Pertama dalam 9 Tahun Terakhir, Samsung Gagal Jual 300 Juta Unit Dalam Setahun

Pertama dalam 9 Tahun Terakhir, Samsung Gagal Jual 300 Juta Unit Dalam Setahun –Ā Untuk pertamanya kali dalam 9 tahun, Samsung Mobile diprediksikan tidak berhasil jual 300 juta unit hp dalam setahun.

Satu laporan terkini yang dikeluarkan IT Home menjelaskan, di 2020, Samsung cuman sukses jual seputar 270 juta unit hp saja di penjuru dunia.

Walau termasuk cukuplah besar, perolehan itu tidak berhasil melanjutkan trend positif sepanjang 9 tahun beruntun, dengan cetak pemasaran 300 juta unit per tahun.

Laporan dari IT Home tidak menyorot factor apa yang mengakibatkan pengurangan pemasaran Samsung secara global. Tetapi, wabah Covid-19 diprediksi berperan secara signifikan pada lajur distribusi.

Merilis dari Gizmochina, di akhir kuartal ke-3 2020, Samsung memverifikasi sudah mengekspor seputar 189 juta unit ke penjuru dunia. Angka itu cukup positif bila menyaksikan bermacam rintangan yang ditemui sepanjang wabah.

šŸ”„TRENDING:  Berikut Cara Install dan Link Download Free Fire MAX Beserta Keunggulannya

Di 2021 kelak, Samsung memutuskan sasaran pemasaran lebih dari 307 juta unit hp. Tambahan baris hp 5G pada harga yang lebih dapat dijangkau disebut bisa menjadi senjata baru Samsung untuk berkompetisi di pasar gawai.

Tidak hanya itu, tahun depannya Samsung diprediksikan akan mengeluarkan semakin banyak mode hp lipat dari seri Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip, yang di luar sangkaan mempunyai pecinta yang lumayan besar.

Dalam sasaran 307 juta unit itu, sekitar 287 juta atau 93% salah satunya adalah hp android. Sesaat bekasnya adalah fitur phone yang lebih simpel.

Pemerhati memprediksikan, sekitar 50 juta unit dari keseluruhan pemasaran hp android adalah seri flagship atau seri terhebat dari Samsung.

šŸ”„TRENDING:  Involve Asia, Simak 4 Cara Menggunakannya

Belakangan ini, Samsung lakukan cara besar di Eropa melalui merajut kontrak dengan beberapa operator khusus dalam memberikan dukungan suplai produk 5G.

Cara penanaman 5G di Eropa adalah tambahan dari keberhasilan Samsung memperlebar pasar 5G di Amerika sepanjang wabah.

Sumber : kontan.co.id

Back to top button