Advertisement

Safety Car MotoGP Mandalika untuk BMW M2 CS Racing

Rancakmedia.com – BMW M2 CS Racing Safety Car MotoGP akan tersedia untuk musim 2022, dimulai pada 6 Maret 2022 dengan Grand Prix Qatar. Hubungan jangka panjang MotoGP dengan BMW dan DNA Motorsport-nya akan lebih diperkuat pada tahun 2022 dengan mobil resmi dari BMW M GmbH.

Hari ini, bersamaan dengan BMW M3 Competition, BMW Safety Cars tampil di depan 60.000 penggemar MotoGP di Sirkuit Mandalika. Setelah 25 tahun berlalu, akhirnya MotoGP kembali hadir di Indonesia dan menjadi kebanggaan nasional.

Sejak 1999 di seluruh dunia, BMW adalah Mitra Resmi MotoGP™ dengan terlibat dan memasok beberapa jenis kendaraan BMW M sebagai Safety Car untuk balapan MotoGP di seluruh dunia. Selain itu, kendaraan BMW M diberikan kepada pembalap MotoGP terbaik.

Untuk MotoGP 2022, Pertamina Grand Prix Indonesia, BMW M GmbH, BMW M3 Competition dan BMW M2 CS Racing terbaru akan bergabung dengan para pembalap MotoGP.

BMW M2 CS yang hadir pada kesempatan ini merupakan model kendaraan terbaru yang baru saja diumumkan secara internasional pada 14 Februari 2022 dengan memanfaatkan Anniversary Design untuk memperingati 50 tahun BMW M (50 Jahre BMW M) (50 Jahre BMW M) .

Selain itu, mulai tahun 2021, BMW M juga telah meluncurkan Safety Bike BMW M 1000 RR yang merupakan motor M pertama dari BMW Motorrad yang memantau jalannya MotoGP. Pesona setiap musim dengan dinamisme, performa hebat, dan orisinalitas.

Kualitas yang melekat pada BMW M, kendaraan pabrik berperforma tinggi dengan akar motorsport semuanya di bawah satu atap. Hal ini juga menjadi argumentasi besar untuk selalu menjadikan BMW M Motorsport series sebagai Safety Car MotoGP.

Safety Car MotoGP BMW M2 CS Racing

BMW M2 CS Racing adalah bagian dari jajaran luas mobil balap BMW M Motorsport. Kendaraan ini telah sukses di berbagai turnamen di seluruh dunia. Pembalap dan kru BMW M Motorsport ini juga meraih poin menuju BMW Sports Trophy dalam tur mereka bersama BMW M2 CS Racing.

Ini adalah satu-satunya kompetisi di dunia di mana pembalap dan tim dapat berpartisipasi dalam beberapa seri dan acara balap terkenal menggunakan mobil balap BMW M.

Selain mesin luar biasa yang menghasilkan hingga 450 tenaga kuda, mobil balap ini juga didukung oleh teknologi khusus motorsport seperti ABS dan DSC, Diferensial Slip Terbatas mekanis dengan pra-beban dan pendinginan terpisah, serta poros penggerak dan atap karbon.

Untuk posisinya sebagai Safety Car MotoGP™, BMW M2 CS Racing hanya membutuhkan ubahan di bagian minor, antara lain penambahan light bar dan lampu depan. Livery BMW M2 CS Racing MotoGP™ Safety Cars baru menandai ulang tahun ke-50 dan didasarkan pada lambang HUT BMW M GmbH.

Melengkapi Safety Car BMW M untuk musim MotoGP™ 2022 adalah BMW M3 Competition, BMW M4 Competition, BMW M5 CS Safety Car, BMW M8 Competition Gran Coupé Safety Car, BMW X5 M Competition Medical Car, dan dua BMW M 1000 RR Safety Sepeda.

BMW i4 M50 Safety Car yang sepenuhnya elektrik juga akan memimpin FIM Enel MotoE™ World Cup, sebuah seri sepeda motor listrik yang dijalankan di bawah paket dukungan MotoGP™.

Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) BMW 330e M Sport dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive (PHEV). Perpaduan mesin bensin 2.0L dan motor listrik mampu menghasilkan 252 tenaga kuda dan torsi 420 Nm, dengan ekonomi paling besar di kelasnya.

Kesimpulan

BMW M2 CS Racing MotoGP Safety Car akan tersedia untuk musim 2022, dimulai pada 6 Maret 2022 dengan Grand Prix Qatar. BMW M juga telah meluncurkan BMW M 1000 RR Safety Bike yang merupakan motor M pertama dari BMW Motorrad yang memantau jalannya MotoGP.

Safety Car BMW M2 CS Racing MotoGP™ menandai ulang tahun ke-50 BMW. Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) BMW 330e M Sport dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive. Safety Car BMW i4 M50 juga akan memimpin FIM Enel MotoE™ World Cup.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas