Advertisement

Harga Mobile Mini Electric Premium di Indonesia

Rancakmedia.com – Produsen kendaraan premium, Mini Indonesia, resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya, Mini Electric, lalu berapa harga yang di luncurkan? Mini Electric diluncurkan pada Rabu (8/6/2022) di PIK Avenue, Jakarta Utara.

Bumper depan dan gril Mini Electric telah diperbarui untuk mencerminkan bahasa desain saat ini. Strip bumper tengah, yang juga berfungsi sebagai dudukan plat nomor, kini tersedia dalam warna senada dengan bodi.

Selanjutnya, lampu kabut diganti dengan tirai udara vertikal, yang berfungsi sebagai lubang tirai udara dan meningkatkan aerodinamis kendaraan, dan rumah lampu depan LED sekarang tersedia dalam warna hitam.

Desain side scuttle yang didesain ulang juga unik dan bumper belakang menciptakan aspek mobil listrik yang khas.

Harga Mobile Mini Electric Terbaru

Dengan harga Rp 945 juta, Mini Electric menawarkan dua pilihan warna yaitu White Silver dan Midnight Black. Koleksi Mini Electric, berbeda dengan Mini Electric, memiliki elemen desain yang unik dan kemampuan teknologi baru.

Kisi radiator heksagonal Mini Cooper SE dan lampu depan halogen eksklusif untuk Mini Electric Collection. Mini Cooper SE mendapatkan warna cat eksterior baru, Island Blue metallic, sebagai bagian dari Equipment Mini Electric Collection.

Mini Electric Collection juga menerima Atap Multitone, dengan bantuan metode pengecatan baru, pabrikan Mini di Oxford telah mengembangkan gradasi warna yang indah dari San Marino Blue hingga Pearly Aqua hingga Jet Black, mulai dari bingkai kaca depan hingga belakang.

Spesifikasi Mobile Mini Electric

Desain kap yang khas dan side stripes juga menambah ekspresif tampilan mobil ini. Penutup kaca spion luar berwarna hitam dan dengan velg Mini Electric Collection Spoke 17 inci, fitur eksterior Piano Black gloss hadir pada gril, lampu depan dan belakang, emblem Mini, tulisan model di belakang, gagang pintu, dan scuttle samping. penampilan yang canggih. karismatik dan sportif.

Spesifikasi Mobile Mini Electric

Terdapat tombol multifungsi baru yang tergabung dalam kluster instrumen warna Piano Black baru, yang terinspirasi oleh Mini Cooper S standar. Hasilnya, interior Mini Electric memberikan tampilan yang sangat khas.

Desain panel hitam baru juga digunakan pada layar 8,8 inci pada Mini Electric dan ventilasi udara interior dan eksterior juga bergaya kontemporer.

Ada juga tampilan kokpit horizontal baru, desain permukaan interior baru dengan bezel pintu Piano Black, dan warna baru untuk pencahayaan ambient kokpit yang lebih menarik dan ekspresif.

Khusus untuk Mini Electric Collection memiliki lampu depan Adaptive LED, door sill dengan emblem Mini Electric, jok sport dengan paduan kain/leatherette Light Grey, bagian dalam dengan finishing Mini Yours Aluminium dan pelapis atap berwarna anthracite.

Baik Mini Electric maupun Mini Electric Collection dilengkapi dengan roda kemudi yang dilapisi dengan finishing nappa, dan dilengkapi dengan emblem Mini Electric.

Panel informasi lanjutan ini kini tampil lebih kekinian saat mode berkendara ditingkatkan, menjadi Sport, Mid, Green dan Green+. Mini electric rilis di pasar indonesia bagaimana dengan spesifikasi dan harga.

Informasi Tambahan Mobile Mini Electric

Ada juga tingkat pengisian daya baterai dan pesan Periksa Kontrol serta Mode Mengemudi MINI yang sekarang diatur. Selain itu, informasi tambahan yang diberikan termasuk jangkauan yang tersedia, propulsi saat ini, suhu luar, waktu dan jarak yang ditempuh dan instruksi dari sistem navigasi.

Selama pengisian, panel instrumen digital juga memberikan informasi penting. Memasukkan mobil ke stasiun pengisian daya memungkinkan kamu melihat waktu dan suhu saat ini di luar ruangan, rentang daya yang tersedia, dan persentase pengisian daya.

Mini Electric dapat diisi dayanya di rumah atau di tempat pengisian umum. Bagian dalam tutup pengisi daya memiliki indikator status yang menunjukkan apakah baterai sedang diisi atau tidak.

Beberapa cara untuk mengisi daya Mini Electric adalah dengan Tipe 2 yaitu Mini Wallbox di rumah atau di tempat umum seperti di mall, café, hotel dan lain sebagainya dengan kapasitas pengisian hingga 11 kW yang membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi 80 persen dari kekuatan kendaraan.

Menggunakan pengisi daya perjalanan dengan daya pengisian 2,3 kW membutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk mengisi 80 persen daya kendaraan.

DC atau pengisian cepat dengan daya pengisian hingga 50 kW membutuhkan waktu sekitar 36 menit untuk mengisi 80 persen daya kendaraan.

Mengenai powertrain, Mini Electric disediakan dalam satu mesin dan tipe gearbox dengan ukuran baterai. Gandar depan berisi motor listrik 135 kW (184hp) dan baterai dengan kapasitas 28,9 kWh nett (32,6 kWh gross), yang berarti kendaraan ini memiliki tenaga yang sebanding dengan mesin Mini 3 Pintu biasa.

Dengan berat sekitar 150 kg lebih berat, Mini Electric memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah. 232 kilometer dapat tercakup dalam jangkauan maksimum Mini Electric 150 kilometer per jam. Torsi penggerak yang diluncurkan secara spontan dan catu daya terus menerus, tidak terganggu oleh perpindahan gigi, adalah tipikal dari teknologi penggerak yang digunakan pada Mini Electric.

Sumber tenaganya adalah iterasi terbaru dari motor listrik sinkron yang sangat kuat yang diproduksi oleh BMW Group.

Filosofi desain yang unik memungkinkan pengembangan tingkat daya yang besar, yang juga dapat digunakan untuk kecepatan tinggi, tingkat efisiensi yang sangat tinggi, dan getaran rendah yang halus.

Daya mudah diakses dari keadaan diam, yang merupakan properti motor listrik. Gearbox satu tahap dengan diferensial terintegrasi mengirimkan tenaga ke roda depan.

Kesimpulan

Produsen mobil Indonesia, Mini Indonesia, meluncurkan mobil listrik pertamanya, Mini Electric, pada Rabu (8/6/2022) di PIK Avenue, Jakarta Utara. Mini Electric menawarkan dua pilihan warna: White Silver dan Midnight Black. Mini Electric Collection memiliki elemen desain yang unik dan kemampuan teknologi baru.

Mini Electric dapat diisi dayanya di rumah atau di tempat pengisian umum. Bagian dalam tutup pengisi daya memiliki indikator status yang menunjukkan apakah baterai sedang diisi atau tidak. Informasi lain yang diberikan termasuk jangkauan yang tersedia, propulsi saat ini, suhu luar dan waktu serta jarak yang ditempuh.

Menggunakan pengisi daya perjalanan dengan daya pengisian 2,3 kW membutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk mengisi 80 persen daya kendaraan. 232 kilometer dapat tercakup dalam jangkauan maksimum Mini Electric 150 kilometer per jam. Gearbox satu tahap dengan diferensial terintegrasi mengirimkan tenaga ke roda depan.

Related Articles

Back to top button