Advertisement

Cara Mengatasi Google Terus Berhenti

Rancakmedia.com – Sebagian pengguna smartphone pasti pernah muncul notifikasi Google terus berhenti, tenyata begini cara mengatasi Google telah berhenti yang perlu kamu lakukan di hampir semua jenis smartphone.

Google adalah perusahaan besar yang menyediakan produk yang kami gunakan setiap hari untuk berinteraksi di internet. Sebagai ilustrasi, pertimbangkan mesin pencari atau browser web, misalnya.

Produk-produknya, seperti Google Chrome dan aplikasi Google lainnya, biasanya akan diinstal secara otomatis di ponsel berbasis Android yang kita gunakan.

Ada banyak fitur dalam banyak aplikasi ini yang membuat hidup kita lebih mudah, tetapi browser adalah yang paling penting.

Bug Google Terus Berhenti

Google Chrome dan Google adalah browser default untuk ponsel Android, dan keduanya dinilai tinggi oleh pengguna.

Bug Google Terus Berhenti

Akhir-akhir ini, banyak pelanggan mengeluh tentang bug Google Terus-menerus Menghentikan di telepon mereka. Pengguna yang menggunakan ponsel merasa pemandangan pemberitahuan ini agak menakutkan.

Bagaimana tidak, notifikasi menjengkelkan ini muncul setiap kali kita menutup notifikasi error tersebut. Ketika pemberitahuan ditutup, itu terus datang kembali.

Masalah ini terjadi di hampir semua merek ponsel berbasis Android yang telah menginstal aplikasi Google seperti Samsung, Asus, Vivo, Oppo dan ponsel lain yang telah menginstal aplikasi ini.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, aplikasi Google sendiri terakhir diperbarui pada 11 Juni 2021, dan hampir tidak mungkin bahwa bug ini benar-benar pertama kali terjadi hari ini secara massal.

Setelah kami telusuri, aplikasi yang sedang mengalami masalah bug Google Terus Berhenti merupakan aplikasi dengan nama Google saja bukan Google Chrome atau aplikasi-aplikasi lainnya.

Cara Mengatasi Google Terus Berhenti

Ada banyak teknik yang dapat kamu ambil untuk menghilangkan pemberitahuan yang mengganggu ini. Jika ini masalah bagi kamu, coba salah satu metode yang tercantum di bawah ini.

1. Nonaktifkan Aplikasi Google

Menonaktifkan atau mencopot pemasangan aplikasi Google adalah tempat yang baik untuk memulai. Berikut adalah cara untuk menonaktifkan aplikasi

  1. Masuk ke pengaturan telepon dengan menekan dan menahan ikon Pengaturan
  2. Selanjutnya, buka Manajer Aplikasi
  3. Cari aplikasi Google
  4. Setelah itu, pilih Disable atau Uninstall
  5. Lihat apa yang terjadi setelah beberapa langkah lagi

2. Perbarui Aplikasi

Bukan perusahaan besar jika bug ini tidak dipecahkan. Google, tentu saja, akan mengatasi bug ini secepat mungkin. Oleh karena itu, kamu dapat mencoba memperbarui aplikasi.

Dengan menggunakan Google Play Store, kamu dapat terus memperbarui aplikasi ini. Namun perlu kamu sadari bahwa hingga saat ini Google sendiri belum mengupdate aplikasi yang satu ini.

Oleh karena itu, bagi kamu yang biasa menggunakan aplikasi Google untuk browsing, harap bersabar menunggu bug ini diperbaiki atau diperbarui. Atau kamu mungkin hanya mencoba kemungkinan lain.

Alternatif lain yang dipermasalahkan adalah dengan menerapkan cara pertama yaitu dengan menonaktifkan sementara atau menguninstall aplikasi Google.

3. Install Ulang Aplikasi

Untuk menghilangkan bug notifikasi Google yang Berhenti Terus-menerus, kamu dapat mencopot pemasangan lalu memasang ulang Google app.

Mungkin kamu sudah terbiasa dengan proses pencopotan pemasangan. Pengaturan manajemen aplikasi adalah tempat pertama yang harus dilihat. Opsi kedua dapat dilakukan melalui Play Store.

Setelah kamu berhasil menghapus aplikasi Google, kamu dapat langsung menginstal ulang aplikasi tersebut. Ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu besar hanya kurang lebih kurang dari 80 MB.

Ketiga ide tersebut telah diuji dan disetujui oleh admin Sabilia, yang telah mewujudkannya. Nah, bagaimana? Seberapa sederhana solusinya?

Kesimpulan

Setelah kamu membaca artikel di atas, kamu dapat mengatasi google yang berhenti hanya dengan 3 cara yaitu dengan nonaktifkan aplikasi google, perbaharui aplikasi, dan install ulang aplikasi.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Google Terus Berhenti, semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas