Advertisement

Tips Menjaga Keamanan Privasi WhatsApp

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui bahwa menjaga keamanan privasi itu sangat penting, pada artikel ini kami akan memberikan informasi tentang tips menjaga keamanan privasi Whatsapp yang belum banyak orang tahu.

WhatsApp melakukan revisi pada kebijakan privasi pengguna, dan sejak itu, beberapa individu yang khawatir dengan keamanan data pribadi telah memilih untuk bermigrasi ke platform lain, seperti Telegram dan Signal.

Daftar Tips Menjaga Keamanan Privasi WhatsApp

Jika kamu khawatir tentang privasi komunikasi WhatsApp kamu, silakan baca saran berikut.

1. Tidak membagikan informasi penting di WhatsApp

Perusahaan milik Facebook telah merilis kebijakan privasi baru, yang memungkinkan bisnis untuk mengakses informasi yang lebih tepat daripada sebelumnya.

Sementara perusahaan memastikan tidak membaca pesan pengguna, lebih baik menghindari mengungkapkan informasi pribadi di WhatsApp.

2. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Tidak diragukan lagi, sejumlah besar pengguna WhatsApp telah menyatakan ketidakpuasan mereka dengan pengalaman peretasan mereka.

Verifikasi dua langkah di WhatsApp dapat membantu pengguna mencegah hal ini. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna tidak hanya akan diminta untuk mengisi OTP saat membuat akun WhatsApp di smartphone baru, tetapi juga akan diminta untuk memasukkan enam digit pin.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Aplikasi Tachiyomi dan Aniyomi

Cara mengaktifkannya dengan cara berikut: buka Pengaturan WhatsApp > Akun > Otentikasi Dua Langkah.

3. Gunakan Kunci Aplikasi Bawaan WhatsApp

Pengguna WhatsApp dapat lebih meningkatkan keamanan aplikasi dengan mengatur fungsi kunci aplikasi.

Yang diperlukan hanyalah perjalanan singkat ke halaman Pengaturan WhatsApp, di mana pengguna dapat mengaktifkan penguncian layar di bawah Akun > Privasi.

4. Aktifkan Kunci WhatsApp Web

Awal pekan lalu, WhatsApp merilis upgrade yang memungkinkan pengguna mengamankan WhatsApp Web di komputer pribadi mereka.

Untuk menggunakan WhatsApp Web di laptop atau PC baru, pengguna perlu mengautentikasi identitas mereka menggunakan autentikasi Biometrik jika fungsi ini diaktifkan.

5. Periksa Pengaturan Privasi

Terakhir, pengguna WhatsApp disarankan untuk memverifikasi pengaturan privasi mereka. Dengan tab pengaturan ‘Privasi’, pengguna dapat menentukan siapa yang dapat melihat gambar profil, status, dan terakhir terlihat.

Baca Juga:  Download Aplikasi Tempo Edit Foto Pengantin Beserta Cara Penggunaannya - Forex FXTM

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan 5 tips untuk kamu menjaga keamanan privasi Whatsapp yang perlu di lakukan di setiap ponsel.

Demikian artikel tentang Tips Menjaga Keamanan Privasi WhatsApp, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua

Back to top button