Advertisement

Cara Mengatasi Invalid Signature di Aplikasi PeduliLindungi

Rancakmedia.com – Tidak jarang orang mengalami invalid signature di aplikasi PeduliLindungi, bagaimana cara mengatasi invalid signature yang sudah menjadi masalah umum yang mengganggu pengguna di aplikasi PeduliLindungi?

PeduliLindungi merupakan sebuah aplikasi yang sangat penting untuk kita miliki saat ini. Selain untuk memeriksa riwayat vaksinasi dan berbagai seluk beluk lain mengenai Covid-19.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk check in dan out dari lokasi di mana pemindaian kode QR diperlukan untuk masuk.

Tanpa menggunakan aplikasi PeduliLindung, walaupun telah divaksinasi, tindakan kamu untuk mengunjungi daerah atau tempat tertentu dapat terhambat.

Invalid Signature Aplikasi PeduliLindungi

Banyak tempat yang perlu divaksinasi dan penggunaan aplikasi PeduliLindung antara lain sarana transportasi, mall, bandara, atau berbagai tempat umum lainnya.

Invalid Signature Aplikasi PeduliLindungi

Pengguna telah melaporkan peningkatan aplikasi yang mengalami masalah Invalid Signature sehingga tidak dapat menggunakan aplikasi seperti biasa.

Hal ini menghambat individu tertentu untuk mengakses aplikasi PeduliLindung secara berkala. Masalah masalah ini terjadi di aplikasi Cares Protect untuk aplikasi Android dan iOS.

Adapun arti dari Invalid Signature di aplikasi PeduliLindungi artinya dikarenakan adanya kesalahan internal dalam sistem aplikasi. Lalu, bagaimana sih cara mengatasi masalah yang satu ini?

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi masalah yang satu ini, agar aplikasi ini dapat dimanfaatkan kembali dengan baik.

Penyebab Aplikasi Peduli Lindungi Error

Kesalahan dan kesalahan sistem dapat terjadi karena program Pedulilindungi juga dibuat oleh manusia.

“Bug” atau server yang tidak stabil mungkin menjadi penyebab pesan kesalahan tersebut.

Selain itu, masalah pada aplikasi Cares for Protection mungkin juga disebabkan oleh perangkat kamu yang memiliki jaringan yang buruk, versi aplikasi yang terlalu lama, dan sebagainya.

Baca Juga:  Aplikasi Penghasil Uang Mobile Premier League

Ingin tahu cara memperbaiki aplikasi yang mengeluh Invalid Signature? Coba coba beberapa strategi di bawah ini, siapa tahu mungkin salah satu opsi bisa menyelesaikan situasi yang kamu alami.

Cara Mengatasi Invalid Signature Aplikasi PeduliLindungi

Agar aplikasi ini kembali berfungsi dengan baik, kamu dapat mencoba beberapa hal berbeda. Berikut adalah beberapa metode yang dapat kamu coba untuk mencapainya.

1. Install Ulang Aplikasi

Pada langkah awal ini, kamu dapat menginstal atau menginstal ulang aplikasi PeduliLindung di smartphone Android atau iOS kamu dengan terlebih dahulu menghapus aplikasi yang diinstal.

Setelah itu, kamu dapat langsung mengakses aplikasi Google Play Store atau App Store di ponsel kamu. Maka kamu bisa langsung menginstal aplikasi PeduliLindung disana.

Kemudian, kamu dapat mencoba meluncurkan aplikasi dan mengalami perubahan. Jika masih tidak berubah, kamu dapat mencoba langkah-langkah berikut di bawah ini.

2. Gunakan Jaringan yang Baik

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melihat kesehatan jaringan kamu. Masih banyak yang menyepelekan hal ini, realitanya aplikasi Pedulilindungi harus diakses dengan koneksi online, diutamakan koneksi internet yang cepat dan stabil.

Jika kamu berada di wilayah terpencil dan memiliki koneksi jaringan yang buruk, coba temukan koneksi Wi-Fi terdekat.

Cek terlebih dahulu kecepatan koneksi internet kamu sebelum meluncurkan aplikasi Pedulilindungi (speedtest.net). Setelah kamu membuat koneksi internet yang andal dan cepat, coba buka aplikasi Care for Protection sekali lagi.

3. Hapus Cache Aplikasi

Langkah selanjutnya adalah menghapus cache aplikasi CareProtect melalui pengaturan telepon. Mengikuti petunjuk ini akan memungkinkan kamu untuk menghapus cache di ponsel kamu:

  1. Buka menu Pengaturan di ponsel kamu
  2. Kemudian klik aplikasi Aplikasi dari menu tarik-turun
  3. Cari aplikasi CareProtect
  4. Pilih opsi Hapus Cache dan Hapus Memori
  5. Mulai ulang ponsel kamu
Baca Juga:  Cara Membuat Secreto di Telegram dengan Mudah dan Cepat

4. Mengunjungi Situs PeduliLindungi.id

Apakah kedua pendekatan di atas tidak berhasil, kamu dapat menggunakan situs web CaresLindung untuk melihat apakah program vaksinasi masih aktif atau untuk mendapatkan salinan sertifikat imunisasi.

Namun sayangnya, saat menggunakan situs ini kamu tidak dapat memindai kode QR untuk digunakan saat memasuki beberapa tempat yang memintanya.

cara akses sistem Pedulilindungi melalui website resminya, yaitu:

  1. Langkah awal, buka browser Chrome, Firefox, atau lainnya
  2. Kemudian, kunjungi situs resmi PeduliLindungi
  3. Setelah itu, apabila ingin mengecek status program vaksinasi, kamu bisa memasukan Nama Lengkap dan NIK pada kolom yang sudah disediakan
  4. Tambahan, jika kamu ingin mengunduh sertifikasi maka perlu melakukan login pengguna terlebih dahulu dengan cara klik menu Login / Register

Untuk itu, jika kamu mengalami hal ini, kamu harus menunggu selama beberapa saat. Karena kemungkinan error tidak bisa login Peduli Lindungi Invalid Signature aplikasi PeduliLindungi ini karena masalah sistem.

Kesimpulan

PeduliLindungi merupakan sebuah aplikasi yang sangat penting untuk kita miliki saat ini. Selain untuk memeriksa riwayat vaksinasi dan berbagai seluk beluk lain mengenai Covid-19.

Pada artikel di atas kami tidak hanya memberikan cara mengatasi aplikasi PeduliLindungi saja, tetapi kami juga membahas tentang penyebab, dan invalid signature di PeduliLindungi.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Invalid Signature di Aplikasi PeduliLindungi, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button