Advertisement

Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Ev Dan Berapa Harganya

Rancakmedia.com – Wuling Motors telah mengungkap mobil listrik wuling ev yang akan dikembangkan dan dijual di Indonesia pada tanggal 1 Juni 2022 di Central Park Mall, Jakarta Barat.

Dengan kapasitas empat mobil, Wuling EV merupakan mobil listrik terkecil di Indonesia hingga saat ini, menurut perkiraan saat ini. Wuling EV dimaksudkan untuk diperkenalkan dalam waktu dekat, mungkin antara Juli dan Agustus.

Saat Wuling EV pertama kali diluncurkan, publik sudah bisa melihat dan merasakannya, namun spesifikasi umumnya belum diumumkan ke publik. Satu hal yang pasti adalah mobil ini menggunakan arsitektur Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang spesifik.

Aspek luar Wuling EV mengusung konsep futuristik. Di bagian depan, kamu akan menemukan LED DRL dan Extended Horizon LED Daytime Running Light, keduanya dibingkai krom dan hitam.

Bagian dalam Wuling EV yang dipamerkan tidak terlihat karena penggunaan kaca film hitam dan pintu yang tidak bisa dibuka. Selain itu, tidak ada data tentang \teknik kelistrikan.

Beberapa dealer mengungkapkan bahwa Wuling EV akan ditawarkan dalam dua konfigurasi baterai, yakni kapasitas untuk berkendara 200 km dan 300 km.

Mobil Listrik Wuling Ev

Jika dibandingkan dengan Smart ForTwo, mobil listrik Wuling yang juga menggunakan GSEV di China, Mini EV memiliki tampilan microcar. Memiliki panjang 2.917 milimeter, lebar 1.493 milimeter, tinggi 1.621 milimeter, dan wheelbase 1.940 milimeter.

Kecuali jika kursi belakang dilipat, Mini EV memiliki ruang yang sangat kecil untuk bagasi, tetapi jika kursi belakang dilipat, ada cukup ruang untuk koper atau kereta dorong 26 inci.

Wuling Almaz RS, misalnya, menyertakan fungsi kontrol suara yang bekerja dengan berbagai teknologi regulasi Mini EV.

Rem anti-lock, distribusi gaya rem elektronik (EBD), sistem pemantauan tekanan ban (TPMS), dan sensor parkir semuanya disertakan sebagai mobil standar. Variasi dasar tidak menyebutkan airbag.

Harga Mobil Listrik Wuling Ev

Harga Mobil Listrik Wuling Ev

Satu persatu mobil listrik mulai resmi hadir di Indonesia. Kendaraan ini tidak menggunakan bahan bakar bensin, sehingga bebas polusi dan biaya operasionalnya lebih murah. Salah satu model yang baru diresmikan dan akan dibangun secara lokal di Cikarang, Jawa Barat tahun ini adalah Wuling EV (Electric Vehicle).

Bentuk kendaraan, resmi dihadirkan di Jakarta. Platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) digunakan untuk membangun kendaraan ini, seperti halnya dengan banyak kendaraan lain yang dijual di China dan kemudian menjadi mobil listrik paling populer.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan, desain kendaraan mungil ini memadukan sentuhan masa depan dengan teknologi.

“Bagian depan tampil modern dan khas, berkat Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dipasangkan dengan garis krom dan trim hitam. Kemudian emblem Wuling Iluminous di bagian depan memberikan citra futuristik,” ujarnya di Jakarta Barat, dilansir VIVA Otomotif Sabtu, 4 Juni 2022. Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan Wuling EV akan membantu KTT G20 di masa depan.

Ikut serta dalam acara internasional dan berkontribusi pada inisiatif pemerintah yang bertujuan mempercepat elektrifikasi kendaraan di Indonesia merupakan langkah awal yang luar biasa bagi mobil listrik Wuling, menurutnya.

Soal harga, baik Dian maupun Danang belum memberikan informasi sama sekali. Namun jelas dari keterangan salah satu penjual diler Wuling bahwa mobil tersebut akan ditawarkan dalam berbagai variasi tergantung dari kapasitas baterai yang terpasang. “Harganya ditaksir Rp 200 juta,” kata si penjual.

Kesimpulan

Wuling Motors telah mengungkap mobil listrik yang akan dikembangkan dan dijual di Indonesia pada Kamis (2/6). Dengan kapasitas empat mobil, Wuling EV merupakan mobil listrik terkecil di Indonesia hingga saat ini, menurut perkiraan saat ini.

Ini menggunakan arsitektur Global Small Electric Vehicle (GSEV) tertentu. Kendaraan itu akan ditawarkan dalam dua konfigurasi baterai, yakni kapasitas berkendara 200 km dan 300 km. Satu persatu mobil listrik mulai resmi hadir di Indonesia.

Salah satu model yang baru diresmikan dan akan dibangun secara lokal di Cikarang, Jawa Barat tahun ini adalah Wuling EV (Electric Vehicle) Bentuk kendaraan yang resmi dihadirkan di Jakarta. Kendaraan ini tidak menggunakan bahan bakar bensin, sehingga bebas polusi dan biaya operasionalnya lebih murah.

Related Articles

Back to top button