Advertisement

Aplikasi Kamera yang lagi Ngetren

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini terdapat daftar aplikasi kamera yang lagi ngetren sekarang, terbaik di dunia dan harus kamu cobain.

Hampir setiap orang saat ini memiliki smartphone yang super canggih dengan fitur yang beragam dan beragam jenisnya, ada yang mampu mengambil foto yang sangat bagus karena memiliki dual kamera atau menyempurnakan kamera depan agar selfie terlihat lebih jernih.

Namun rasanya masih kurang karena belum memakai aplikasi kamera yang lagi trend sekarang ini. Dengan menggunakan aplikasi kamera populer ini, kamu bisa mendapatkan foto momen berharga yang dihabiskan bersama keluarga dan teman dengan lebih baik.

Sementara perangkat lunak kamera built-in dari setiap smartphone berbasis Android memberikan metode sederhana dan luar biasa untuk mengambil dan menyimpan gambar, aplikasi kamera anak-anak populer ini menawarkan alat atau fitur yang lebih kompleks untuk membumbui foto kamu.

Terlebih lagi, kamu dapat mengunduh semua aplikasi dengan menginstalnya di Playstore. Nah bagi kamu yang ingin membeli aplikasi di Play Store tidak perlu repot atau bingung lagi.

Untuk alasan sederhana bahwa kode voucher Google Play dapat digunakan untuk menambahkan dana ke akun Google Play kamu, yang kemudian dapat digunakan untuk membeli aplikasi. Jadi langsung dapatkan kupon Google Play dan isi akun Play Store kamu sekarang juga.

Daftar Aplikasi Kamera yang lagi Ngetren

Dibawah ini terapat berbagai aplikasi kamera yang lagi ngetren, antara lain yaitu:

1. Camera MX

Salah satu aplikasi kamera papan atas di dunia, Camera MX, menyediakan beberapa fitur yang tentunya akan semakin memudahkan pengguna dalam menggunakannya.

Beberapa fitur menonjol aplikasi ini mencakup kemampuan untuk mengubah kualitas JPEG secara manual dan mendukung beberapa resolusi.

Film yang lebih baik dapat diambil dengan Kamera MX juga. Ada memiliki kemampuan untuk kembali dan memperbaiki video sekali lagi.

Ada editor gambar sederhana built-in, meskipun terbatas dalam apa yang dapat dilakukannya. Namun kamera ini dapat memotret lebih baik karena kamu dapat mengubah resolusi gambar.

2. ProShot

Aplikasi proshot merupakan kamera yang sangat canggih karena dikemas dengan pengaturan otomatis dan manual.

Ini berarti kamu dapat mengubah dan memperoleh kontrol total atas pengaturan tinggi ISO, kecepatan rana, pencahayaan, dan parameter lainnya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fungsi canggih yang disebut bracketing.

Proshot saat ini adalah aplikasi kamera berbayar dengan tarif Rp 71.000.00 di PlayStore.

3. Google Camera (GCam Tool)

Meskipun Google adalah pembangkit tenaga listrik teknologi, ia menawarkan aplikasi kamera yang sangat baik dengan banyak fitur yang berguna.

Jika kamu menggunakan aplikasi ini, hasilnya mencengangkan, barang yang difoto akan sesuai dengan yang kamu harapkan. Fitur yang jelas dan kualitas gambar yang futuristik akan menarik bagi semua pecinta fotografi Android.

Baca Juga:  Aplikasi Pengembali Data yang Terformat dengan Mudah

Fitur HDR dan Nightsight dapat membantu kamu mengambil foto yang ideal dalam cahaya redup atau cahaya latar dan gelap. Perangkat lunak ini memiliki banyak fitur keren lainnya.

4. HedgeCam 2 – Advanced Camera

HedgeCam 2 adalah aplikasi kamera yang mudah digunakan untuk Android. Ini mencakup berbagai fitur yang membuat aplikasi ini populer dan dipuja oleh penggemar fotografi, seperti pengenalan wajah, UI yang dapat disesuaikan, mode HDR, DRO, mode bracketing fokus, dan fitur lainnya.

5. Pixtica: Kamera dan Editor

Pixtica adalah aplikasi kamera untuk Android yang dibuat untuk mengikuti perkembangan dunia yang kita jalani saat ini dengan cepat. Aplikasi ini dibuat untuk menjadi kamera terbaik, bahkan untuk pemula sekaligus.

Bagi mereka yang menyukai fotografi, fitur Pixtica seperti kontrol eksposur, hyper-lapse, filter aktif, panorama, aplikasi GIF, pengeditan gambar, dan pemindaian QR menjadikannya pilihan utama.

6. Open Camera

Open camera merupakan aplikasi kamera pilihan bagi pengguna Android, termasuk bagi mereka yang menjual fotonya ke agensi microstock.

Gambar yang dihasilkan oleh salah satu aplikasi teratas sangat tajam, dan kamu memiliki opsi untuk menyesuaikan semua parameter secara manual atau otomatis, persis seperti yang kamu lakukan dengan kamera DSLR.

Pemotretan jarak jauh pun tidak menjadi masalah, karena kamera ini memiliki keunggulan stabilisasi otomatis, yang membuatnya tampak semakin sempurna.

Di Playstore, kamu dapat mengakses beberapa fitur yang menjamin kualitas dan hasil gambar tingkat profesional secara gratis.

7. Retrica – The Original Filter Camera

Retrica adalah aplikasi kamera yang dibuat untuk mempermudah pengambilan gambar menggunakan efek langsung saat kamu ingin mengambil gambar.

Ada lebih dari 100 filter berbeda yang menyediakan berbagai efek dan nada. Hal ini membuatnya tampak berbeda dan berbeda dari aplikasi pada umumnya.

Setelah gambar diambil atau diubah, sebagian besar aplikasi kamera Android menerapkan filter untuk menyempurnakan gambar.

Kamu juga dapat menggunakan opsi Filter Acak di aplikasi gambar Retrica untuk terus mendorong hingga kamu mendapatkan efek yang diinginkan.

8. Camera FV-5

Secara umum, semua aplikasi kamera memiliki tujuan yang sama: untuk meningkatkan kualitas dan daya tarik foto yang diambil.

Dengan aplikasi Camera FV-5, kamu dapat menggunakan kamera Android dengan cara yang sama seperti menggunakan DSLR dan mendapatkan hasil terbaik.

Modifikasi manual dapat dilakukan untuk hampir semua fungsi dalam aplikasi. Banyak orang menggunakan kamera Android Camera FV-5 karena banyak fitur yang berguna, seperti sebagai braket eksposur, jendela bidik seperti DSLR, dan banyak lagi.

Camera FV-5 kini menjadi aplikasi kamera premium dengan harga Rp 49.056,00 di PlayStore.

9. ProCapture

ProCapture adalah aplikasi kamera yang memiliki 2 kategori yaitu gratis dan premium. Fitur panorama dapat ditangkap menggunakan mode Panorama, sedangkan bidikan sudut lebar dapat ditangkap menggunakan opsi Bidikan Lebar.

Baca Juga:  Cara Menghasilkan Uang dari PlayStore yang Bisa Dicoba

Aplikasi kamera gratis dan berbayar dari ProCapture saat ini tersedia di PlayStore dengan harga aplikasi gabungan Rp 56.000,00.

10. Camera Zoom FX Premium

Sama seperti nomor 9, aplikasi Zoom Camera FX ini juga terdiri dari dua varian. Ada dua versi yang tersedia: versi berbayar dan versi publik.

Ini ditujukan untuk fotografer yang terampil dan profesional. Karena API 2 pada kamera ini memungkinkan kamu untuk menggunakannya seperti DSLR Full Manual.

Camera Zoom FX Premium kini menjadi aplikasi kamera premium dengan harga Rp 69.000 di PlayStore.

11. Candy Camera – selfie

Candy Camera adalah salah satu aplikasi kamera yang elegan dan menyenangkan. Bidikan selfie dibuat sederhana dengan banyak fitur dan efek kamera ini.

Untuk membuat selfie kamu lebih instagramable, perangkat lunak ini menyertakan berbagai alat kecantikan untuk menyempurnakan foto wajah kamu, melangsingkan sosok kamu, dan menambahkan stiker bawaan.

12. Bacon Camera

Semua orang dapat menggunakan Bacon Camera App, DSLR Android sederhana. Bacon Camera memungkinkan kamu mengoperasikan gadget secara manual.

Beberapa fitur yang berguna adalah kecerahan, Cakrawala Virtual, tanda kurung dan panorama, serta GIF, Planet Kecil, dan banyak lagi.

13. Cameringo Lite – Filter Kamera

Aplikasi Cameringo Lite merupakan aplikasi kamera dengan pilihan beberapa filter yang juga menjadi fitur utamanya. Dengan memberikan pilihan filter yang menarik saat memotret gambar, kamu akan mendapatkan foto dengan hasil terbaik.

Lebih dari 300 filter aktif dan 20 bingkai tersedia dalam aplikasi untuk memberikan foto dan gambar kamu kehidupan mereka sendiri.

Selain itu, kamu dapat menggunakan efek lensa bawaan aplikasi untuk memberikan perspektif baru pada foto kamu. kamu bahkan dapat menggunakannya dalam mode penyamaran untuk merekam saat layar ponsel kamu mati.

Kesimpulan

Semua aplikasi kamera pada dasarnya memiliki kegunaan yang sama juga, hanya saja dari setiap aplikasi kamera pihak ketiga yang kamu unduh pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Jadi silahkan pilih satu aplikasi yang sekiranya paling kamu butuhkan ataupun kamu juga bisa mencobanya satu persatu dari semua daftar aplikasi kamera yang lagi trend sekarang yang telah kami rekomendasikan di atas.

Back to top button