Advertisement

Daftar Harga dan Spesifikasi Kawasaki Ninja RR

Rancakmedia.com – Bagi kamu pencinta motor sport kawasaki ninja rr, pada artikel dibawah ini kami akan memberikan informasi tentang harga dan spesifikasinya, yuk mari simak dengan teliti.

Kawasaki merupakan produsen sepeda motor yang telah sukses memproduksi sepeda motornya di pasar otomotif khususnya di Indonesia. Motor Kawasaki Ninja RR sudah dikenal banyak kalangan di industri otomotif karena sebelumnya sempat hits di pasaran.

Kawasaki Ninja RR merupakan motor yang memiliki performa dan ketangguhan hebat dalam hal akselerasi, keseimbangan, serta body style yang sporty dan aerodinamis.

Alhasil, motor ini benar-benar menarik. Dibandingkan dengan motor lainnya, Kawasaki Ninja RR sangat sulit dikendarai karena performa motor 2 tak lebih baik dari motor 4 tak.

Selain performanya yang mumpuni, Kawasaki Ninja RR memiliki sistem kaki yang sangat kuat dan stabil serta sistem suspensi yang mampu meredam getaran mesin saat motor melaju kencang atau melewati jalan yang kasar.

Berikut informasi harga dan spesifikasi Kawasaki Ninja RR terbaru saat ini. Kali ini kami akan sedikit membahas tentang harga dan spesifikasi bagi yang sedang mencari review.

Tentang Kawasaki Ninja RR

Kawasaki merupaka pabrikan motor yang sudah sukses memproduksi motor motornya di bursa pasar otomotif khususnya di indonesia. Kawasaki sendiri juga terus berinovasi dan memperkenalkan produk-produk terbarunya untuk memenuhi pasar di Indonesia.

Ninja produksi Kawasaki ini mengusung desain yang lebih sporty dari Ninja edisi sebelumnya. Dimensi dengan dimensi (P x L x T) adalah panjang 1930 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1095 mm, dengan dimensi tersebut memiliki bobot yang sangat ringan yaitu 134 kg.

Tentang Kawasaki Ninja RR

Sedangkan untuk masalah dapur pacu kuda besi Kawasaki masih sama dengan edisi sebelumnya. Motor baru Kawasaki ini ditenagai oleh KIPS, HSAS, Reed Valve, Cranked Case, dan mesin 2 tak dengan perpindahan 149 cm3.

Kawasaki Ninja RR mencapai performa puncaknya berkat penggunaan teknologi terbaru Kawasaki di olahraga ini. Motor ini mampu mencapai output maksimum 21 kW pada 11.000 rpm dan torsi 20 Nm pada 9.000 rpm.

Setelah memberikan gambaran singkat tentang fitur dan spesifikasi motor, kami akan memberikan ulasan singkat untuk pembaca kamu yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang harga dan spesifikasi performa Ninja RR. Harga dan spesifikasi Kawasaki Ninja RR terbaru bisa dilihat di sini.

Spesifikasi Kawasaki Ninja RR

Di bidang otomotif tentunya spesifikasi menjadi hal yang paling banyak dicari oleh para pecinta motor, maka berikut ini adalah spesifikasi Kawasaki Ninja RR.

Berikut kami berikan spesifikasi Kawasaki Ninja RR.

Performa Ninja RR

Berikut dibawah ini performa Ninja RR, sebagai berikut:

  1. Tipe 2-langkah, 1 Silinder, Cranked case, Reed Valve, KIPS, HSAS
  2. Kapasitas 149 cc
  3. Tenaga Maksimum 21 kW/11.000 rpm
  4. Torsi Maksimum 20 Nm/9.000 rpm
  5. Sistem Bahan Bakar Karburator : Mikuni Vm 28
  6. Tipe Starter Electric
  7. Tipe Transmsi 6 Percepatan
  8. Bore X Stroke 59,0 mm x 54,4 mm
  9. Rasio Kompresi 6,9 : 1
  10. Kapasitas Tangki 10.8 Liter

Pada masa jayanya, sepeda motor 2 tak ini tersedia dalam 2 variasi terpisah, yaitu versi standar dan Edisi Khusus. Kedua sepeda motor ini berharga lebih dari 30 juta rupiah ketika masih baru, membuat mereka sangat mahal pada saat itu.

Sepeda motor dengan mesin dua tak pernah dianggap sebagai bentuk transportasi tertinggi. Namun, popularitas motor 4-tak 150cc, seperti Yamaha Vixion dan Honda CB150R, mulai menyalip dominasi sebelumnya.

Selain itu, pemerintah Indonesia menekan Kawasaki karena sepeda motor tidak boleh lagi berkeliaran di Indonesia. Kawasaki Ninja RR akhirnya disuntik mematikan pada tahun 2015 dan digantikan oleh Ninja RR Mono, yang memiliki mesin 4 tak dan mesin 250cc.

Harga Ninja RR Mono atau Ninja 250SL yang lebih mahal dari harga Kawasaki Ninja RR membuat kurang laku di pasaran. Untungnya Kawasaki masih mempertahankan Ninja 250 FI yang langsung menjadi primadona saat pertama kali debut di Indonesia.

Bagi yang belum bisa move on dari motor 2 tak pasti rela menjual Ninja RR-nya, agar motor ini tetap eksis hingga sekarang. Jika kamu ingin membeli Ninja RR bekas, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu spesifikasi motornya sebelum melakukan pembelian.

Performa Ninja RR

Nah untuk spesifikasinya sendiri, Ninja RR mengusung mesin 2 tak berkapasitas 149cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 21 kW pada 11.000 rpm. Pada 9.000 rpm, torsinya mencapai 20 Nm. Tenaga dan torsi yang besar menjadikan Ninja RR sebagai salah satu motor 150cc tercepat pada masanya. Bahkan, performanya mengungguli Yamaha R15 150cc dan Honda CBR150R.

Desain dan Dimensi

Berikut dibawah ini desain dan dimensi Ninja RR, sebagai berikut:

  1. Panjang 1.930 mm
  2. Lebar 720 mm
  3. Tinggi 1.095 mm
  4. Jarak Sumbu Roda 1.305 mm
  5. Ground Clearance 145 mm
  6. Berat 134 kg

Sayangnya motor 2 tak dengan sistem pembakaran karburator membuat konsumsi bahan bakar Kawasaki Ninja RR agak berlebihan. Sudah menjadi rahasia umum karena semua orang tahu bahwa sepeda motor 2 tak tidak irit bahan bakar.

Selain itu, motor ini juga memiliki karburator tipe Mikuni VM 28 dan dilengkapi sistem transmisi manual 6 percepatan. Selain itu, ada tangki bahan bakar 10,8 liter untuk bensin dan oli samping.

Kawasaki menggunakan teknologi Super KIPS (Kawasaki Integrated Powervalve System) untuk meningkatkan performa motor dua tak ini dengan memanfaatkan bukaan klep pada RPM rendah dan tinggi.

Selain itu juga terdapat teknologi HSAS (High Performance Secondary Air System) yang bertujuan untuk memasukkan udara bersih ke dalam ruang buang, sehingga menghasilkan campuran emisi gas buang CO2 dan H2O yang lebih ramah lingkungan.

Sebagian, mahalnya harga Kawasaki Ninja RR dapat dikaitkan dengan penggunaan dua teknologi yang disebutkan di atas. Selain itu, Ninja RR memiliki tampilan yang stylish dengan dimensi keseluruhan 1930 mm x 720 mm x 1095 mm (PxLxT).

Beratnya adalah 134 kg, dan titik terendahnya di atas tanah adalah 145 mm. Meski tidak sebesar Ninja 250, motor ini akan memberikan kesan seperti berada di atas motor sport bermesin besar saat kita mengendarainya.

Rangka dan Kaki-Kaki

Berikut dibawah ini rangka dan kaki-kaki Ninja RR, sebagai berikut:

  1. Suspensi depan Teleskopik 41 mm
  2. Suspensi belakang Monoshock
  3. Ukuran Ban Depan 90/90-17 49S
  4. Ukuran Ban Belakang 110/80-17 57S
  5. Rem Depan Disk Brake (Cakram)
  6. Rem Belakang Disk Brake (Cakram)

Rangka dan Kaki

Selain itu, Kawasaki Ninja RR menyertakan suspensi depan teleskopik 41 mm untuk bagian kaki. Kemudian di bagian belakang, menggunakan monoshock, yang membuat motor ini lebih stabil saat dibawa melaju kencang.

Pada bagian depan terdapat rem cakram dan velg racing yang dibalut ban 90/90-17 49S. Ninja RR memiliki rem cakram tidak hanya di depan tetapi juga di belakang, dengan ban berukuran 110/80-17 57S.

Memang, Kawasaki Ninja RR menggunakan velg racing 3-spoke yang sporty. Sebagian besar pemilik Ninja RR, di sisi lain, menukar roda balap dengan roda radius. Tidak apa-apa menggunakan roda jari-jari selama kamu tidak menggunakan ban cacing, yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Rekomendasi kami adalah tetap menggunakan ban biasa, yang akan memberikan pengendaraan yang lebih menyenangkan di berbagai medan. Bagi kamu yang tertarik untuk membelinya silahkan simak informasi harga Kawasaki Ninja RR berikut ini terlebih dahulu.

Harga Kawasaki Ninja RR

Harga Kawasaki Ninja RR terbaru bulan ini ada di bawah ini. Harga dan waktu dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih lanjut, dan tentunya harga motor Kawasaki Ninja RR akan menyesuaikan dengan lokasi kamu.

Harga Kawasaki Ninja RR Baru

Daftar harga kawasaki Ninja RR baru, sebagai berikut:

  1. Rp. 36.400.000
  2. Rp. 37.700.000 (Special Edition)

Harga Kawasaki Ninja RR Bekas

Daftar harga kawasaki Ninja RR bekas, sebagai berikut:

  1. Rp. 30.000.000 (Tahun 2015)
  2. Rp. 28.000.000 (Tahun 2014)

Karena Kawasaki Motor Indonesia terus menyediakan suku cadang untuk model ini, harga Ninja RR ini tetap konsisten meski sudah masuk produksi kembali.

Daftar harga kawasaki Ninja RR bekas

Kawasaki Ninja RR dan Kawasaki Ninja RR special edition menjadi dua varian dari motor ini. Untuk Kawasaki Ninja RR special edition memiliki selisih harga lebih dari 1 jutaan gan, dan Kawasaki Ninja RR special edition ini bisa menjadi pilihan yang sangat cocok.

Harga Kawasaki Ninja RR ini terbilang mahal untuk sebuah motor 2 tak, namun peminat motor 2 tak cukup banyak. Selain mesinnya yang bertenaga, Kawasaki Ninja RR memiliki tampilan yang ramping dan aerodinamis. Jadi jangan kaget jika harga Kawasaki Ninja RR masih terbilang mahal.

Kesimpulan

Kawasaki Ninja RR merupakan motor yang memiliki performa dan ketangguhan hebat dalam hal akselerasi, keseimbangan, serta body style yang sporty dan aerodinamis.

Demikian artikel tentang daftar harga dan spesifikasi Ninja RR, semoga artikel diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Back to top button