Advertisement

Spesifikasi Mobil BMW M3 di Safety Car MotorGP Mandalika 2022

Rancakmedia.com – Tergolong sebagai kendaraan premium, Mobil BMW M3 yang menjadi Safety Car untuk Mandalika MotorGP 2022 tak pelak lagi mengusung fitur-fitur canggih.

Spesifikasi mobil BMW M3 itu ada hubungannya dengan perannya sebagai Safety Car di Mandalika MotorGP 2022.

Menurut beberapa laporan, mobil BMW M3 ini memiliki gearbox otomatis dan 510 tenaga kuda. Selain itu, mesin bensin 3.0L In-line 6 Cylinder 24 Valve mobil ini memiliki kapasitas 2.993 cc.

Mobil ini juga memiliki desain eksterior yang sporty dan menarik. Melihat bodi dan bumper BMW M3 menunjukkan hal ini. Mobil BMW M3 ini ditaksir dibanderol dengan harga Rp 2,34 miliar.

Jajaran Mobil BMW M3

MotorGP Mandalika 2022 akan menampilkan jajaran All-BMW M Safety Car. MotoGP Mandalika 2022 akan menyertakan dua mobil BMW M untuk menemani para pebalap di depan 60.000 orang di lintasan. Kedua mobil tersebut adalah BMW M3 Competition dan BMW M2 CS Racing.

Sejak 1999, BMW telah menjadi Mitra Resmi MotoGP internasional. Berbagai kendaraan BMW M tersedia untuk menjadi Safety Car MotoGP secara internasional.

BMW M2 CS yang dipamerkan pada kesempatan ini merupakan model kendaraan baru yang secara resmi diperkenalkan secara internasional pada 14 Februari 2022. Mobil ini menggunakan Anniversary Design untuk menandai ulang tahun ke-50 BMW M.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, “Motor Safety MotoGP BMW M2 CS Racing terbaru ini menonjolkan huruf “M” yang merupakan singkatan dari “Motorsport”.

“BMW M GmbH memadukan pembuatan mobil berperforma tinggi dengan balap BMW Motorsport. Oleh karena itu, mobil balap dari jajaran BMW M Motorsport dipilih sebagai Safety Car MotoGPTM baru, pilihan yang tepat untuk memperingati ulang tahun ke-50 BMW M. ulang tahun “dalam pernyataan resminya, Ramesh berkomentar

Selain BMW M2 CS Racing dan BMW M3 Competition, BMW Indonesia turut membantu Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mensukseskan MotoGP Indonesia dengan menjadi Official Mobility Partner dengan menyediakan BMW 330e M Sport.

Kendaraan listrik BMW 330e M Sport menjadi Safety Car khusus MGPA untuk Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika. Safety Car MotoGP Mandalika untuk BMW M2 CS Racing.

Pada tes pramusim terakhir sebelum musim MotoGP tahun ini, serta ajang MotoGP itu sendiri, yang akan berlangsung 18-20 Maret 2022, menggunakan BMW Safety Car.

px;”>”BMW Indonesia senang menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika dan terus menjalin hubungan yang sangat baik dengan MGPA. BMW 330e M Sport telah dimanfaatkan secara luas selama ajang MotoGP, mulai dari persiapan pra-balapan hingga balapan terakhir” jelas Ramesh sambil nyengir.

Kesimpulan

BMW M3 adalah Safety Car untuk MotoGP Mandalika MotorGP 2022 di Indonesia. Mesin Bensin 3.0L mobil, In-line 6 Cylinder 24 Valve memiliki perpindahan 2993 cc dan gearbox otomatis.

Mobil BMW M3 ini ditaksir bernilai Rp 2,34 miliar dari sisi harga. Sejak 1999, BMW telah menjadi Mitra Resmi MotoGP internasional. Berbagai kendaraan BMW M tersedia untuk menjadi Safety Car MotoGP secara internasional.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas