Advertisement

Aplikasi Edit Video HP untuk Android dan iOS

Rancakmedia.com – Informasi terbaru daftar aplikasi untuk edit video di hp, karena tidak hanya dapat dilakukan oleh individu profesional, tetapi pemula juga dapat melakukannya. Ini karena program pengeditan video seluler yang kuat saat ini mudah diakses dan digunakan oleh siapa saja.

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot meminta bantuan orang lain saat menulis materi. Jika kamu tidak tahu aplikasi pengeditan video mana yang terbaik, kamu dapat melihat saran berikut.

Daftar Aplikasi Edit Video di HP

Ada berbagai aplikasi edit video HP yang sangat direkomendasikan karena fitur-fitur yang ada di dalamnya. Pengguna juga tidak harus berlangganan untuk dapat melakukan pengeditan. Jadi di satu sisi, gratis untuk menggunakannya.

Daftar Aplikasi Edit Video di HP

Aplikasi KineMaster Edit Video di HP

Aplikasi khusus untuk mengedit video di ponsel ini mungkin sudah kamu kenal. Alasan untuk ini adalah karena telah ada sejak lama dan telah mengumpulkan basis pengguna yang besar lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Meski ukuran aplikasi ini terbilang lumayan, namun sebanding dengan fitur yang bisa diakses.

Pengguna dapat menggunakannya secara gratis atau berbayar. Fitur premium, antara lain kemampuan untuk menghapus watermark, tentunya akan lebih lengkap. Namun, untuk pemula, kamu harus menggunakan akses gratis terlebih dahulu.

Tujuannya adalah untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur-fitur yang ada. Mungkin agak sulit untuk melamar pemula. Oleh karena itu, kenali fitur-fitur Kinemaster berikut beserta penjelasan tugasnya.

  1. Ada 3 ukuran video, terutama 1:1 yang sering digunakan untuk feed Instagram.
  2. Slot waktu kedua adalah 9:16 untuk cerita Instagram dan pembaruan status Facebook, masing-masing.
  3. Terakhir, ukuran yang biasanya digunakan orang untuk video YouTube, yaitu 16:9.
  4. Fitur Filter and Color Adjustment, fungsinya untuk mengubah atau mengatur pencahayaan dan kontras pada video.
  5. Jika kamu tidak terbiasa mengonfigurasinya sendiri, kamu dapat menggunakan template yang tersedia. Itu terletak di ikon bintang.
  6. Jika kamu ingin mengubah warna atau saturasi gambar latar belakang, gunakan fitur Filter Warna dan Saturasi.
  7. Alternatifnya juga cukup banyak, sehingga pengguna tinggal memilih sesuai keinginan dan keinginannya saja.
  8. Fitur Cut, icon berbentuk gambar gunting. Fungsi ini membantu untuk memotong video yang tidak perlu.
  9. Transition, tujuannya adalah untuk menghasilkan efek yang menarik. Kemampuan ini sangat berguna jika pengguna membuat video dari kumpulan foto atau gambar.
  10. Hasilnya, tidak ada keburaman yang mencolok saat membandingkan satu gambar dengan gambar berikutnya.
  11. Fitur Sticker Layer, tujuannya untuk memberi lebih banyak stiker di video.
  12. Uraian fitur-fitur pada aplikasi edit video mobile di atas baru setengahnya. Masih banyak fitur menarik yang dapat dimanfaatkan pengguna, seperti memasukkan audio atau efek, mengekstrak audio, dan banyak lagi.

Aplikasi VideoShow Edit Video di HP

Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana, sehingga pengguna pemula pun tidak sulit untuk menggunakannya. Namun, ada beberapa iklan yang akan ditampilkan. Akibatnya, kamu dapat mengedit secara offline jika tidak ingin diganggu.

 

Di dalam aplikasi edit video smartphone ini terdapat banyak sekali efek dan filter yang dapat diunduh oleh pengguna. Jadi, kamu dapat mengunduh efeknya terlebih dahulu jika kamu ingin mematikan jaringan internet. Tidak hanya untuk mengedit, VideoShow juga bisa mengompres.

Dengan begitu, film yang berukuran besar dapat diperkecil, sehingga tidak menghabiskan ruang penyimpanan. Berikut adalah beberapa fitur yang lebih dalam dalam aplikasi ini beserta penjelasannya.

  1. Pengguna dapat menggunakan aplikasi VideoShow untuk mengedit, memangkas, dan menggabungkan video.
  2. Selain itu, ia juga dapat membalik, memutar, dan menggkamukan film.
  3. Fitur Zoom, fungsinya untuk memperbesar atau memperkecil video, sehingga dapat berkonsentrasi pada satu titik yang akan disediakan perubahan.
  4. Tujuan dari dubbing video adalah untuk menambahkan suara ke video.
  5. Kecepatan video dapat diubah. Jadi, orang mungkin membuatnya lebih lambat atau lebih cepat.
  6. Untuk mundur dalam waktu, gunakan mundur video agar video mundur dalam waktu.
  7. Buat gif menggunakan foto, sehingga bisa menjadi visual yang bergerak.
  8. Video ke MP3, fungsi ini berfungsi jika pengguna ingin mengonversi video ke MP3. Ini adalah pilihan umum untuk video musik.

Aplikasi Edit Video HP di PowerDirector

Aplikasi edit video smartphone ini sangat cocok untuk para youtuber karena kontennya. Tampilan aplikasi ini semi-profesional, sehingga akan membuat hasil terlihat stylish. Pengguna dapat menyisipkan efek atau stiker.

Selain itu, kamu sekarang dapat menggunakan dua garis waktu audio sekaligus. Ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar, oleh karena itu tidak akan memakan ruang penyimpanan ponsel. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang fitur-fiturnya, maka lihat deskripsi berikut.

  1. Fitur volume, fungsinya untuk mengubah volume atau suara pada video.
  2. Color, tugasnya adalah menginjeksikan efek warna pada bagian video yang dipilih.
  3. Balikkan video menggunakan perintah ini. Ini dapat diputar ke kanan hingga sembilan puluh derajat penuh oleh pengguna.
  4. Konverter video dan cermin menjadi satu, Flip.
  5. Kecepatan, bertindak sebagai pengontrol kecepatan video. kamu dapat menggesek ke bawah untuk menghasilkan gerakan lambat atau slow motion. Sementara itu, jika kamu menggesek ke atas, video akan berjalan lebih cepat.
  6. Fitur cadangan, perannya untuk memutar film secara terbalik atau dari belakang.
  7. Jika kamu ingin membuat salinan persis dari video, kamu dapat menggunakan fitur ini. Jadi, duplikat akan berada di sisi kanan aslinya.
  8. Pangkas digunakan untuk menghapus segmen video yang tidak diinginkan.
  9. Untuk meningkatkan kejernihan video, gunakan Skin Smoothener.

Aplikasi Edit Video HP di PowerDirector

VivaVideo

Aplikasi edit video smartphone ini juga sama dengan aplikasi KineMaster yang dulu populer sebelumnya. Aplikasi ini juga memiliki rating tinggi di Google Play Store. Salah satu alasan yang membuatnya populer adalah fitur efek siap pakai yang berbeda.

Jadi, pengguna tidak perlu khawatir dengan personalisasi diri mereka sendiri. Pilih efek yang tepat setelah mengunggah video atau foto. Jika kamu ingin berlangganan, biayanya cukup murah.

Aplikasi ini sangat ideal bagi mereka yang baru belajar cara menggunakan efek video dan tidak terlalu percaya diri dengan kemampuannya. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang fitur-fiturnya, maka kamu dapat mendengarkan penjelasan berikut.

  1. Video Effect adalah alat untuk menambahkan efek khusus ke cuplikan video. Tema, filter, stiker, dan teks semuanya dapat diterapkan oleh pengguna juga.
  2. Edit Video, fungsi ini berguna untuk memotong atau membalik video. Rotasi dapat melebihi 90 hingga 180 derajat.
  3. Slideshow, tugasnya adalah membuat video dari kumpulan foto yang ada di galeri. Beberapa efek pra-dibuat yang menarik juga dapat dimasukkan oleh pengguna.
  4. Video Capture, menyediakan untuk menangkap segera sehingga akan menghasilkan video.
  5. Kamu dapat menggunakannya untuk membuat video dengan musik dari MP3 di ponsel cerdas pengguna menggunakan fitur Video Musik.
  6. Menerapkan berbagai efek kosmetik pada diri sendiri dalam aplikasi selfie adalah tujuan dari fungsi Selfie di aplikasi pengeditan video seluler.
  7. Video Collage, membantu membuat 2 video menyatu. Nantinya akan menjadi 2 bagian di layar. Selain itu, pengguna memiliki opsi untuk menambahkan bingkai video tambahan.
  8. Lucu, fungsi ini, sesuai dengan namanya, bisa menghasilkan film-film lucu. Jadi, pengguna dapat langsung merekam film dengan efek ekstra lucu dan menarik. Misalnya, mata besar dan kepala besar.

Aplikasi InShot Edit Video di HP

Fitur-fitur dalam aplikasi edit video smartphone ini cukup lugas, sehingga mudah digunakan. Lebih dari 100 juta orang menggunakan aplikasi ini, yang juga cukup populer.

Apalagi ukuran aplikasinya tergolong sederhana, yakni sekitar 46 MB. Pengeditan video ringan untuk Instagram atau media sosial lainnya dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. InShot menawarkan fitur berikut.

  1. Canvas, tugasnya adalah mengubah ukuran video sesuai kebutuhan.
  2. Rotate berfungsi untuk memutar atau memutar video hingga 90 derajat.
  3. Duplikat berfungsi untuk menggkamukan atau menyalin film.
  4. Volume untuk mengontrol suara yang disumbangkan pengguna, apakah kamu ingin memperkecil atau meninggikan suara.
  5. Gunakan opsi trim video untuk mempersingkat atau memperpendeknya.
  6. Kecepatan video dapat diperlambat atau dipercepat dengan fungsi ini.
  7. Bingkai atau latar belakang keduanya merupakan istilah yang tepat untuk digunakan untuk menggambarkan elemen ini. Jadi, pengguna dapat mengatur tampilan latar pada video sesuai keinginan.
  8. Remove, berfungsi untuk menghapus gambar atau data. Biasanya sangat bermanfaat jika kamu membuat video dari kumpulan foto. Jadi, jika kamu tidak ingin foto tertentu disertakan, kamu dapat menghapusnya menggunakan opsi ini.
  9. Split, berfungsi untuk membagi video menjadi 2 bagian.
  10. Fungsi ini juga dapat digunakan untuk memotong film. Namun, jelas memiliki aplikasi yang berbeda. Jika kamu penasaran dengan cara kerjanya, kamu bisa langsung menggunakannya.
  11. Filter, membantu menerapkan filter, efek, dan modifikasi lainnya. Pertimbangkan rona, kecerahan, dan kontras, misalnya.
  12. Tujuan utama teks adalah untuk memperkaya video visual dengan memperkenalkan istilah-istilah baru.
  13. Alat stiker untuk menerapkan stiker berbeda ke film sesuai kebutuhan.
  14. Pengguna dapat memasukkan musik dalam video mereka menggunakan fungsi ini di aplikasi pengeditan video seluler mereka. Berbagai metode, seperti menggunakan nada atau rekaman suara yang sudah ada, dapat digunakan.

Aplikasi InShot Edit Video di HP

FilmoraGo

Aplikasi edit video smartphone ini dapat digunakan di ponsel Android dan iPhone. Selain itu, tidak ada tkamu air dan gratis untuk digunakan. Fitur pengeditan dalam aplikasi ini sederhana dan lugas.

Wondershare Technology Co. memproduksi FilmoraGo. Selain sebagai pengguna gratis, aplikasi ini juga memberikan yang premium dengan fitur yang lebih lengkap. Berikut ini adalah deskripsi fitur dari aplikasi ini.

  1. Canvas, fitur awal ini adalah memilih ukuran video sesuai keinginan. Dimulai dengan 1:1, 4:5, 9:16, dan seterusnya.
  2. Adjust, berfungsi untuk memilih fitur Contrast, Brightness, Saturtion, Temp, dan Clarity.
  3. Mosaic, fungsi ini hanya dapat diakses di aplikasi FilmoraGo edisi Pro.
  4. Effect untuk menawarkan efek ekstra pada video agar tampak lebih menyenangkan.
  5. Saat mengedit video, fitur yang dikenal sebagai “Picture in Picture,” atau hanya “PIP”, memungkinkan pengguna untuk menambahkan video atau gambar lain ke dalamnya.
  6. Filter yang membuat tampilan video memiliki dampak tersendiri, sehingga lebih menarik. Fungsi filter dari aplikasi edit video smartphone ini dapat digunakan oleh siapa saja secara gratis.
  7. Sticker, fungsinya untuk menambahkan berbagai macam sticker di dalam video. Penggunaan yang baik dari awal hingga kesimpulan atau di tempat-tempat tertentu saja.
  8. Teks untuk memasukkan teks ke dalam video dan juga dapat memodifikasi template.

Musik, dengan fungsi ini pengguna dapat memasukkan suara atau nada sesuai kebutuhan. kamu memiliki pilihan untuk menggunakan salah satu trek pra-instal atau mengimpor daftar putar aplikasi. Selain itu, kamu memiliki opsi untuk menggunakan fitur Efek, Rekam, atau Ekstrak Audio.

Trim, berfungsi untuk memangkas video. Pengguna juga dapat menambahkan animasi, mengatur kecepatan, menghapus film, atau mengubah kecepatan dalam fungsi ini.

Adobe Premiere Rush

Aplikasi ini merupakan bagian dari Adobe Premiere Pro yang terkenal untuk penggunaan PC atau laptop. Saat ini pelanggan juga dapat mengakses melalui mobile menggunakan Adobe Premiere Rush. Aplikasi edit video smartphone ini memiliki fitur editing yang mudah diterapkan.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot memodifikasi filter dan efek saat mengedit video. kamu dapat, bagaimanapun, membuat perubahan manual untuk itu. Akibatnya, uraian berikut akan membantu kamu mengenali fitur-fitur uniknya.

  1. Fitur Motion Graphics Template, tujuannya adalah untuk menggabungkan banyak varian transisi dalam film.
  2. Menggunakan Sinkronisasi Otomatis, proyek video kamu dapat disinkronkan di banyak perangkat sehingga kamu dapat terus mengerjakannya.
  3. Ini dilakukan untuk saya dengan cepat. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir video akan hilang saat kamu tidak sengaja menutupnya.
  4. Jika kamu ingin menguji aplikasi pengeditan video seluler ini, kamu bisa mendapatkannya dari Google Play Store atau App Store. Meskipun unduhan tersedia tanpa biaya, waktu penggunaannya dibatasi.

Pengguna hanya dapat menyimpan maksimal tiga film sebelum diharuskan membayar biaya berlangganan bulanan hampir $145.000. Jadi, jika kamu perlu mempertimbangkannya sebelum melakukan pengunduhan. Terutama bagi seseorang yang sedang mencari aplikasi dengan akses gratis.

Quik

Jika kamu ingin menghasilkan film pendek yang menarik, maka perangkat lunak Quik mungkin merupakan solusi yang ideal. Aplikasi edit video untuk smartphone ini berukuran 115 MB, namun sepadan dengan semua fitur yang ditawarkannya.

Ponsel dengan nomor versi yang cukup tinggi dapat menjalankan aplikasi ini. Jadi, untuk Android dengan tipe rendah tidak bisa mengaksesnya. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu smartphone yang digunakan sesuai dengan kriteria.

Meski begitu, pengguna hingga saat ini terus bertambah dan mencapai lebih dari 10 juta. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui banyak fitur yang ditawarkan. Dengan begitu, kemungkinan kamu akan tertarik untuk memanfaatkannya.

  1. Dapat memilih bingkai yang sesuai secara otomatis sesuai dengan gambar.
  2. Dapat mengunggah hingga 75 foto dan secara otomatis akan dirangkai menjadi sebuah video.
  3. Pengguna dapat memilih dari sekitar 23 gaya video yang berbeda.
  4. Transisi dan desain unik untuk setiap tren mode.
  5. Urutan dan judul video dapat disesuaikan oleh pengguna.
  6. Tersedia judul overlay dengan emoji.
  7. Dapat menyesuaikan filter, gambar, font pada video.
  8. Dapat memangkas dan mempercepat atau memperlambat gerakan video.
  9. Dapat memilih ukuran seperti video bioskop atau suqare untuk dibagikan di Instagram.
  10. Ada fasilitas untuk memasukkan musik dari ponsel atau melalui set suara yang disediakan dalam aplikasi.
  11. Saat mengatur durasi video, transisi juga akan diatur secara otomatis.

Aplikasi Magisto Edit Video di HP

Aplikasi edit video hp ini dapat diakses oleh pengguna baik di handset Android maupun iOS. Salah satu keunggulan Magisto adalah dapat mengubah kumpulan foto dan video menjadi sebuah plot film. Selain itu, ada banyak fitur tambahan yang cukup menguntungkan jika kamu ingin menghasilkan konten.

Aplikasi Magisto Edit Video di HP 

Namun, untuk menghilangkan watermark pada video, konsumen harus berlangganan terlebih dahulu. Akses gratisnya tidak kalah menarik dan dapat digunakan dengan mudah. Ini adalah beberapa fiturnya.

  1. Menggunakan teknologi AI yang berfungsi untuk mengevaluasi dan menggabungkan video menjadi klip yang menghibur.
  2. Pengguna dapat mengelola video secara publik atau pribadi dengan membuat album mereka sendiri.
  3. Kemampuan untuk bekerja dengan baik dalam tim. kamu melakukan ini dengan menambahkan film ke album terbuka.
  4. Selain itu, ia menawarkan stabilisasi video built-in dan banyak efek lain untuk meningkatkan hasil akhir.
  5. Dapat menggantikan pembuat slideshow dengan kompilasi video yang luar biasa.
  6. Pengguna dapat menambahkan soundtrack dari musik yang tersedia atau melalui file mereka sendiri.

Selain fitur-fitur di atas, masih banyak lagi keajaiban tambahan di aplikasi edit video smartphone ini. Misalnya mengunggah video MP4 atau snapshot Instagram. Lebih dari 50 juta orang telah mengunduh aplikasi, yang hanya berukuran 38 megabita.

Kesimpulan

Mengedit video tidak hanya dapat dilakukan oleh individu profesional, tetapi pemula juga dapat melakukannya. Berbagai aplikasi edit video HP sangat direkomendasikan karena fitur-fitur yang ada di dalamnya. PowerDirector adalah tempat yang baik untuk memulai dan cocok untuk YouTuber untuk kontennya.

Kinemaster telah mengumpulkan basis pengguna yang besar lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Ada 3 ukuran video, terutama 1:1 yang sering digunakan untuk feed Instagram dan 16:9 untuk video YouTube. Mungkin agak sulit untuk melamar pemula.

Aplikasi edit video HP VideoShow dapat digunakan untuk mengedit, memotong, dan menggabungkan video. Ini juga memiliki sejumlah fitur menarik yang dapat digunakan pengguna untuk menghasilkan efek video yang menarik. Beberapa iklan akan ditampilkan saat mengedit, jadi kamu dapat mengedit secara offline jika tidak ingin gangguan.

Related Articles

Back to top button