Toyota Indonesia Akan Ekspor All New Toyota Veloz Tahun Depan ke 16 Negara

Rancakmedia.com – All-New Toyota Veloz Low Multi-Purpose Vehicle akan diekspor oleh Toyota Indonesia (LMPV) tahun depan. Targetnya mencapai 16 negara. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

“Pertama kita akan memenuhi permintaan pelanggan lokal terlebih dahulu dan mungkin awal tahun depan kita akan bisa mengekspor ke 16 negara,” kata Bob Azam, Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam konferensi pers online, Rabu (10/10). /11). /2021).

Volume ekspor All-New Toyota Veloz diperkirakan Bob Azam mencapai 4.000 – 4.500 unit per bulan ke berbagai negara di Amerika Selatan, Amerika Tengah, dan Asia Tenggara.

“Kami berharap Veloz bisa menjadi andalan ekspor dan menjadi pilihan pelanggan di negara berkembang yang sering disamakan dengan Indonesia,” ujarnya.

Untuk tahap pertama, TMMIN akan mengekspor LMPV All New Toyota Veloz dalam keadaan utuh atau Completely Built-Up (CBU) yang diproduksi dari Pabrik 2 di Karawang, Jawa Barat.

Toyota Indonesia mengantisipasi ekspor perdana All-New Toyota Veloz ke luar negeri tahun depan akan memperkuat dan melengkapi jangkauan ekspor mobil Toyota, selain meningkatkan penerimaan devisa dan penerimaan negara dari pajak. Toyota Indonesia Akan Ekspor All New Toyota Veloz

Diusulkan pula bahwa mobil yang diproduksi di Indonesia akan menjadi model Toyota di seluruh dunia dan juga akan diproduksi di negara lain.

🔥TRENDING:  Chevrolet COPO Camaro 2022 Diluncurkan Dengan V8 Terbesar Produsen Mobil Amerika

“Toyota Veloz mengikuti jejak kakaknya (Toyota) Innova, yang pertama kali menjadi model dunia,” kata Bob Azam.

Bob Azam menyatakan kepuasannya atas All-New Toyota Veloz yang menjadi produk Toyota di seluruh dunia. Hal ini menjadi bukti kekuatan sektor otomotif di Indonesia yang tidak hanya mampu membuat mobil, tetapi juga mampu menciptakan model untuk diproduksi di negara lain.

“Ini benar-benar tahap selanjutnya dari sektor otomotif di Indonesia,” katanya.

Spesifikasi dan daftar harga mesin All-New Toyota Veloz:

Spesifikasi

All-New Toyota Veloz hadir dengan mesin 1.500 cc 2NR-VE yang menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Adopsi teknologi Dual VVT-i telah terbukti dapat diandalkan dan kokoh dalam menghasilkan tenaga yang sesuai dengan penghematan bahan bakar yang sangat baik dalam berbagai kondisi berkendara. Itu juga ditingkatkan dengan Transmisi CVT Adopsi Baru.

Gearbox baru dilengkapi dengan split gear baru yang diciptakan untuk memberikan rasio gear yang lebih luas untuk menghasilkan akselerasi yang kuat dan mulus serta pengalaman jelajah yang tenang.

All-New Toyota Veloz ditawarkan dalam tiga (3) versi, yakni Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense) (Toyota Safety Sense).

🔥TRENDING:  Mobil Terbaru Honda N7X Concept Agustus 2021

Harga All New Toyota Veloz

All-New Toyota Veloz

  • Toyota Veloz 1.5 M/T (Non Premium Color)Rp 251.200.000
  • Toyota Veloz 1.5 M/T (Premium Color) Rp 252.500.000
  • Toyota Veloz 1.5 Q CVT (Non Premium Color) Rp 272.100.000
  • Toyota Veloz 1.5 Q CVT (Premium Color) Rp 273.400.000
  • Toyota Veloz 1.5 Q CVT TSS (Non Premium Color) Rp 291.500.000
  • Toyota Veloz 1.5 Q CVT TSS (Premium Color) Rp 292.800.000

Kesimpulan

All-New Toyota Veloz Low Multi-Purpose Vehicle akan diekspor oleh Toyota Indonesia (LMPV). Volume ekspor diperkirakan mencapai 4.000 – 4.500 unit per bulan ke berbagai negara di Amerika Selatan, Amerika Tengah, dan Asia Tenggara. Diusulkan agar mobil yang dibangun di Indonesia ini akan menjadi model Toyota yang mendunia.

All-New Toyota Veloz hadir dengan mesin 1.500 cc 2NR-VE yang menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Adopsi teknologi Dual VVT-i telah terbukti dapat diandalkan dan kokoh dalam menghasilkan tenaga yang sesuai dengan penghematan bahan bakar yang sangat baik. Itu juga ditingkatkan dengan Transmisi CVT Adopsi Baru.

Back to top button