The New BMW M3 dan BMW M4 Competition Resmi di Indonesia

Lovata Andrean

The New BMW M3 dan BMW M4 Competition
The New BMW M3 dan BMW M4 Competition

The New BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition Resmi di Indonesia. BMW Grup Indonesia sudah mengeluarkan BMW M3 Competition Sedan dan BMW M4 Competition Coupé. keduanya memiliki pembaruan dalam desain, performa, dan fitur.

“Kami menghadirkan BMW M3 Competition Sedan dan BMW M4 Competition Coupé terbaru. Performa semakin kuat, desain lebih berani, teknologi lebih canggih,” kata Jodie O’tania, Head of Communications BMW Grup Indonesia saat presentasi virtual BMW M3 dan M4, Rabu (30 Juni 2021).

Kedua mobil sport ini memiliki teknologi sasis BMW M4 GT3, desain ekterior yang ekspresif, hingga interior baru dengan material berkualitas tinggi dan sistem operasi BMW M Drive Profesional, yang digunakan untuk pertama kalinya dalam seri mobil sport terbaru ini.

Harga BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition

Paket penjualan kedua mobil sport ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan untuk biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km (mana yang dicapai lebih dulu), dan garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini dijamin sepanjang 3 tahun kedepan oleh penutup ban BMW Grup, yang meliputi biaya pergantian 100% sampai 4 ban selama masih garansi.

Harga,REVIEW, SPESIFIKASI BMW M3 dan BMW M4 Competition

Berikut Daftar Harga BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition:

  1. BMW M3 Competition: Rp 2.059.000 off the road
  2. BMW M3 Competition Individu: Rp 2.599.000.000 off the road
  3. BMW M4 Competition: Rp 2.119.000.000 off the road
  4. BMW M4 Competition Individu: Rp 2.659.000.000 off the road

Apa Saja Yang Spesial dari BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition?

Berikut Ini Review BMW :

1. Desain

Competition BMW M3 dan Competition BMW M4 lebih berani. Dilihat dari bagian depan, tampilan new BMW M3 dan BMW M4 terbaru ini sangat berbeda. Hal ini ditandai dengan grille baru yang lebih besar. Kidney grille khas mobil-mobil BMW kini sekarang tampil besar pada M3 dan M4 terbaru.

Menurut Jodie, kidney grille tanpa frame pada BMW M3 Competition dan M4 Competition ini terinspirasi dari desain motorsport.

Seberbeda bagian grille radiator vertikal dengan kisi-kisi udara horizontal, fender lebar dengan insang BMW M pada bagian depan dan kisi-kisi udara di apron depan dan belakang menjadi ciri-ciri penampilan BMW M3 dan M4 terbaru.

Sedan dan coupé mempunyai atap yang dibuat dari Carbon Fiber Reinforced Plastic (CFRP) dengan antena sirip yang dimaksimalkan secara aerodinamis, spoiler belakang, dan dua knalpot BMW M.

Lampu depan LED adaptif dengan cahaya laser BMW adalah standar pada BMW. Kedua mobil ini ada dengan 3 pilihan cat eksterior terbatas, yaitu Sao Paulo Yellow, Toronto Red metallic, dan Isle of Man Green metallic.

2. Interior

Pada bagian interior, BMW M3 Competition Sedan dan BMW M4 Competition Coupé menawarkan desain kokpit yang ergonomis. Didalamnya terdapat jok sport BMW M yang baru dan bisa disetel secara elektrik. Jok tersebut dilapisi kulit merino berbutiran lembut dengan sirkulasi udara.

Desain bangku sekarang ini kelihatan sporty karena komponen warna BMW M dan kulit warna polos. Seberbeda itu, kedua mobil ini dilengkapi dengan paket interior M Carbon. Bahan serat karbon tidak hanya ada pada trim interior dan central console, namun juga ditingkatkan untuk pertama kalinya untuk digunakan pada roda setir dan shift paddle.

3. Mesin 510 Dk

BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition memiliki mesin bensin 3.0 ltr 6 silinder BMW TwinPower Turbo dengan 2 mono-scroll turbocharger, indirect charge air cooling, Valvetronic, ganda VANOS, High Precision Injection (maksimal 350 bar).

Mesin ini menyatukan karakteristik kecepatan tinggi BMW M dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo terbaru. Dua turbocharger dengan sistem pendingin udara pengisian tidak langsung, sistem penghasil udara untuk memaksimalkan saluran udara dan sistem injeksi yang langsung bekerja dengan tekanan maksimal 350 bar membantu menghasilkan tenaga instan.

Mesin BMW ini mampu menghasilkan torsi maksimal 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm. Tenaga maksimalnya mencapai 510 hp yang tersedia pada 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm.

Hasilnya, BMW berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 3,9 detik. Akselerasi dari 0-200 km/jam hanya dalam 12,5 detik. Kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam.

4. Stabilitas

BMW ini diitujukan untuk menghadirkan gabungan dinamisme, kelincahan, dan akurat yang menjadi ciri khas dari kendaraan BMW M.

Paket bracing yang dikembangkan secara khusus untuk ruangan mesin, subframe as-roda depan, under-floor bracing di bawah, dan pada subframe as-roda belakang dengan sambungan langsung ke bodi berperan dalam pengendalian mobil yang dapat dicontrol secara presisi bahkwan pada akselerasi ekstrem.

BMW memperbaiki bagian kaki-kaki dengan style yang berbeda dan Dimensi roda yang berbeda untuk as roda depan dan belakang.

BMW M3 Competition Sedan dilengkapi dengan BMW M light alloy ganda spoke 825 M Bicolor Jet Black high-sheen forged wheels, sedangkan BMW M4 Competition Coupé dilengkapi dengan BMW M light alloy ganda spoke 826 M Bicolor forged wheels. Velg tempa warna Jet Black. dipoles dengan bayang-bayang tembus pandang.

Keduanya hadir dengan Dimensi yang berbeda untuk roda depan dan belakang, depan dengan Dimensi 19×9.5J dan belakang 20×10.5J. Kedua model ini menggunakan ban berdimensi 275/35 R19 dibagian depan dan 285/30 R20 di bagian belakang.

5. Fitur

BMW menghadirkan BMW M Drive Profesional, yang direncanakan khusus untuk berkendara di sirkuit. Ini termasuk BMW M Traction Control yang inovatif, yang memungkinkan fungsi pembatasan slip roda terpadu bisa disamakan dengan pilihan dan kebutuhan pribadi pengemudi menggunakan sistem DSC (lebih dari sepuluh penataan).

Komponen lain dari BMW M Drive Profesional adalah BMW M Drift Analyzer, yang mencatat dan menilai statistik drift, dan BMW M Laptimer, yang mencatat waktu perputaran dan info lain dari drive sirkuit. Paket M Drive Profesional menghadirkan fungsi M Traction Control terbaru, yang bisa diakses dalam model TRACK.

Control traksi ini memungkinkan pengemudi untuk mengatur tingkat interferensi untuk slip roda. Tombol Setup di konsol tengah menyediakan akses langsung ke pengaturan mesin, sasis, pilihan sistem setir dan pengereman, pendamping shift, dan control traksi.

Memiliki fitur-fitur diantaranya, sistem kontribusi pengemudi hebat yang meringankan beban kerja pengemudi. Kedua mobil sport itu dilengkapi dengan Active Park Distance control dengan sensor di depan dan belakang, Front Collision Warning with brake intervention dan Lane Departure Warning.

Fitur parkir Assistant 2.0 dilengkapi dengan Surround View System, dan juga Reversing Assistant hadir sebagai standar.

Spesifikasi Lengkap BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition

Spesifikasi Utama

  • Type : sedan (M3 Competition), Coupe (M4 Competition)
  • Mesin : 3.000 cc enam silinder
  • Tenaga : 510 daya kuda
  • Transmisi : otomatis 8 percepatan
  • Bahan Bakar : bensin
  • Jumlah Kursi : 5 (M3 Competition Sedan), 4 (M4 Competition Coupé)

Spesifikasi Lengkap

> Mesin & Performa

  • Type Mesin : 3.0 ltr 6 silinder BMW TwinPower Turbo mesin bensin dengan 2 mono-scroll turbocharger, indirect charge air cooling, Valvetronic, ganda VANOS, High Precision Injection (maksimal 350 bar).
  • Kapasitas Mesin : 2.993 cc
  • Silinder : 6 silinder searah
  • Transmisi : M Steptronic dengan Drivelogic
  • Girboks : 8 percepatan
  • Daya maksimal : 510 daya kuda
  • Torsi maksimal : 650 Nm
  • Kecepatan paling tinggi : 250 km / jam
    0-100 km/jam 3,9 detik
  • Bahan bakar : bensin
  • Kapasitas tanki : 59 liter

> Dimensi

  • Panjang : 4.794 mm (M3 Competition Sedan), 4.794 mm (M4 Competition Coupé)
  • Lebar : 2.068 mm (M3 Competition Sedan), 2.081 mm (M4 Competition Coupé)
  • Tinggi : 1.437 mm (M3 Competition Sedan), 1.393 mm (M4 Competition Coupé)
  • Berat : 1.805kg.
  • Ground clearance : –
  • Wheel Base : 2.857 mm

> Setir, Suspensi & Ban

  • Suspensi Depan : Sasis M Adaptive dengan control khusus M dari karakter peredam
  • Suspensi Belakang : Sasis M Adaptive dengan control khusus M dari karakter peredam damp
  • Ban : 275/35 R19 (depan) dan 285/30 R20 (belakang).
  • Velg : 19×9.5J (depan), 20×10.5J (belakang)
  • Rem Depan : hitam mengkilat dengan rem kaliper masih tetap 6 piston / 380 mm
  • Rem Belakang : rem kaliper mengambang piston tunggal / 370 mm

> Eksterior

  • Lampu Depan : LED adaptive dengan cahaya laser BMW

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks