Advertisement

Cara Mengatasi Foto WA Tidak Muncul di Galeri

Rancakmedia.com – Apakah kamu pernah mendapatkan foto dari teman, tetapi tidak tersimpan di galeri? Begini cara mengatasi foto WA tidak muncul di galeri.

Saat ini, setiap orang pasti memiliki aplikasi perpesanan WhatsApp di aplikasi mereka. Orang-orang sedang mencari aplikasi terbaik untuk digunakan ketika mereka perlu berkomunikasi secara virtual.

Mengapa orang menggunakan WhatsApp? Fitur dan kemudahan penggunaannya menjadikannya pilihan yang jelas. Untuk menggunakan WhatsApp sendiri, kamu hanya perlu nomor aktif untuk mendaftar. Setelah mendaftar, pengguna dapat memanfaatkan semua kemampuan dari obrolan suara hingga panggilan video.

Kenapa Foto WhatsApp Tidak Muncul di Galeri

File foto dan video dapat dikirim antara pengguna WhatsApp menggunakan aplikasi. Setelah gambar diunduh maka akan terlihat dan bergabung dengan galeri. Bertentangan dengan apa yang kamu harapkan, sejumlah besar pengguna saat ini mengklaim bahwa foto WhatsApp mereka tidak ditampilkan di galeri mereka.

Kenapa Foto WhatsApp Tidak Muncul di Galeri

Pada kenyataannya, galeri akan menampilkan file multimedia apa pun yang dibagikan melalui WhatsApp. Hal ini dikarenakan adanya fungsi otomatis ketika pengguna mengotorisasi akses penyimpanan di WhatsApp.

Selain itu, jika pengguna telah mengaktifkan data penyimpanan gambar otomatis dipicu. Setelah itu, setiap foto yang disediakan akan diunduh dan ditambahkan ke galeri secara otomatis.

Baca Juga:  Fitur Terbaru WhatsApp yang Rilis 2022

Namun jika ada masalah gambar tidak terbaca, mungkin bisa dicek kembali pengaturannya di aplikasi WhatsApp:

  1. Buka aplikasi Whatsapp lalu klik simbol titik tiga di pojok kanan atas.
  2. Klik pada data dan penyimpanan di menu opsi.
  3. Pada bagian unduh otomatis media, akan muncul beberapa opsi untuk menonaktifkan unduh otomatis seperti foto/ video/ file. Karena disini kita membahas foto maka bisa ceklis pada bagian foto.
  4. Jika sekarang cukup klik simpan untuk menyimpan penyesuaian.

Dengan cara ini, foto dapat dibaca langsung di galeri setelah diunduh secara otomatis. Jika opsi ini digunakan, seharusnya tidak ada lagi kesulitan untuk gambar ini.

Namun ternyata meski sudah aktif, masih ada pengguna yang fotonya tidak terbaca di galeri. Berikut cara kerjanya.

Cara Mengatasi Foto WA Tidak Terbaca di Galeri

Yap, meskipun opsi unduh otomatis diaktifkan dan foto-foto telah diunduh, foto-foto itu tetap tidak ada di galeri. Bagaimana ini bisa terjadi?

Baca Juga:  Cara Mudah dan Cepat Cara Mengganti Nomor Telepon di Whatsapp

Untuk masalah ini, umumnya aplikasi atau pengaturan ponsel yang tidak mengaktifkannya. Biasanya foto akan tetap masuk ke penyimpanan menggunakan file manager, kamu bisa memverifikasinya. Sayangnya, pengaturan galeri mencegahnya terlihat.

Untuk mengatasi kamu, kami telah menyertakan beberapa kemungkinan solusi di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Whatsapp di ponsel
  2. Kemudian klik simbol tiga titik di pojok kanan atas dan buka menu pengaturan
  3. Kemudian pilih “Obrolan” dari menu tarik-turun
  4. Kemudian pada menu Show Media, geser dan aktifkan tombol tersebut hingga menjadi hijau
  5. Galeri sekarang akan menampilkan semua foto yang telah dibaca

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi penyebab kenapa foto pada WA tidak muncul di galeri, tidak hanya itu kami juga memberikan cara mengatasi foto whatsapp yang tidak muncul.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Foto WA Tidak Muncul di Galeri, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan dapat membantu untuk kamu semua.

Back to top button