Advertisement

Download Aplikasi Penyimpanan Data Online Gratis

Rancakmedia.com – Saat ini banyak sekali pengguna smartphone download aplikasi penyimpanan data online maupun aplikasi penyimpanan data offline. Ada data store online yang harus selalu terkoneksi internet saat menggunakannya, ada juga data store offline yang tetap bisa dimanfaatkan meski tidak terkoneksi internet.

Untuk pengguna android, sudah pasti mereka ingin menyimpan atau mencadangkan data penting mereka. Data dalam jumlah besar dapat disimpan dengan aman di hard drive dan perangkat penyimpanan lainnya.

Selain memiliki penyimpanan eksternal yang besar, smartphone modern juga memiliki banyak penyimpanan internal. Secara otomatis pengguna dapat menyimpan data tambahan.

Namun permasalahannya, jika kita menyimpan banyak data secara terus menerus dalam sebuah smartphone, secara tidak langsung akan menguras kapasitas penyimpanan data smartphone tersebut.

Nah, kali ini kami akan merekomendasikan solusi bagi pengguna Android yang memiliki memori internal kecil. Yaitu dengan menyimpan data pribadi kamu ke fasilitas penyimpanan data yang aman.

Berikut adalah 10 pilihan program penyimpanan data online terbaik untuk Android yang dapat kamu gunakan secara gratis. Lihatlah ini!

10 Link Download Aplikasi Penyimpanan Data Online

Dibawah ini terdapat beberapa aplikasi penyimpanan data online serta link download bagi kamu yang ingin mengunduhnya, sebagai berikut:

1. Google Drive

Ini adalah aplikasi utama Google Drive yang berfungsi sebagai media penyimpanan data. Aplikasi besutan Google merupakan media penyimpanan data online yang cukup sering digunakan oleh pengguna Android di seluruh dunia.

kamu dapat melindungi file penting ke dalam Google Drive. Biasanya pengguna mengamankan jenis file seperti gambar, film, dokumen, dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu dapat membuat file yang kamu unggah terlihat oleh orang lain dengan mengundang mereka. Telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan menjadikan Google Drive sebagai media penyimpanan data teratas.

Unduh

2. Dropbox

Dropbox, aplikasi penyimpanan data terkenal lainnya, berada di urutan kedua setelah Google Drive dalam hal popularitas.

Pasti sudah banyak yang mengetahui istilah bagi individu yang lebih suka mendownload atau mengupload file di internet. Jika kamu memerlukan lokasi untuk menyimpan atau mencadangkan file kamu, tidak lebih dari Dropbox. kamu dapat dengan mudah menyimpan file atau dokumen.

Dokumen, gambar, audio, dan file video, antara lain, dapat diunggah. Dengan kemajuan yang dibuat oleh tim Dropbox.inc, kamu dapat menggunakannya di PC dan seluler.

Unduh

3. OneDrive

OneDrive adalah ruang penyimpanan data online gratis yang dibangun oleh pengembang besar, terutama Microsoft Corporation.

Semua file pribadi kamu mungkin disimpan di penyimpanan cloud OneDrive. Pengguna juga cukup mengaksesnya melalui komputer (PC atau Mac) dan smartphone android.

Dengan tersedianya keamanan PIN saat menggunakan aplikasi ini di Android, pengguna tidak perlu khawatir dengan data yang telah disimpan.

Unduh

4. My Cloud

My Cloud adalah solusi bagi kamu yang membutuhkan storage lebih. Karena aplikasi yang dapat menyimpan dan memulihkan data.

kamu dapat melakukan Auto Backup ke My Cloud dengan bantuan aplikasi ini. Selain itu, pengguna dapat dengan mudah mencadangkan data melalui peringatan yang secara langsung mengingatkan mereka saat mengunjungi MyCloud.

Unduh

5. ES File Explorer File Manager

Selain perannya sebagai pengelola file, ES File Explorer File Manager juga dilengkapi penyimpanan cloud.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki tugas lain yang sangat krusial untuk Android, yaitu Task Killer yang dapat mematikan aplikasi yang sedang berjalan. File zip dapat dibuat dan dibuka menggunakan program ini.

kamu juga dapat menautkan langsung dengan Google Drive, Dropbox, Amazon, dan lainnya. Aplikasi dengan berbagai fitur yang relevan dengan kebutuhan kamu, tidak diragukan lagi.

Unduh

6. Amazon Drive

Berbagai jenis file pribadi dapat disimpan di Amazon Drive, termasuk file media. Dengan begitu, pengguna akan merasa aman dalam menjaga file-file vitalnya, tidak perlu khawatir akan hilang atau rusak.

Jenis file yang telah disimpan akan digunakan untuk mengklasifikasikan file yang disimpan sebelumnya.

Sehingga pengguna akan lebih mudah menemukan file yang dibutuhkan dengan menggunakan menu pencarian berdasarkan kategori file.

Unduh

7. Degoo: 100 GB

Meski tidak sepopuler media penyimpanan lainnya, Degoo merupakan aplikasi penyimpanan data online yang sangat serbaguna dan dapat menyimpan data hingga 100 GB.

Tersedia upgrade penyimpanan $2,99/bulan jika kamu tidak puas dengan penyimpanan 100 GB yang disertakan. Ini akan langsung mengubah akun kamu menjadi premium.

Unduh

8. G Cloud Backup

Dengan penyisihan penyimpanan yang cukup tinggi dan aplikasi G Cloud Backup, kamu dapat mencadangkan data penting di Android kamu secara gratis. Aplikasi Genie9 LTD, untuk beberapa alasan, memiliki antarmuka pengguna yang sangat bagus.

Di mana pengguna dapat memeriksa jenis file dan ruang penyimpanan data secara efektif. Banyak bentuk data dan file yang dapat dicadangkan, antara lain email, sms, dokumen, dan film.

Unduh

9. MEGA

Bagi kamu yang sedang mencari aplikasi penyimpanan data dengan kuota penyimpanan yang besar, maka kamu bisa mengandalkan aplikasi yang dikembangkan oleh Mega Ltd ini. Tidak main-main, ini memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 50 GB secara gratis.

Selain itu, MEGA juga menawarkan keamanan dan privasi bagi pelanggannya dengan penggunaan password atau master key ketika ingin mengakses data.

Unduh

10. Box

Tidak jauh berbeda dengan sistem penyimpanan data sejenis lainnya, dimana Box juga memiliki tujuan dan peran untuk menyimpan atau melindungi berbagai macam file dan data secara online.

Meski hanya memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 10 GB, aplikasi ini memuat fitur-fitur yang mudah digunakan. Di mana pengguna dapat menyimpan, berbagi, dan melihat langsung dengan layar penuh.

Mendukung lebih dari 200 lebih jenis file, termasuk PDF, Word, Excel, AI, PSD, dan masih banyak lainnya.

Unduh

Kesimpulan

Itulah artikel mengenai download aplikasi penyimpanan data online gratis, kamu sekarang memiliki referensi 10 aplikasi penyimpanan data gratis yang dapat kamu gunakan di ponsel Android.

Setelah membaca artikel di atas, aplikasi mana yang ingin kamu unduh dan gunakan? Tidak perlu khawatir, kamu dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi penyimpanan data online gratis di atas dimana saja dan kapan saja.

Demikian artikel tentang download aplikasi penyimpanan data online gratis, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu dalam menyimpan data, selamat mencoba.

Related Articles

Back to top button