Toyota Tidak Gunakan Fitur Cruise Control di Avanza dan Veloz Terbaru

Rancakmedia.com – Dua model terbaru Toyota, khususnya All New Avanza dan All New Veloz, hadir dengan fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) dan tidak akan menggunakan Fitur Cruise Control. Berbeda dengan TSS pada Toyota Raize, TSS pada Avanza-Veloz terbaru tidak memiliki fitur cruise control.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan alasan tidak menggunakan fitur cruise control pada Avanza-Veloz saat ini. Menurutnya, fitur dasar TSS tidak termasuk cruise control. TSS pada Raize memperkenalkan cruise control karena mobil ini banyak digunakan di rute perkotaan.

“Konsumen Raize banyak yang tinggal di perkotaan, tapi customer base Avanza-Veloz lebih beragam. Tidak hanya di perkotaan, tapi juga di luar perkotaan. Alhasil, kami menyimpulkan fitur ini tidak diperlukan” ujarnya di sela-sela acara. konferensi pers pada hari Rabu, 10 November 2021, untuk debut All New Avanza dan All New Veloz.

🔥TRENDING:  The New BMW M3 dan BMW M4 Competition Resmi di Indonesia

All New Avanza dan All New Veloz, hadir dengan fitur keselamatan Toyota Safety Sense

Namun, Toyota tidak menutup diri jika fitur cruise control sangat dibutuhkan konsumen. Menurut Anton, jika konsumen membutuhkan fitur ini, TAM akan membahasnya dan akan mempresentasikannya kepada prinsipal.

“Karena cruise control bisa diakses secara luas, fitur ini mungkin diperlukan jika diperlukan. Jelas akan ada perbedaan nilai dan harga ketika kami menyajikannya dengan prinsip” Anton menyampaikan hal ini kepada saya.

Cruise control sendiri merupakan fitur yang berfungsi untuk mengatur putaran mesin agar tetap stabil tanpa perlu menginjak pedal gas saat berada di jalan lurus. Fitur ini memungkinkan mobil tetap melaju dengan kecepatan yang konsisten tanpa perlu menginjak pedal gas.

Kesimpulan

Berbeda dengan fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) pada Toyota Raize, TSS pada Avanza-Veloz tidak memiliki fitur cruise control. Cruise control sendiri merupakan fitur yang berfungsi untuk mengatur putaran mesin agar tetap stabil tanpa perlu menginjak pedal gas saat berada di jalan lurus.

🔥TRENDING:  Mobil Terbaru Honda N7X Concept Agustus 2021

Namun, Toyota tidak menutup diri jika cruise control  sangat dibutuhkan konsumen. Menurut Anton, TAM akan membahasnya dan akan mempresentasikannya kepada prinsipal.

Back to top button