Advertisement

Harga Honda ADV 160 Terbaru 2022

Rancakmedia.com – PT Astra Honda Motor (AHM) sudah merilis New Honda ADV 160 dengan tampilan baru untuk pasar Indonesia, kamu bisa simak informasi detailnya dalam artikel berikut ini.

Apa yang membedakan skutik pemberani ini dengan pendahulunya? Perubahan telah dilakukan pada skuter bergaya petualangan, yang akan kita bicarakan lebih detail di bawah ini. New Honda ADV 160 dibanderol mulai Rp 36 jutaan dan tersedia dalam dua varian bodi dan enam warna.

Honda ADV 160 baru menawarkan desain penjelajah perkotaan yang kokoh dan kuat. Seperti pada bodi samping belakang yang memiliki penampang lebih lebar, dan bodi samping depan yang lebih tajam membuat pijakan kaki (step floor) lebih lebar.

Perubahan morfologi tubuh samping meningkatkan volume bagasi. Model ini memiliki kapasitas penyimpanan 30 liter (hingga 2 liter), yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan penyimpanan.

Dari perspektif depan, desain pencahayaan dipertahankan dengan LED terkini dan lampu berjalan siang hari (DRL). Pada bagian belakang, skutik ini dilengkapi dengan lampu berhenti dan lampu sein LED, serta spatbor yang memiliki desain seperti sepeda motor raksasa.

Kaca depan dua langkah yang dapat disesuaikan membuat aerodinamis menjadi lebih baik. Kaca depan, yang biasa ditemukan pada sepeda motor besar, dapat disetel hingga 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang sederhana.

Ketinggian jok kini menjadi 780 mm, atau lebih rendah dari sebelumnya (berkurang 15 mm), yang disandingkan dengan ground clearance New Honda ADV 160 yang agak tinggi, yakni 165 mm. Dengan set-up ini, pengemudi akan dapat berkendara dengan lebih tenang di berbagai kondisi jalan.

Desain suspensi depan yang kokoh dan integrasi rem cakram bergelombang 240 mm pada roda depan dan 220 mm pada roda belakang memberikan stabilitas dalam pengereman dan terkesan lebih atletis dan terdepan di kelasnya.

Suspensi belakang subtank ganda ditambatkan di bagian belakang untuk memberikan kenyamanan dan stabilitas terbaik saat berbelok, di jalan kasar, dan berkendara bersama. Ini adalah fitur yang bagus.

Penggunaan handle bar tirus dan ban semi-dual-purpose berukuran besar, 110/80 – 14 (depan) dan 130/70 – 13 (belakang), memberikan kesan gagah dan terlihat tidak biasa.

Lebih Bertenaga dan Kaya Fitur

New Honda ADV 160 ditenagai oleh mesin 160cc, 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Dengan tenaga 11,8 kW pada 8.500 rpm, mesin baru ini mendukung gaya mengemudi pengemudi. Torsinya juga cukup besar, hingga 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Lebih Bertenaga dan Kaya Fitur

Berdasarkan hasil pengujian internal menggunakan teknik WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 45 km/liter (fitur ISS aktif), sehingga mampu menempuh jarak hingga 364 kilometer dalam sekali pengisian bahan bakar.

Panel meter digital lengkap memiliki desain baru, layar besar, dan tampilan kokoh untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Pengguna sekarang dapat mengakses informasi tentang kecepatan engine (tachometer/rpm meter) dan panjang perjalanan (waktu yang telah berlalu) (waktu yang telah berlalu). Tombol pengaturan terisolasi, terletak di antara stang dan panel meteran.

Selain dua hal baru, informasi juga dikumpulkan dari indikator baterai, indikator suhu luar (yang pertama dari jenisnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar langsung, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A, dan Trip B.

Honda Smart Key dan sistem alarm disertakan dalam fitur keamanan baru Honda ADV160. Pengisi daya dari generasi terakhir telah diganti di kotak konsol dengan pengisi daya USB yang dapat mengisi daya hingga 5V 2.1A.

Menampilkan pilihan fitur ABS dan CBS dengan triple pot hidrolik, Honda ADV160 baru dirancang untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pengendara. Teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC) secara khusus terintegrasi untuk tipe ABS ini.

Perangkat yang biasa disambungkan ke sepeda besar dan sepeda motor mewah Honda ini membantu membatasi tenaga mesin jika terdeteksi perbedaan kecepatan putaran ban depan dan ban belakang, sehingga kemungkinan ban selip bisa diminimalisir.

Selain itu, fungsi ESS (Emergency Stop Signal) tetap klasik, yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu bahaya saat melakukan pengereman mendadak. Teknologi ini penting karena memungkinkan pengemudi di area tersebut, terutama yang berada di belakang mobil, mengetahui apa yang harus dilakukan untuk menghindari kecelakaan.

Starter ACG melengkapi kemampuannya untuk tetap mulus saat mesin dihidupkan. Fungsi ini bergandengan tangan dengan ISS (Idling Stop System) Honda, yang memungkinkan mesin mati secara otomatis saat berhenti, kemudian hidupkan kembali hanya dengan menarik tuas gas.

Harga Honda ADV 160

New Honda ADV 160 dijual dalam dua versi, ABS dan CBS, dengan total enam pilihan warna. Tipe ABS dibanderol dengan harga Rp 39.250.000 (On The Road Jakarta), dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Harga Honda ADV 160

Pada tipe ini, simbol di bagian samping bodi semakin manis dengan finishing warna Burn Titanium, begitu juga dengan pelek dan handle bar.

On The Road Jakarta menjual tipe CBS seharga Rp 36.000.000 dengan pilihan warna Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White dalam tiga pilihan warna.

Honda ADV 160 Sudah Rilis

Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Keiichi Yasuda, ADV 160 baru memiliki mesin baru dan sejumlah penyempurnaan lain agar lebih nyaman dikendarai.

“Saya senang bisa mendebutkan sepeda motor urban explorer di Indonesia.” New Honda ADV 160 kini hadir di Indonesia untuk pertama kalinya. “Kami merilis New Honda sebagai motor mewah untuk masyarakat perkotaan,” kata Yasuda di Cikarang, Jawa Barat.

Ia juga mencatat bahwa New Honda ADV 160 hadir dengan ukuran bodi yang proporsional. Setidaknya ada banyak modifikasi, terutama mesin 160 cc 4 katup, yang membuat pengendara lebih nyaman saat bepergian jarak jauh. Mesin ini sama dengan yang digunakan pada Honda PCX 160 yang sebelumnya diluncurkan.

New Honda ADV 160 sendiri memiliki berbagai fitur baru yang sangat kompleks. Sejumlah fitur tersebut tersedia, salah satunya adalah panel meter digital lengkap dan kaca depan.

PT AHM menargetkan total penjualan sepeda motor Honda, termasuk Honda ADV 160, mencapai 60 ribu unit hingga akhir 2022.

Thomas Wijaya tidak mengatakan apa-apa tentang berapa lama pelanggan harus menunggu atau berapa banyak mereka membayar untuk Honda ADV 160 baru.

Loman juga mengakui bahwa dia akan mencari metode untuk mengatasi dilema chip semikonduktor, yang menjadi hambatan dalam pembuatan sepeda motor Honda. Yang baru di New Honda ADV 160 adalah panel meter digital dan kaca depan, keduanya agak canggih.

Pada Sabtu, 25 Juni 2022, Mario Aji mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Belanda dengan catatan waktu 1 menit 43,686 detik.

Pada Jumat sore waktu Indonesia, Mario Aji akan mengikuti latihan bebas kedua untuk balapan Moto3 Belanda. PT Astra Honda Motor (AHM) akan segera mendebutkan sepeda motor baru pada bulan ini. ADV 160 adalah istilah teknis. Lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut!

Mario Aji melakukan debutnya di Sirkuit Sachsenring musim lalu di Red Bull Rookies Cup. Dia finis ke-7 di Race 2. Pembalap muda Astra Honda Fadillah Arbi Aditama akan mengikuti ajang World Junior Motor3 Championship, atau FIM Junior GP Catalunya, pada Minggu, 12 Juni 2022.

Warna Honda ADV 160 2022

PT Astra Honda Motor merilis matic terbaru ala Adventure dengan modifikasi kapasitas mesin dan tampilan. Yuk simak spesifikasi, harga, dan warna Honda ADV 160 2022 yang tersedia.

Warna Honda ADV 160 2022

Warna Honda ADV 160

Yap, Pada 1 Juli 2022, AHM resmi meluncurkan Honda ADV 160 untuk menggantikan Honda ADV 150, dengan berbagai upgrade tentunya. ADV 160 memiliki sasis dan mesin baru dengan ukuran 160cc, serta modifikasi pada bodi, jok, pengangkat, dan knalpot yang membuat perbedaan besar dalam performa.

Ada dua varian, ADV 160 CBS dan ADV 160 ABS, yang terakhir memiliki fungsi baru yang disebut HSTC. HSTC atau Honda Selectable Torque Control adalah fungsi yang bertujuan untuk mencegah ban belakang tergelincir dalam kondisi licin.

Honda ADV 160 CBS

Ada tiga pilihan warna berbeda untuk emblem CBS tipe ADV: Dynamic White, Dynamic Black, dan Dynamic Red.

Honda ADV 160 ABS

Lambang ABS tipe ADV 160 Brad berwarna emas dan hadir dalam tiga pilihan warna matte atau doff. Putih, hitam, dan merah hanyalah beberapa opsi yang tersedia di Tough Matte.

Harga ADV CBS & ABS 2022

Untuk harga Honda ADV 160 CBS Rp 36.000.000,-. Harga Honda ADV 160 ABS Rp 39.250.000,- dengan status OTR Jakarta, jadi untuk wilayah lain bisa berbeda ya.

Fitur Honda ADV 160 CBS & ABS 2022

Memiliki kaca depan, speedometer digital dengan indikator dan takometer, serta lampu depan LED dengan DRL pada skuter bergaya petualangan ini. Suspensi Subtank Belakang dan Rem Cakram Bergelombang semuanya merupakan fitur standar, begitu pula Ban Semi Serbaguna, Pengisi Daya USB, Sistem Smarkey, dan bagasi besar.

Selain itu, sistem pengereman ABS, ESS (sinyal berhenti darurat), dan HSTC tersedia dengan ADV ABS (Honda Selectable Torque Control).

Tanpa melepas Casing, ganti Lampu Depan Beat.

Spesifikasi Mesin Honda ADV 160

New Honda ADV 160 hadir dengan mesin terbaru, 4 tak 1 silinder eSP + periodisitas 160 (156.9cc SOHC 4 katup berpendingin cairan). daya maksimum 11,8kW (16PS) @ 8.500rpm dan torsi maksimum 13.7Nm (1.5kgf.m) @ 6.500rpm, yang disalurkan melalui gearbox otomatis V-Belt. Berikut spesifikasi lengkapnya:

Spesifikasi Mesin Honda ADV 160

  1. Tipe Mesin : 4-Langkah, 4-Valves, eSP+
  2. Tipe Pendinginan : Pendingin Cairan
  3. Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
  4. Volume Langkah : 156,9 cc
  5. Diameter x Langkah : 60 x 55,5 mm
  6. Perbandingan Kompresi : 12 : 1
  7. Daya Maksimum : 11,8 kW (16 PS) / 8.500 rpm
  8. Torsi Maksimum : 14,7 Nm (1,5 kgf.m) / 6.500 rpm
  9. Tipe Transmisi : Otomatis, V-Matic
  10. Tipe Starter : Elektrik
  11. Tipe Kopling : Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
  12. Tipe Minyak Pelumas : Basah
  13. Kapasitas Minyak Pelumas : 0,75 liter (Penggantian Periodik)
  14. Rangka dan Kaki-kaki
  15. Tipe Rangka : Double Cradle
  16. Ukuran Ban Depan : 110/80 – 14M/C Tubeless
  17. Ukuran Ban Belakang : 130/70 – 13M/C Tubeless
  18. Tipe Rem Depan : Wavy Disc Brake
  19. Tipe Rem Belakang : Wavy Disc Brake
  20. Sistem Pengereman : Triple Pots Hydraulic Combi Brake System (CBS) / Anti-Lock Braking System (ABS)
  21. Tipe Suspensi Depan : Teleskopik
  22. Tipe Suspensi Belakang : Suspensi Belakang Ganda dengan Tabung
  23. Dimensi dan Kelistrikan
  24. Panjang x Lebar x Tinggi : 1.950 x 763 x1.196 mm
  25. Jarak Sumbu Roda : 1.324 mm
  26. Jarak Terendah Ke Tanah : 165 mm
  27. Tinggi Tempat Duduk : 780 mm
  28. Berat Kosong (Curb Weight) : 133 kg (CBS & ABS)
  29. Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 8,1 liter
  30. Sistem Pengapian : Full Transisterized
  31. Tipe Baterai/Aki : MF 12V-5Ah
  32. Tipe Busi : NGK LMAR8L-9

ADV 150 atau edisi awal New Honda ADV 160 diperkenalkan pada 1 Juli 2022 di arena PRJ Kemayoran.

Kesimpulan

New Honda ADV 160 dibanderol mulai Rp 36 jutaan dan tersedia dalam dua varian bodi dan enam warna. Penggunaan handle bar tirus dan ban semi-dual-purpose berukuran besar, 110/80 – 14 (depan) dan 130/70 – 13 (belakang) memberikan kesan gagah dan terlihat tidak biasa.

Honda ADV160 dirancang untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pengendara. Mesin 160cc, 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Konsumsi bahan bakarnya menampilkan angka 45 km/liter (fitur ISS aktif), sehingga mampu menempuh jarak hingga 364 kilometer dalam sekali pengisian penuh.

Tersedia dalam dua versi, ABS dan CBS, dengan total enam pilihan warna. Harganya mulai dari Rp 39.250.000 (On The Road Jakarta), dan tersedia dalam tiga pilihan warna.

Related Articles

Back to top button