Cara Memblokir Aplikasi Tertentu di Playstore

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Memiliki anak di bawah umur yang sudah bermain HP harus dikelola dengan hati-hati, salah satunya dengan memblokir aplikasi PlayStore yang belum atau dapat diterima anak-anak untuk dipasang.

Mereka yang menggunakan Android di smartphone atau tablet mungkin sudah mengenal Playstore. Aplikasi ini adalah aplikasi default Google yang mencakup banyak aplikasi tambahan yang mungkin kami instal di perangkat.

Atau, dengan kata lain, Google Playstore adalah pasar di mana kita bisa mendapatkan aplikasi tambahan yang ingin kita gunakan di aplikasi kita, seperti Facebook, Instagram, dan sebagainya. Dan seperti yang kita ketahui, di Playstore sendiri masih banyak lagi macam-macam aplikasi yang bisa kita download.

Hanya saja mungkin kamu pernah menjumpai aplikasi tertentu yang mungkin tidak layak dan tidak seharusnya ada di pasaran playstore. Jadi kamu berpikir untuk langsung memblokir aplikasi tersebut agar tidak melihatnya lagi. Menggunakan Playstore, apakah mungkin memblokir akses ke aplikasi atau game tertentu?

Tentu saja bisa, karena beberapa aplikasi ini diblokir menggunakan karakteristik tertentu. Fitur tersebut bernama Parental Controls atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai Parental Controls. Dengan fitur ini tentunya kita cukup membatasi atau memblokir aplikasi tertentu yang tidak dapat diterima oleh anak-anak.

Cara Memblokir Aplikasi di Google Play

Ada beberapa aplikasi di Playstore yang mungkin dianggap tidak pantas untuk digunakan oleh anak-anak. Oleh karena itu, bagi kamu para orang tua perlu mengetahui cara memblokir aplikasi di Playstore agar anak kamu tidak bisa begitu saja mendownload aplikasi ilegal tersebut.

Blokir Aplikasi di Playstore dengan Kontrol Orang Tua

Jika kamu mengawasi penggunaan aplikasi oleh anak-anak kamu, itu akan memiliki efek yang baik, seperti yang dikatakan sebelumnya oleh carago.id. Apalagi saat ini banyak sekali penyalahgunaan aplikasi yang seharusnya tidak dimanfaatkan oleh anak-anak.

Jika kamu ingin menggunakan Parental Control untuk memblokir anak-anak kamu mengakses aplikasi Playstore, ikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan buka Playstore di perangkat Android kamu.
  2. Buka menu lain dengan mengklik tiga garis horizontal di sudut kiri atas.
  3. Pilih Parental Controls atau Parental Controls dari menu tarik-turun yang muncul di halaman berikutnya.
  4. Setelah itu, hidupkan perangkat dengan menggeser sakelar ke kanan dan memasukkan kode PIN.
  5. Pada layar ini, jika fitur Parental Controls Off, berarti tidak ada batasan usia untuk dapat menelusuri aplikasi tertentu.
  6. Nah untuk mengatur ini silahkan tekan rating umur yang kamu inginkan. Pada kenyataannya, aplikasi atau game di Playstore hanya akan menampilkan peringkat usia yang kamu tetapkan.
  7. Jika sudah, silahkan tekan opsi simpan atau simpan.
  8. Selesai

Jika kamu melakukan atau mengaktifkan fitur parental control yang dijelaskan di atas, pengguna Android, khususnya orang tua, akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk membatasi akses anak-anak mereka ke aplikasi Playstore.

Dengan begitu ketika anak kamu membukanya, ia tidak akan dapat mengidentifikasi aplikasi yang mungkin tidak didesain untuk anak-anak.

Seberapa sederhana untuk membuka metode ini untuk mencegah aplikasi Playstore diinstal? Pastikan kamu yang ingin melakukan pendekatan-pendekatan di atas mengikuti pelajaran di atas.

Dan pastikan kamu memilih peringkat usia yang kamu inginkan. Oya jangan lupa simak postingan menarik tentang cara install google playstore yang hilang yang sudah kami sediakan. Itu saja yang saya katakan untuk saat ini, dan saya menghargai waktu kamu.

Kesimpulan

Cara Memblokir Aplikasi di Google Play. Ada beberapa aplikasi di Playstore yang mungkin dianggap tidak pantas untuk digunakan oleh anak-anak.

Menggunakan Kontrol Orang Tua, Anda dapat memblokir akses ke aplikasi atau game tertentu. Ikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini untuk memblokir anak Anda dari mengakses aplikasi Playstore.

Seberapa mudahkah menghentikan aplikasi Google Playstore agar tidak terinstal di perangkat Android Anda? Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini dan pilih peringkat usia yang Anda inginkan untuk setiap aplikasi atau game. Setelah itu, hidupkan perangkat dengan menggeser sakelar ke kanan dan memasukkan kode PIN.

Related Articles

Back to top button