Advertisement

Pesaing Honda Scoopy Yamaha Fazzio Hybrid-Connected

Rancakmedia.com – Yamaha Fazzio Hybrid-Connected terbaru dengan tampilan vintage kekinian telah resmi dirilis oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Skuter Fazzio memiliki gaya klasik masa kini dan desain yang dipertahankan sederhana agar sesuai dengan konsumen yang berasal dari usia muda.

“Model ini menampilkan ide kategori terbaru kami, Classy Yamaha,” kata President Director & CEO PT YIMM, Minoru Morimoto saat debut online Yamaha Fazzio, Senin, 17 Januari 2022.

Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybrid-Connected

Berbicara spesifikasi, Yamaha Fazzio Hybrid Connected dibekali mesin 125cc dengan teknologi Blue Core Hybrid. Kendaraan hibrida dilengkapi dengan dua sumber tenaga yang berbeda: mesin tenaga dan tenaga listrik yang digunakan untuk menyalakan starter tenaga secara manual.

6,2 kW atau 8,3 HP adalah mesin tenaga maksimum dari mesin satu silinder skuter otomatis Yamaha Fazzio pada 6.500 putaran per menit. Pada 4.500 rpm, torsinya 10,6 Nm.

Kemudian dari sisi perspektif, Yamaha Fazzio memiliki headlamp berbentuk lingkaran dengan lampu sein berbentuk oval yang dipasang secara vertikal.

Beberapa elemen motor ini memperlihatkan bentuk oval, misalnya pada lampu belakang dan lampu sein belakang, hingga desain spidometer. Bagian belakang motor ini sangat mirip dengan skutik Yamaha QBIX yang dipasarkan di Indonesia.

Skuter hybrid ini dilengkapi dengan teknologi Y-Connected yang memungkinkan pemilik kendaraan mengakses informasi kendaraan melalui smartphone.

Untuk fitur lainnya, Smart Key System sudah memiliki Answer Back System, dan fitur seperti ban 110/70 ring 12 di depan dan ruang bagasi 17,8 liter di belakang, serta colokan pengisi daya untuk telepon dan speedometer digitalnya.

Ada dua tipe skuter matik hybrid Yamaha Fazzio: Fazzio Neo dan Fazzio LUX. Tipe Neo ditawarkan dalam empat varian warna, Cyan, Red, Beige, dan Black. Sedangkan tipe LUX hadir dalam dua warna eksklusif yaitu Prestige Silver dan Matte Black.

Harga Yamaha Fazzio Hybrid-Connected

Yamaha Fazzio tipe Neo dibanderol Rp 21,7 juta OTR Jakarta, sedangkan tipe LUX dibanderol Rp 22 juta OTR Jakarta.

Harga skutik matik Yamaha Fazzio ini tidak jauh dari Honda Scoopy yang kini dipasarkan dengan harga Rp 20.4755.000 untuk tipe Fashion dan Sporty dan Rp 21.275.000 untuk tipe Prestige dan Stylish.

Kesimpulan:

Yamaha Fazzio adalah skuter matik baru dengan tampilan vintage kontemporer dan fitur seperti ban 110/70 ring 12 di depan dan ruang bagasi 17,8 liter di belakang.

Bagian belakang motor ini sangat mirip dengan skutik Yamaha QBIX yang dipasarkan di Indonesia. Dilengkapi dengan teknologi Y-Connected yang memungkinkan pemilik kendaraan mengakses informasi kendaraan melalui smartphone.

Ada dua tipe Yamaha Fazio – tipe Neo dan tipe LUX. Tipe Neo ditawarkan dalam empat varian warna, Cyan, Red, Beige, dan Black, serta Prestige Silver dan Matte Black.

Tombol kembali ke atas