Advertisement

Membuat Aplikasi Untuk Meningkatkan Kompetensi

www.rancakmedia.com -Aplikasi untuk meningkatkan kompetensi, Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan Infrastruktur Digital Edukasi (IDE) sepakat bekerjasama untuk mengembangkan aplikasi IGI online dan Sqolaria untuk meningkatkan kompetensi bagi guru indonesia.

Tujuan dibuatnya aplikasi meningkatkan kompetensi ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru yang tergabung dalam IGI. Perwakilan IDE Desta Soe’oed mengatakan, pihaknya bertekad mendukung IGI dan siap mengembangkan organisasi guru menjadi organisasi present day.

Menurutnya, aplikasi meningkatkan kompetensi, pengembangan organisasi present day membutuhkan kesiapan infrastruktur teknologi. Dengan cara ini, kinerja anggota dapat didukung.

“Melihat perkembangan teknologi saat ini, keterampilan individu siswa dan guru harus ditingkatkan melalui terobosan teknologi yang tepat,” ujarnya, Selasa, 13 April 2021.

Terobosan Aplikasi Meningkatkan Kompetensi

Terobosan aplikasi meningkatkan kompetensi, teknologi terkait juga menjadi investasi jangka panjang bagi Indonesia. Ini terutama berinvestasi dalam mengembangkan sumber daya pengajaran berkualitas tinggi.

Hanya dengan cara inilah guru dapat berhasil belajar dengan membawa siswa ke dunia kehidupan sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman mereka.

Di sisi lain, keengganan dan ketidakmampuan master untuk menyesuaikan wawasan dan keterampilannya dengan tuntutan perkembangan lingkungan profesionalnya justru akan menjadi salah satu faktor penghambat pencapaian tujuan pendidikan dan pembelajaran.

“Dengan adanya IGI Online dan aplikasi SqolaRia ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas guru sehingga pendidikan menjadi lebih baik. Kompetensi guru juga dapat diukur dan diimplementasikan pada siswa dengan menggunakan stage yang tepat, sehingga compositions belajar mengajar juga dapat ditingkatkan. Compositions pembelajaran berhasil. ” lebih mudah, “katanya.

Ia mengatakan IDE ingin berkontribusi dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul di Indonesia. Sejalan dengan tema Rapat Kerja Nasional “Sinergi IGI untuk Indonesia Maju”

IDE siap untuk mendorong pertumbuhan pendidikan di Indonesia karena pendidikan adalah kunci untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul yang mampu menghadapi tantangan masa depan yang akan menentukan masa depan bangsa. negara.

Demikian penjelasan mengenai aplikasi meningkatkan kompetensi, semoga apa yang di sampaikan dapat berguna untuk ikatan guru indonesia

Related Articles

Back to top button