Advertisement

Produksi Mobil Listrik dengan Game PS5

Rancakmedia.com – Sony mengembangkan mobil listrik(EV) dengan gagasan yang sangat aneh, dengan membawa game PS5 ke dalam mobil. Berdasarkan situs Vision-S, Sony mengklaim bahwa layar tengah dan layar penumpang terhubung dari jarak jauh ke konsol game rumahan atau jaringan cloud melalui 5G.

Sambil menunggu mobil mengisi daya atau saat diparkir, penumpang dapat menikmati game PlayStation yang terkenal di layar besar dengan gambar dan audio berkualitas tinggi. Menariknya, Sony menyebutkan pengontrol Dualshock 4 PS4 untuk ide Vision-S EV, bukan DualSense yang datang dengan PS5.

Sony menunjukkan ide EV pertama mereka – Vision-S 01 – pada Januari 2020, sebelum PS5 diluncurkan pada tahun yang sama.

Produksi Mobil Listrik dengan Game PS5

Sony akhirnya membawa mobil listriknya sendiri ke pasar setelah bertahun-tahun berspekulasi. Setelah membuat beberapa prototipe mobil listriknya, Sony dikabarkan telah mendapatkan mitra dalam memproduksi mobil listrik pertamanya.

Bermitra dengan Honda, kolaborasi mobil hasil kerja sama ini diharapkan selesai pada akhir 2022. Menurut Sony dan Honda, mobil serba listrik ini akan tersedia pada tahun 2025, atau sekitar tiga tahun lagi.

Sony sendiri telah menghadirkan prototipe Vision-S 02 di CES 2022 belakangan ini. Vision-S 02 adalah bukti dedikasi perusahaan Jepang dalam menciptakan bisnis mobilitas.

Alasan Sony juga menggandeng Honda sebagai partner, terkait dengan nama besar Honda di pasar otomotif.

“Kemitraan ini dimaksudkan untuk menyatukan kompetensi Honda seperti pengembangan, teknologi pembuatan bodi mobil, dan keahlian manajemen layanan purna jual (Honda),” kata Sony dalam keterangan resmi, dilansir TechRadar.

Sementara Honda berkonsentrasi pada pembuatan mobil itu sendiri, Sony bertanggung jawab atas pengembangan dan pelaksanaan teknologi pencitraan, yang mereka rancang.

Selain itu, pembuat PlayStation mengontrol teknologi untuk sensor, telekomunikasi, jaringan, dan hiburan mobil.

Pengalaman Bermain Game PS5 dengan Remote Play

TechRadar melaporkan bahwa Sony berencana untuk mengintegrasikan teknologi PlayStation 5 atau PS5 ke dalam mobil listriknya yang ambisius.

Tapi bukan PS5 asli, tapi menggunakan teknologi Remote Play, yang memungkinkan layar di dashboard mobil, serta layar di kursi penumpang, untuk dihubungkan ke PS5 di rumah pengguna.

Dalam pengumumannya, Sony mengumumkan bahwa tampilan tengah, dan tampilan kursi penumpang, akan dihubungkan ke PS5 menggunakan teknologi 5G.

Dengan ini, pelanggan akan dapat memainkan game PS5 menggunakan layar besar dan berkualitas tinggi.

Dari situ bisa ditentukan, untuk menghadirkan pengalaman PS5 ke kokpit dan kursi penumpang mobil listrik Sony dan Honda ini, juga harus diikuti dengan dukungan koneksi seluler yang luar biasa cepat.

Kesimpulan

Sony menunjukkan ide EV pertama mereka – Vision-S 01 – pada Januari 2020, sebelum PS5 diluncurkan. Sony mengklaim bahwa layar tengah dan layar penumpang terhubung dari jarak jauh ke konsol game rumahan atau jaringan cloud melalui 5G.

Sambil menunggu mobil mengisi daya atau saat diparkir, penumpang dapat menikmati game PlayStation yang terkenal di layar besar dengan gambar dan audio berkualitas tinggi. Sony akan mengintegrasikan teknologi PlayStation 5 atau PS5 ke dalam mobil listriknya yang ambisius.

Teknologi Remote Play memungkinkan layar pada dashboard mobil, serta kursi penumpang, untuk dihubungkan ke PS5 di rumah pengguna. Pelanggan akan dapat memainkan game PS5 menggunakan layar besar dan berkualitas tinggi.

Tombol kembali ke atas