10 tips för ett framgångsrikt UTBK-test under Ramadan-fastan

Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) bukanlah hal yang mudah. Selain itu, tentunya menjadi tantangan lain untuk melakukan hal tersebut selama bulan puasa Ramadhan. Seperti diketahui, pelaksanaan UTBK berlangsung mulai 12 April hingga 2 Mei 2021, Simak tips sukses tes UTBK

Tips Sukses Tes UTBK:

1. Persiapkan Dengan Baik

Tips sukses tes UTBK, sebelum memulai jadwal UTBK, biasakan mempersiapkan dan menyelesaikan soal pada waktu yang bersamaan dengan jadwal ujian Anda.

Misalnya jika Anda memiliki jadwal pagi, biasakan untuk tidak tidur setelah subuh, segera mandi, dan bersiaplah untuk latihan soal. Saat ini selesai, biasakan diri Anda dengan kondisi ujian selama berpuasa.

2. Menjaga Kesehatan

Selama pandemi Covid-19, peserta harus menjaga kesehatan. Jangan humdingers ujian UTBK karena badanmu kurang fit.

3. Memenuhi Semua Persyaratan

Semua persyaratan harus sudah ditetapkan oleh LTMPT dan UTBK Center serta harus dipenuhi oleh peserta UTBK. Khususnya kelengkapan pemeriksaan dan protokol medis. Ada beberapa pusat UTBK dengan persyaratan berbeda, mis. B. Hasil tes antigen, surat keterangan kesehatan dan lain-lain. Pastikan semua persyaratan dipenuhi sebelum hari tes UTBK.

4. Jangan Lupa Masker Yang Aman Dan Nyaman.

Gunakan masker yang aman dan nyaman serta perlengkapan lainnya saat mengerjakan UTBK. Gracious iya, sebaiknya coba praktekkan soal dengan memakai topeng. Ini untuk melatih kenyamanan selama UTBK.

5. Menemukan Lokasi UTBK

Anda dapat memantau langsung lokasi UTBK. Jika kamu tidak bisa masuk ruangan, setidaknya kamu sudah mengetahui lokasi atau gedung tempat ujian akan berlangsung.

6. Berhati-Hatilah Saat Mengisi Informasi Pribadi.

Meskipun tidak ada skor saat mengisi informasi pribadi, namun tetap penting saat mengikuti tes UTBK.

7. Jangan Panik.

Saat mengerjakan suatu masalah, Anda mungkin menemukan hal-hal yang sulit, sesuatu yang Anda lupakan, tidak cukup waktu, dan sebagainya. Jika Anda dihadapkan pada hal-hal seperti itu, jangan panik. Pilih salah satu yang menurut Anda merupakan jawaban terbaik, dan kemudian lanjutkan mengerjakan masalahnya.

8. Peserta Perlu Berkonsentrasi.

Saat dihadapkan pada subtest baru, Anda perlu fokus. Terkadang saya sangat suka memikirkan pekerjaan sebelumnya yang tidak memuaskan. Tapi hal seperti itu bisa merugikan Anda. Oleh karena itu, Anda perlu “mengatur ulang” pikiran Anda sehingga Anda benar-benar siap menghadapi tantangan dari pertanyaan tes yang sedang Anda kerjakan. Begitu juga jika Anda berada di luar rencana, mis. Misalnya jika Anda terlambat, ditegur oleh atasan Anda atau lupa membawa sesuatu. Anda harus tetap tenang, maju, dan fokus pada apa yang sedang dilakukan.

9. Jawab Dengan Teliti dan Hati-hati

Ada baiknya untuk berhati-hati dan menjawab dengan cermat. Tetapi juga pertimbangkan jumlah pertanyaan dan waktu yang ditunjukkan.

10. Jangan Lupa Berdoa

Setelah mencoba, jangan lupa berdoa. Doa juga merupakan cara yang efektif untuk menenangkan diri dan tidak terlalu khawatir.

Ujian UTBK ini istimewa dan penting karena dapat menentukan pendidikan calon peserta didik. Jangan terlalu tegang untuk itu, lakukan yang terbaik dan jadilah lebih dewasa.

Kolla andra Rancakmedia.com nyheter och artiklar på Google Nyheter

Tillbaka till toppen-knappen

Annonsblockering upptäckt

Vänligen stäng AV din AdbLock-webbläsare för att fortsätta. Tack / Stäng av ditt AdBlock först. Tack