hanya bisa mendapatkan Rp110. Sementara itu sekarang lebih dari Rp600 karena bonus check-in telah ditambahkan.

Apa Manfaat dari Video Shopee?

Sama seperti video lainnya, Video Shopee merupakan wadah bagi penjual untuk memberikan informasi kepada pembeli. Menariknya, informasi dari video Shopee bisa lebih panjang dalam bentuk komentar. Penjelasannya dapat muncul melalui teks, suara atau gambar, atau bahkan kombinasi dari ketiganya.

Kesimpulan

Aplikasi Shopee menghadirkan fitur yang bisa digunakan untuk berbagi foto atau video pendek dengan pengguna lain. Saat kamu mengunduh video di Shopee, kamu mendapatkan watermark dengan nama pengguna pembuat atau pengunggah.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi atau situs web pengunduh video untuk menghapus watermark. Bagaimana cara mengunduh video di Shopee tanpa watermark atau nama pengguna? kami sudah menyediakan informasinya pada artikel ini silahkan kamu baca dari atas sampai bawah ya.

Back to top button