Advertisement

Fitur Terbaru WhatsApp yang Rilis 2022

Rancakmedia.com – Banyak warganet yang terkejut dengan fitur terbaru whatsapp yang dirilis awal bulan Mei 2022 ini, apa saja fiturnya? Berikut penjelasannya.

Kali ini program yang diproduksi Meta dapat digunakan untuk bertukar reaksi melalui emosi terbaru, meningkatkan kapasitas ukuran saat berbagi file, dan menampung lebih banyak anggota dalam satu grup.

Kepala WhatsApp Will Cathcart berkomentar, “Ini benar-benar berorientasi komunitas di mana kamu menjadi bagian dari hidup kamu yang mencakup komunikasi pribadi.”

Tentang WhatsApp

WhatsApp Messenger atau WhatsApp merupakan sebuah aplikasi perpesanan (messenger) instan dan lintas platform pada smartphone yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima pesan seperti SMS tanpa menggunakan pulsa melainkan koneksi internet.

Daftar Fitur Terbaru WhatsApp

WhatsApp memiliki basic yang mirip dengan BlackBerry Messenger. WhatsApp dirilis pada January 2009. Tetapi, pada tahun 2014, WhatsApp resmi menjadi milik Facebook setelah melalui proses akuisisi selama 8 bulan.

Pada WhatsApp, Anda dapat mengirimkan teks, foto, audio, file dan gambar kepada pengguna lainnya, menelpon, video call, serta membuat story.

Daftar Fitur Terbaru WhatsApp

Pengumuman terkait fitur terbaru WhatsApp juga disampaikan melalui laman blog perusahaan tersebut.

Baca Juga:  Fitur Terbaru GB WhatsApp Pro Beserta Link Download Aplikasi WA

“Dengan senang hati kami umumkan bahwa reaksi emoji kini tersedia di WhatsApp versi terbaru. Reaksi merupakan fitur yang menyenangkan, cepat, dan efektif untuk mengurangi banyaknya balasan di grup,” terang WhatsApp.

Fitur reaksi melalui emoji di WhatsApp tampaknya mirip dengan Facebook dan Instagram, dua media sosial besar lain milik Meta Grup. Hanya saja, saat ini baru tersedia 6 emoji pada fitur baru WhatsApp, di antaranya tertawa terbahak, kaget, sedih, like, dan love, serta tos.

Ke depannya, WhatsApp masih akan menghasilkan emoji baru serta mengubah opsi dalam hal warna kulit.

Beralih ke fitur lainnya, selain whatsapp reaction, fitur terbaru WhatsApp adalah ukuran file sharing yang kini juga telah diperluas kapasitasnya.

“kamu sekarang dapat mengirim file berukuran hingga 2 GB dalam sekali pengiriman, yang tentunya dilindungi oleh enkripsi end-to-end,” jelas WhatsApp.

Kapasitas ini telah berkembang secara signifikan dibandingkan dengan ukuran awal yang dibatasi hingga maksimum 100 MB. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg merasa bahwa perubahan ini akan baik untuk kerjasama antara kelompok usaha kecil dan perguruan tinggi.

Baca Juga:  Langkah Membuat Screenshot Chat WhatsApp Menjadi Panjang

“Kami sarankan untuk menggunakan WiFi saat mengirim file berukuran besar. Progres akan ditampilkan pada saat mengunggah atau mengunduh file untuk mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer file tersebut,” lanjut WhatsApp.

Sedangkan fitur terakhir yang akan dibuat adalah peningkatan kapasitas anggota kelompok. Perangkat lunak yang digunakan untuk membatasi maksimum 256 anggota dan baru-baru ini memperluas kapasitasnya menjadi 512 anggota.

Kesimpulan

WhatsApp Messenger atau WhatsApp merupakan sebuah aplikasi perpesanan (messenger) instan dan lintas platform pada smartphone yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima pesan seperti SMS tanpa menggunakan pulsa melainkan koneksi internet.

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang apa itu whatsapp dan daftar fitur whatsapp yang telah di rilis pada tahun 2022.

Demikian artikel tentang Fitur Terbaru WhatsApp yang Rilis 2022, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button