Advertisement

Sony Gandeng Honda Buat Mobil Listrik

Rancakmedia.com – Sony bekerja sama gandeng Honda untuk membuat kendaraan listriknya. Ada beberapa mobil listrik Honda yang sudah ada di pasaran. Salah satunya adalah model ‘e’ yang tampil menarik, namun itu saja tidak cukup untuk menambah jajaran produknya.

Oleh karena itu, Honda akan menampilkan dua mobil listrik baru yang juga merupakan hasil kerjasamanya dengan Sony. Masing-masing model tersebut terdiri dari model sedan dan SUV.

Honda dan Sony Luncurkan Kendaraan Listrik Baru

Bukan hal yang aneh jika raksasa teknologi seperti Sony bekerja sama dengan produsen kendaraan hanya untuk memamerkan mobil listrik. Secara teknis, mereka bisa melakukannya, tetapi model kerja tetap menjadi misteri. Oleh karena itu, Honda dan Sony bekerja sama untuk memproduksi dua model EV.

Kedua model ini berupa lini produk Vision-S yang terdiri dari model Vision-S 01 Sedan dan Vision-S 02 SUV. Mobil EV diresmikan selama pameran Consumer Electric Show (CES) 2022 di Amerika Serikat. Meski belum diketahui kapan Honda dan Sony baru akan diizinkan menawarkannya ke pasar dunia.

Mobil Teknologi Tinggi

Jika Anda membayar dengan hati-hati, kedua model Vision-S hampir sebanding dengan Tesla Model Y, meskipun model 02 lebih macho. Keduanya menampilkan lampu depan LED dan bilah lampu di kap mesin, yang tampak seperti sorotan krom pada gril mobil. Sebuah mesin listrik 268-tenaga kuda dan kecepatan tertinggi 180 mph diklaim untuk kendaraan.

Saya tidak tahu apakah kedua mobil itu akan terintegrasi dengan teknologi canggih dari Sony, mengingat mereka juga bisa membangunnya. Namun untuk saat ini, perusahaan yang terkenal dengan produk PlayStation-nya itu belum mau membahas apapun tentang hal itu. Vision-S masih merupakan konsep dan tidak akan dikembangkan di masa mendatang, berdasarkan informasi yang tersedia sekarang.

Namun, banyak orang sudah menantikan item baru dari kedua bisnis ini. Sebagai aturan, Sony tidak bekerja dengan pembuat mobil untuk memamerkan barang-barang mereka.

Sony Gandeng Honda Produksi Kendaraan Listrik dengan Game PS5

Sony bekerja sama dengan Honda untuk produksi mobil listrik dengan game ps5 yang menggabungkan kompatibilitas untuk game PS5 yang terkenal.

Sony telah lama menyatakan keinginan untuk membuat mobil listrik dan telah membangun banyak prototipe dalam beberapa tahun terakhir untuk menguji kelayakannya. Di CES 2022, perusahaan mempresentasikan ide baru Vision-S02 dan berjanji untuk membuat perusahaan mobilitas baru tahun ini.

“Aliansi ini bertujuan untuk menyatukan kemampuan pengembangan mobilitas Honda, teknologi pembuatan bodi kendaraan, dan pengalaman manajemen layanan purna jual selama bertahun-tahun, dengan keahlian Sony dalam pengembangan dan penerapan teknologi pencitraan, penginderaan, telekomunikasi, jaringan, dan hiburan,” kata Sony dalam pengumuman yang dirilis oleh TechRadar (5/3).

Selain itu, Honda menyatakan kedua bisnis akan menyelesaikan perjanjian usaha patungan pada akhir tahun 2022, dengan tunduk pada batasan saat ini. Kendaraan listrik baru kemitraan harus tersedia untuk dibeli pada tahun 2025.

Kesimpulan

Honda dan Sony akan bekerja sama pada dua mobil listrik baru. Model Vision-S 01 Sedan dan 02 SUV diluncurkan pada Consumer Electric Show (CES) 2022 di Amerika Serikat. Kedua model hampir sebanding dengan Tesla Model Y, meskipun model 02 lebih macho.

Keduanya menampilkan lampu depan LED dan bilah lampu di kap mesin, yang tampak seperti sorotan krom pada gril mobil. Sony bekerja sama dengan Honda untuk membuat prototipe mobil listrik yang menggabungkan kompatibilitas untuk game PS5 yang terkenal.

Sebuah mesin listrik 268-tenaga kuda dan kecepatan tertinggi 180 mph diklaim untuk kendaraan. Vision-S masih berupa konsep dan tidak akan dikembangkan dalam waktu dekat. Kendaraan listrik baru kemitraan harus tersedia untuk dibeli pada tahun 2025.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas