Advertisement

Cek Disini Cara Klaim Kuota 50 Gb Bantuan Dari Kemendikbud untuk Para Pelajar

Cek Disini Cara Klaim Kuota 50 Gb Bantuan Dari Kemendikbud untuk Para Pelajar – Kemdikbud akan memberi bantuan paket internet gratis tahun 2021 sampai 50 GB. Paket internet gratis akan dicairkan Kemdikbud tahun ini untuk mendukung sekolah daring sepanjang wabah Covid-19.

Paket internet gratis yang diberi oleh Kemdikbud terdiri dari dua tipe yakni paket belajar yang dipakai untuk mendukung proses belajar mengajarkan dan paket umum yang bisa dipakai untuk hal-hal lain.

Jumlah paket internet gratis yang diberi oleh Kemdikbud berlainan untuk tiap tingkatan pengajaran, hal itu didasari di tingkat keperluan setiap tingkatan pengajaran.

Rincian bantuan kuota internet gratis bagi setiap jenjang pendidikan antara lain:

  1. Kuota internet gratis total 20 GB (15 GB untuk belajar dan 5 Gb untuk umum) yang diberikan kepada siswa dan guru PAUD.
  2. Kuota internet gratis total 35 GB (30 GB untuk belajar dan 5 GB untuk umum) yang diberikan kepada siswa dan guru SD, SMP dan SMA.
  3. Kuota internet gratis 50 GB (45 GB untuk belajar dan 5 GB untuk umum) yang akan diberikan kepada mahasiswa dan dosen di Perguruan Tinggi.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan bahwa bantuan kuota internet gratis akan terus didukung selama pandemi covid-19 ini.

“Pemerintah masih akan memberikan dukungan di sektor pendidikan dan biaya internet bagi murid, siswa, mahasiswa, dan guru,” ujar Sri Mulyani.

Kabar yang beredar di masyarakat bahwa kuota internet gratis ini akan disalurkan pada bulan Maret 2021, namun hingga saat ini Kemendikbud sendiri masih belum memberikan pernyataan terkait pencairan kuota internet gratis tersebut.

Secara umum, berikut adalah langkah-langkah melakukan klaim kuota internet gratis dari Kemendikbud:

  1. Siapkan nomor HP aktif
  2. Sampaikan nomor HP aktif Anda pada pihak sekolah atau perguruan tinggi
  3. Pihak sekolah atau perguruan tinggi negeri akan mengirim nomor HP aktif Anda ke pusat.

Nah, diatas adalah informasi dan cara melakukan klaim internet gratis dari Kemdikbud bagi siswa, guru, mahasiswa, hingga dosen yang ada di seluruh Indonesia.

Sumber : pikiran-rakyat.com

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas