Advertisement

All New Honda HR-V Rilis di Indonesia

Rancakmedia.com – Pada hari ini, Rabu 23 Maret 2022, PT Honda Prospect Motor resmi memperkenalkan All New Honda HR-V di Indonesia (HPM). Generasi baru ini tidak hanya mengubah platform, tetapi juga menampilkan desain baru, mesin turbo, dan Honda Sensing sebagai standar.

Kebangkitan Honda HR-V menyusul kesuksesannya di pasar SUV Indonesia dan dunia, bahkan memimpin penjualan di kelasnya.

Di Indonesia sendiri, HR-V telah berhasil terjual hingga 208.749 unit, sedangkan penjualan secara global telah mencapai lebih dari 3,5 juta unit. Keberhasilan ini dikatakan tidak terlepas dari keberadaan HR-V sebagai “produk yang tepat pada waktu yang tepat”.

“Kami dengan bangga mempersembahkan generasi kedua Honda HR-V yang banyak dinanti di Indonesia hari ini. All New Honda HR-V memiliki desain yang lebih elegan, fitur yang lebih canggih, tampilan yang lebih atletis, dan mesin yang lebih bertenaga. , membuatnya semakin mengesankan” Presiden Direktur PT. HPM. Takehiro Watanabe membuat komentar.

HR-V baru dibangun dengan konsep “Sangat Mengesankan”, dengan desain baru yang menonjolkan garis-garis tajam di bagian luar. Lampu utama lebih tipis dan rata, sudah menggunakan Full LED, dan disambung dengan lampu sein LED Sequential, serta lampu kabut LED. Rodanya juga jauh lebih dinamis dengan diameter 18 inci.

Untuk pertama kalinya dalam jajaran kendaraan SUV HR-complete V, Honda menawarkan variasi RS pada generasi ini. Secara keseluruhan, Honda menyediakan HR-V terbaru dalam empat varian, yakni S, E, SE, dan Turbo RS. Model RS dari All New Honda HR-V memang dilengkapi dengan mesin turbocharged.

Mesin turbo berkapasitas 1,5 liter pada HR-V RS, yang sebelumnya juga hadir pada CR-V Turbo, Civic Turbo dan Accord terbaru. Untuk HR-V, mesin turbo ini menghasilkan tenaga 177 ps (175 tenaga kuda) dan torsi 240 Nm, menggunakan gearbox CVT.

Tersedia mesin NA 1,5 liter lainnya yang menghasilkan mesin 121 dan torsi 145 newton meter, ditambah dengan transmisi CVT, pada varian lainnya. Semua HR-V kini diberikan tiga pilihan mode berkendara, yakni Sport, Normal, dan ECON.

Selain itu, semua varian HR-V kini telah dilengkapi dengan fitur keselamatan Honda Sensing, tidak seperti model sebelumnya. Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed ​​Follow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System hanyalah beberapa dari fitur yang tersedia (LCDN).

Lane Watch juga dapat diakses dengan memasukkan kamera di kaca spion kiri ke dalam layar infotainment. Interior SUV ini juga semakin kaya fitur. Desainnya, khususnya lingkar kemudi, memiliki tampilan yang lebih menyatu dibandingkan model City dan Civic terbaru.

Kemewahan dihadirkan melalui atap kaca panoramik, sedangkan infotainment dihadirkan pada layar sentuh berukuran 8 inci yang menghadirkan berbagai fitur dan koneksi. Outlet Difusi Udara, tambahan baru, meningkatkan kenyamanan semburan AC.

Harga All New Honda HR-V

Harga All New Honda HR-V naik dibandingkan generasi sebelumnya, terutama karena penerapan Honda Sensing sebagai standar di semua varian. Berdasarkan data terbaru kami, berikut daftar harga OTR wilayah Jakarta untuk Honda HR-V:

  1. All New Honda HR-V 1.5L S CVT Rp 355,9 juta
  2. All New Honda HR-V 1.5L E CVT Rp 379,9 juta
  3. All New Honda HR-V 1.5L SE CVT Rp 399,9 juta
  4. All New Honda HR-V 1.5L Turbo RS Rp 499,9 juta

Pelanggan yang tertarik untuk melihat atau membeli All-New HR-V dapat melakukannya di dealer Honda terdekat mulai hari ini. Pesanan juga telah resmi diluncurkan hari ini.

Kesimpulan

All New Honda HR-V Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 355,9 Juta dengan Mesin Turbocharged dan Honda Sensing menjadi standar pada All New HR-Vs. Di Indonesia sendiri, HR-v telah terjual hingga 208.749 unit, sedangkan penjualan global telah mencapai lebih dari 3,5 juta unit.

Semua HR-V kini diberikan tiga pilihan mode berkendara, yakni Sport, Normal, dan ECON. Desainnya, khususnya lingkar kemudi, memiliki tampilan yang lebih menyatu dibandingkan model City dan Civic terbaru. Kemewahan dihadirkan melalui atap kaca panorama, dan infotainment pada layar sentuh 8 inci.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas