Advertisement

Yamaha Indonesia Ajak Media Test Drive Fazzio

Rancakmedia.com – Untuk memastikan kehandalan mesin Hybrid, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengundang media untuk test drive Fazzio di seluruh Bogor.

PT YIMM menyambut baik MOTOR Plus-Online dan media lainnya untuk test ride Yamaha Fazzio. Acara yang bertemakan “Media Experience With Fazzio” ini berlangsung pada Kamis, 2 Maret 2022 di The Bucketilst, Bogor, Jawa Barat.

YIMM memberikan panduan untuk Test Drive Fazzio

Sekitar pukul 09.30 WIB, MOTOR Plus diberikan tur keliling Bogor oleh rombongan yang diundang. Tur jalan kaki selama satu jam di kota, yang menempuh jarak hampir 20 kilometer, juga tersedia.

MOTOR Plus merasakan performa Yamaha Fazzio di city tour, mulai dari pengoperasian sistem Hybrid hingga buldoser di lereng.

YIMM menggelar sesi tanya jawab seputar Yamaha Fazzio usai berkeliling kota Bogor atas undangan Wali Kota Bogor.

Kemudian dilanjutkan dengan kuis kecil dan makan siang. Karena The Bucketlist memiliki lapangan basket kontemporer, media dipersilahkan untuk bermain basket bersama.

Sesi bermain basket bersama ini menutup acara Media Experience With Fazzio. Lantas, bagaimana kesan kamu saat test ride Yamaha Fazzio?

Baca Juga:  Motor Yamaha Fazzio Telah Rilis Di Indonesia

Test Drive Fazzio Keliling Kota Bogor, Konsumsi BBM Capai 75 Km/Liter!

Yamaha Fazzio Hybrid Connected diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada awal tahun 2022 kemarin. Skutik hybrid pertama dari Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) ini langsung dijajal pertama kali di seluruh kota Bogor.

Tes tersebut dilakukan pada sesi Test Ride Yamaha Fazzio di kota Bogor, Kamis (3/2) kemarin. Uji coba dilakukan sejauh 19,9 kilometer mengelilingi Kota Bogor. Meskipun jaraknya pendek, berbagai kondisi jalan mencerminkan kenyataan mengemudi di Amerika Serikat.

Mulai dari kemacetan lalu lintas, jalan menanjak, jalan menurun, hingga jalan rusak. Berdasarkan statistik tim Yamaha, Fazzio Hybrid Connected dinilai memiliki penggunaan bahan bakar yang cukup irit. Salah satu motor yang mengikuti Test Ride memiliki hasil perhitungan full-to-full 75,09 km/liter.

Statistik ini mungkin sangat bagus untuk kelas skutik 125 cc. Sebagai informasi tambahan, Yamaha Fazzio Hybrid Connected menyertakan mekanisme assist yang membantu tarikan pertama saat motor mulai beroperasi.

Electric Power Assist Start adalah nama yang diberikan untuk teknologi hybrid ini (EPAS). Teknologi tersebut bergantung pada baterai untuk menyalurkan tenaga listrik ke mesin agar lebih hemat bahan bakar.

Baca Juga:  Pesaing Honda Scoopy Yamaha Fazzio Hybrid-Connected

EPAS akan membantu penarikan pertama motor saat beroperasi hanya dalam 3 detik. Selebihnya, motor masih bergantung pada mesin bensin untuk performa sesuai kebutuhan. Sistem bantuan hybrid selama 3 detik ini dilaporkan oleh Yamaha sesuai dengan studi dan tuntutan setiap pengguna sepeda motor matic.

Kesimpulan

Yamaha Fazzio Hybrid Connected diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada awal 2022 kemarin. MOTOR Plus diberikan tur Bogor oleh rombongan yang diundang, termasuk tur keliling kota selama satu jam.

YIMM mengadakan sesi tanya jawab setelah berkeliling kota atas undangan walikota, kemudian dilanjutkan dengan kuis kecil dan makan siang dengan sesi bermain basket. Skutik hybrid pertama dari Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) ini langsung dijajal pertama kali di seluruh kota Bogor.

Salah satu motor yang mengikuti Test Ride memiliki hasil perhitungan full-to-full 75,09 km/liter. Teknologi tersebut bergantung pada baterai untuk menyalurkan tenaga listrik ke mesin agar lebih hemat bahan bakar.

Back to top button