Advertisement

Alasan Mobil Bekas Modifikasi Sulit di Jual

Rancakmedia.com – Beberapa individu memang menyukai memodifikasi mobil tapi apakah kamu sudah mengetahui bahwa mobil bekas modifikasi sulid di jual? berikut ini alasan mobil bekas modifikasi sulit di jual.

Meski mobil bekas, bukan berarti mobil bekas selalu dijual dalam kondisi negatif. Namun, banyak mobil yang dijual dalam kondisi sangat baik dan tidak memerlukan perawatan yang signifikan dalam banyak pertukaran mobil bekas.

Calon pembeli sering kali menyelidiki setiap aspek mobil sebelum membeli keputusan untuk membelinya. Pemeriksaan harus dimulai dengan memeriksa kondisi keseluruhan kendaraan, termasuk segala sesuatu mulai dari eksterior dan mesin hingga kaki-kaki dan sistem kelistrikannya.

Selain itu, tidak jarang konsumen memburu mobil bekas yang masih dalam kondisi aslinya atau belum menjalani prosedur modifikasi.

Hadi Cahyono, pemilik showroom mobil bekas XL AHM Autocars mengatakan sebagian besar pembeli mobil bekas akan memilih mobil yang masih dalam kondisi standar.

Dia juga mencatat bahwa mobil kondisi terjual lebih cepat daripada mobil yang disesuaikan. Meskipun upaya modifikasi yang sebenarnya menghabiskan banyak uang.

Daftar Alasan Mobil Bekas Modifikasi Sulit di Jual

Ada berbabagai alasan mobil bekas modifikasi sulit di jual, antara lain yaitu:

1. Hilangnya Garansi

Pada umumnya, membeli mobil baru pasti akan mendapatkan garansi dari pabrikan. Jika kamu mengubah mobil dalam masa garansi, kamu akan sering kehilangan perlindungan dalam bentuk garansi.

Karena alasan ini, banyak pengecer enggan menerima produk yang telah direkayasa ulang agar tidak memenuhi kriteria spesifikasi aslinya.

2. Berpotensi Rusak

Banyak komponen mobil akan diubah akibat modifikasi ekstrim. Perubahan ini sering tidak memenuhi spesifikasi pabrikan.

Hal ini dapat mempengaruhi kenyamanan berkendara. Misalnya, mengganti roda mobil yang lebih besar. Roda besar membuat shockbreaker bekerja lebih banyak, lebih cepat aus dan menimbulkan kerusakan.

3. Selera Konsumen yang Berbeda

Alasan lain mengapa sulit untuk menjual adalah terbatasnya jumlah peminat mobil custom. Juga, tidak selalu disesuaikan dengan permintaan pelanggan. Sementara itu, konsumen semakin tertarik dengan mobil bekas yang masih dalam kondisi prima.

4. Asuransi Gugur

Modifikasi tidak hanya akan membatalkan garansi mobil, tetapi juga dapat meniadakan klaim asuransi mobil. Spesifikasi pabrikan tidak diikuti, dan akibatnya, suku cadang atau komponen tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan beberapa alasan yang akurat kenapa mobil yang telah di modifikasi menjadi sulit di jual.

Demikian artikel mengenai Alasan Mobil Bekas Modifikasi Sulit di Jual, semoga dapat bermanfaat dan membantu kamu semua yang sedang mencari alasan mengapa mobil bekas modifikasi sulit di jual.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas