Aplikasi Seleksi Akademik PPG Daljab 2022

Lutfi

Aplikasi Seleksi Akademik PPG Daljab 2022

Rancakmedia.com – Seleksi PPG akan diadakan secara online di aplikasi seleksi akademik ppg 2022, simak semua informasinya dalam artikel berikut ini

Jadwal seleksi akademik PPG Daljab (Dalam Jabatan) 2022 telah muncul. Ujian kemungkinan besar akan dilakukan secara online.

Nantinya para peserta akan mengikuti ujian di masing-masing venue sesuai domisili calon peserta PPG. Peserta harus mengajukan aplikasi untuk mengikuti ujian seleksi akademik.

Kamu dapat menginstal aplikasi ini mulai dari 2 April 2022. Kami akan memberikan informasi mengenai aplikasi PPG di bawah ini. Berikut informasi cara instal aplikasi ujian PPG daljab tahun 2022.

Aplikasi Seleksi Akademik PPG Daljab

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, aplikasi PPG diperlukan untuk mengikuti ujian. Aplikasi ini dapat diperoleh dengan mengunjungi ppg.kemendikbud.go.id dan mengklik tombol “Unduh”.

Sedangkan untuk jadwal ujian disesuaikan dengan domisili. Perkiraan akan dilaksanakan mulai 9 sampai dengan 24 April 2022.

Sebelum mulai menggunakan aplikasi seleksi akademik PPG Daljab 2022, kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Ketika itu kamu masuk ke tahap instalasi dan setelah prosedur instalasi selesai maka kamu bisa mulai meluncurkan aplikasi tersebut.

Kamu dapat mengunduh salinannya dengan mengklik ikon unduhan berikut. Aplikasi seleksi akademik PPG ini dapat diinstal pada berbagai perangkat, dan setelah itu kamu hanya perlu mengunduhnya.

Sedangkan untuk filenya sendiri, pastikan kamu mendownload file PPG Daljab dan file SEB Selection. Kedua file ini akan saling terkait jadi pastikan kamu telah mengunduh semuanya.

Spesifikasi Komputer Untuk Instalasi Aplikasi PPG 2022

Untuk menggunakan Aplikasi SEB PPG tidak terlalu membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi. Namun demikian, peserta disarankan menggunakan komputer dengan spesifikasi sebagai berikut, yang direkomendasikan oleh Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Guru Umum, dan Tenaga Kependidikan:

  1. Memiliki layar / tampilan minimal 10 inci
  2. Windows 8 atau Mac OS X 10.10 diperlukan sebagai sistem operasi minimum.
  3. RAM minimal 2 GB dan penyimpanan 10 GB
  4. Memiliki output audio berkualitas tinggi
  5. Pastikan kamu memiliki baterai yang andal.

Dengan kata lain, penyelenggara harus memenuhi spesifikasi minimal tersebut. Aplikasi Zoom Meeting juga menggunakan spesifikasi ini untuk keperluan rapat.

Sekian informasi mengenai aplikasi ini silakan coba untuk menginstalnya mengikuti panduan yang kami berikan. Bisa berguna.

Kesimpulan

Jadwal seleksi akademik PPG Daljab (Dalam Jabatan) 2022 telah muncul. Peserta harus mengajukan aplikasi untuk mengikuti ujian seleksi akademik.

Aplikasi seleksi Akademik PPG ini dapat diperoleh dengan mengunjungi ppg.kemendikbud.go dan mengklik tombol “Unduh”. Download aplikasi seleksi akademik PPG 2022.

Diperkirakan mulai berlaku antara 9 April hingga 24 April 2022. Kemungkinan besar ujian akan dilakukan secara online dan peserta akan mengikuti ujian di masing-masing tempat sesuai dengan domisili.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.