Advertisement

Merger Indosat dan Tri Menguntungkan Ekonomi Digital Indonesia

Tawarkan Peningkatan Layanan untuk Pelanggan Indosat dan Tri

Menurut data, sekitar 95 persen akses internet di Indonesia dilakukan dalam mode nirkabel, yang berarti jaringan infrastruktur telekomunikasi harus terus diperkuat dan diperluas karena itu berarti masyarakat yang semakin akrab secara digital perlu dukungan lebih. untuk jaringan telekomunikasi, termasuk tower dan tower fiber.

“Saat ini kami sedang membantu para operator telekomunikasi Indonesia untuk meningkatkan pengembangan jaringan 4G di seluruh tanah air, dan 5G ke depan akan hadir dalam skala yang lebih besar dari tahun 2021,” tambahnya.

Pada tahun 2022, salah satu kendala akan datang dari keadaan makroekonomi dengan kemungkinan kenaikan suku bunga karena ekonomi di banyak negara telah pulih dari pandemi.

Cakupan pertumbuhan inovasi juga akan semakin besar sehingga pengalaman digital pelanggan akan lebih terjamin. Penggabungan ini diharapkan akan mempercepat pendakian ISAT ke praktik terbaik di seluruh dunia.

Hasilnya, kombinasi kedua perusahaan ini akan memberikan spektrum yang cukup untuk meningkatkan peluncuran 5G secara signifikan.

Permodalan perusahaan akan diperkuat untuk implementasi 5G sebagai hasil dari joint venture ini. Dengan kata lain, melalui merger ini, banyak dolar yang bisa dihemat sehingga dana investasi dapat dimanfaatkan untuk pengembangan jaringan dan infrastruktur yang lebih baik.

Kesimpulan:

Penggabungan Indosat dan Tri menarik minat publik dan investor sepanjang tahun 2021. Penggabungan tersebut diselesaikan di masa pandemi COVID-19 dengan nilai transaksi sekitar Rp 86 triliun (sekitar Rp 42,7 triliun). IOH pasca-merger diharapkan menghasilkan penjualan tahunan hingga USD 3 miliar.

IOH memiliki 104 juta pelanggan pada kuartal ketiga 2021, dibandingkan dengan 173,5 juta pelanggan Telkomsel dan 57,98 juta pelanggan XL Axiata. Penggabungan ini diharapkan akan mempercepat pendakian ISAT ke praktik terbaik di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Laman sebelumnya 1 2
Tombol kembali ke atas