Advertisement

Cara Daftar Aplikasi Sehat Indonesiaku, Imunisasi Anak

Rancakmedia.com – Kamu dapat mengetahui cara daftar aplikasi sehat Indonesiaku untuk memantau imunisasi untuk anak, sebab imunisasi untuk sangat penting.

Imunisasi pada balita merupakan salah satu tindakan yang harus/rutin dilakukan oleh puskesmas/perawat kepada balita di setiap lokasi.

Imunisasi biasanya memiliki jadwal dan bulan yang telah ditetapkan, bila anak telah diimunisasi dengan baik maka harus dilakukan imunisasi, yang biasanya terdiri dari imunisasi, campak, imunisasi polio, rubella, imunisasi tetanus dan sebagainya.

Pada kenyataannya, program imunisasi ini juga ditawarkan di lokasi-lokasi untuk balita hingga sekolah, seperti di taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Tujuannya agar anak selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang menyerangnya.

Aplikasi Sehat Indonesiaku Untuk Memantau Imunisasi Anak

Terkait imunisasi, aplikasi yang dimanfaatkan oleh tenaga kesehatan (Perawat) atau Bidan dalam melacak anak yang telah diimunisasi telah meluncur ke Indonesia.

Perawat di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan aplikasi ini, yang menyediakan ruang kontrol untuk anak-anak dan balita yang telah diimunisasi.

Sehat Indonesiaku adalah nama aplikasinya. Merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk perawat atau bidan yang bertugas di seluruh Puskesmas di Indonesia. Aplikasi Indonesiaku Sehat ini memiliki kapasitas untuk beroperasi sebagai pengontrol dan menangkap data anak dalam sebuah aplikasi.

Aplikasi Sehat Indonesiaku Untuk Memantau Imunisasi Anak

Aplikasi sehat Indonesiaku, Mungkin baru diluncurkan, dan hanya perawat tertentu yang memanfaatkannya.

Kamu yang berkecimpung di bidang medis, khususnya yang memberikan imunisasi kepada anak-anak kecil di pedesaan dan perkotaan, akan menghargai aplikasi ini.

Baca Juga:  Aplikasi Prediksi Wajah Anak Menggunakan B612

Oleh karena itu jika balita dan anak sudah diimunisasi, maka nantinya akan dicatat atau diinput datanya menggunakan Aplikasi Indonesiaku Sehat ini, data yang dimasukkan juga harus benar dan sesuai dengan NIK anak.

kamu dapat menunjukkan setiap anak yang telah diimunisasi dalam aplikasi Indonesia Sehatku, misalnya anak A, telah mendapatkan imunisasi Rubella, dan anak B, Diimunisasi Tetanus dan sebagainya. Dengan aplikasi Sehat Indonesiaku, semuanya sudah termonitor dengan efektif.

Cara Daftar Aplikasi Sehat Indonesiaku Bagi Nakes

Ada beberapa langkah yang perlu kamu selesaikan untuk bergabung atau mendaftar di aplikasi Indonesiaku sehat, di antaranya sebagai berikut:

  1. Jika kamu belum memiliki aplikasi Sehat Indonesiaku, silahkan download terlebih dahulu di sini ukuran aplikasi ini kira-kira 6 MB atau lebih tergantung pada pembaruan dan versi Android yang kamu jalankan
  2. Setelah mendownload aplikasi Sehat Indonesiaku, kamu dapat langsung melanjutkan ke formulir pendaftaran, atau ke formulir Login jika kamu sudah mendaftar aplikasi Sehat Indonesiaku
  3. Masuk ke Menu ” Daftar ” menunya berada di Pojok bawah aplikasi sehat Indonesiaku Tersebut
  4. Setelah berhasil masuk ke menu “Daftar”, aplikasi “Indonesiaku Sehat” akan meminta kamu untuk mengisi beberapa jenis data
  5. Kamu dapat memilih pekerjaan kamu, ada 4 kemungkinan profesi termasuk Bidan, Dokter, Perawat, dan Lainnya. Semua karir ini akan selalu memiliki hubungan dengan proses imunisasi anak dan balita
  6. Kemudian setelah memilih jenis karir, kamu akan diarahkan ke menu Profesi Lanjutan, di mana akan ada banyak kemungkinan yang tersedia. Tentukan yang sesuai dengan situasi kamu
  7. Kamu harus terlebih dahulu menentukan pusat kesehatan mana yang menjadi tanggung jawab kamu dan mana yang akan digunakan, dan kemudian memeriksa ulang data kamu untuk memastikan bahwa data tersebut akurat dan bebas dari manipulasi apa pun, sebelum menentukan pusat kesehatan mana yang menjadi tanggung jawab kamu
  8. Jika kamu yakin dengan keakuratan informasi, kamu dapat melanjutkan dengan mengklik Berikutnya atau Berikutnya, dan nomor verifikasi akan diberikan ke Whatsapp kamu
  9. Catat dan masukkan kode verifikasi unik yang diterima melalui aplikasi WhatsApp, lalu masukkan ke dalam aplikasi setelah itu klik menu “Lanjutkan”
  10. Pendaftaran kamu berhasil, akan muncul tampilan Bulan Imunisasi 2022, Atau misalnya imunisasi rutin balita muda
  11. Supervisor kamu akan melacak bulan kamu meminta jadwal imunisasi anak jika kamu meminta jadwal saat membuat permintaan
Baca Juga:  Cara Download McDonald’s APP Taiwan dan Dapatkan Hadiah 3.500 poin

Itulah beberapa penjelasan mengenai aplikasi saya indonesia sehat, kegunaan aplikasi yang diperuntukan bagi perawat dan bidan yang bekerja di puskesmas hingga rumah sakit, semoga informasi ini membawa manfaat bagi kamu semua.

Kesimpulan

Imunisasi pada balita merupakan salah satu tindakan yang harus/rutin dilakukan oleh puskesmas/perawat kepada balita di setiap lokasi.

Demikian artikel tentang Cara Daftar Aplikasi Sehat Indonesiaku, Imunisasi Anak. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button