Advertisement

Mobil Listrik Selo Indonesia Kini Terlupakan

Rancakmedia.com – Pada tahun 2015, mobil listrik Selo di ciptakan. Tetapi tahukan kamu kalau mobil listrik Selo Indonesia kini terlupakan? Simak artikel di bawah ini hingga selesai untuk mengetahuinya.

Belakangan ini, pemerintah Indonesia mulai menggenjot popularitas mobil listrik. Tesla, salah satu produsen mobil listrik terbaru dan terkenal, akan mulai menjual Tesla Cybertruck di Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Tesla Cybertruck merupakan mobil listrik dengan tampilan futuristik. Tesla Cybertruck dapat menempuh jarak 482 kilometer dengan sekali pengisian daya. Dengan setoran 100 juta Rupiah, Prestige Motorcars sudah mulai menerima pesanan dari klien Indonesia.

Mobil Listrik Selo Indonesia

Tapi tahukah kamu bahwa Indonesia sebenarnya bisa membuat mobil listrik sendiri? Tidak percaya benar? Dan anehnya, dalam upaya pemerintah menjadikan ekosistem mobil listrik lebih ramah lingkungan, sayangnya tidak dibarengi dengan dorongan untuk memajukan karya anak bangsa sendiri.

Setidaknya, inilah yang terjadi pada mobil listrik Selo. Selo, dirancang oleh Ricky Elson pada tahun 2015, adalah mobil serba listrik. Selo adalah kesaksian biksu, Indonesia mampu membuat mobil ramah lingkungan, dan banyak negara kaya juga mengembangkan mobil serupa.

Selo sempat ingin menjadi kebanggaan dan kebanggaan Indonesia, namun masa depannya kini diragukan setelah gagal dalam uji emisi. Mobil listrik bernama Selo ini dinilai tidak layak diproduksi massal karena kekurangan tersebut.

Meski “ditolak” di negara asalnya, Selo benar-benar “dibajak” oleh Malaysia, dan mereka ingin terus mengembangkan mobil listrik ini. Meski kesempatan itu bukan dari negaranya sendiri, Sang Pencipta tidak menyia-nyiakan waktu untuk merebutnya.

Selo diyakini memiliki kecepatan puncak 220 kilometer dan output daya maksimum 182 hp. Memanfaatkan baterai yang dapat menempuh 250 kilometer dengan sekali pengisian dan mengisi ulang hanya dalam empat jam.

Setelah tahun 2016, Ricky dan mobil listrik Selo miliknya tidak pernah terdengar lagi. Baru tahun lalu, ia berencana untuk kembali dengan generasi kedua Selo.

Ricky sendiri sebelumnya bekerja di sebuah perusahaan di Jepang, menciptakan banyak generator motor untuk berbagai aplikasi. Beberapa penemuannya telah diberikan perlindungan paten selama periode ini.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah menjelaskan tentang mobil listrik Selo yang terlupakan, selain itu kami juga memberikan informasi tentang mobil listrik Tesla yang sedang populer akhir-akhir ini.

Demikian artikel tentang Mobil Listrik Selo Indonesia Kini Terlupakan, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas