7 Aplikasi Download Video YouTube Di Laptop Gratis, Coba Sekarang

Nafa Lightyani

Rancakmedia.com – Sering menyaksikan tayangan video menarik di Youtube? Ingin mengunduh video tersebut tapi tidak tahu bagaimana caranya? Tenang, sekarang sudah ada aplikasi download video youtube di laptop gratis.

Sehingga kamu bisa menyimpan semua video favorit yang bisa diunduh untuk bisa disaksikan secara offline. Asyik bukan?

Jangan takut pula, bahwa mengunduh video dan konten di youtube akan membuat kuota internet kamu tersedot habis. Sebab, dengan aplikasi download video youtube di laptop gratis ini, akan membuat kuota kamu aman tanpa mengurangi kualitas tampilan video yang akan diunduh dari Youtube.

Tentang YouTube

YouTube adalah sebuah platform video sharing online yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah, berbagi, dan menonton video.

YouTube didirikan pada tahun 2005, platform ini menawarkan berbagai jenis video, termasuk musik, vlog, tutorial, dan juga berita.

Pengguna dapat membuat akun untuk berlangganan channel, meninggalkan komentar, dan memberikan “suka” pada video. Selain itu, YouTube juga memungkinkan pemasaran dan bisnis melalui fitur seperti Iklan YouTube dan channel bisnis.

Saat ini, YouTube memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan dan menjadi salah satu platform media sosial terbesar di dunia.

Pengguna yang tidak terdaftar pada aplikasi YouTube hanya bisa menonton video jasa. Sedangkan pengguna yang mendaftar bisa mengunggah video tanpa batas, hingga berlangganan ke channel favorit.

Pengguna yang memilih berlangganan menjadi paket premium, akan dibebaskan dari iklan dan bisa menonton video secara offline.

Selain itu YouTube juga memberikan ketentuan untuk konten yang negatif, jadi bagi pengguna yang dibawah 18 tahun tidak memiliki izin untuk menonton video tersebut.

Hal ini dilakukan untuk menjaga agar remaja dan anak-anak tidak sembarangan menonton video, dan YouTube juga menyediakan versi YouTube kids untuk digunakan oleh anak-anak yang berusia dibawah 13 tahun.

Daftar Aplikasi Download Video YouTube

Sudah tidak sabar ingin tahu aplikasi download video youtube di laptop gratis? Tenang, kamu bisa memilih jenis aplikasi yang kiranya paling sesuai dengan kebutuhan dan kiranya paling memberikan kelebihan.

Nah, apa sajakah aplikasi download video youtube di laptop gratis? Ini dia beberapa aplikasi yang bisa dipilih tersebut, antara lain adalah :

1. Freemake video Downloader

Aplikasi download video youtube di laptop gratis ini banyak dipakai oleh youtuber yang ingin mengunduh video. Aplikasi ini memiliki kelebihan karena kecepatannya saat mengunduh video di Youtube.

Selain itu, aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dan bisa dipasangkan baik di Microsoft WIndows maupun Mac OS. Aplikasi download video youtube di laptop gratis ini juga dilengkapi dengan banyak tool serta fitur.

Sehingga sangat memudahkan saat hendak mengunduh video. Misalnya bisa digunakan untuk membatasi kecepatan unduh agar bisa selaras dengan koneksi internet yang digunakan.

2. iTube HD Video Downloader

iTube HD Video Downloader merupakan salah satu aplikasi download video youtube di laptop gratis. Aplikasi ini juga banyak digunakan untuk mengunduh video di YouTube tanpa takut kualitas video yang diunduh akan menurun.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah pengguna diberikan keleluasaan untuk memilih, apakah akan menggunakan fitur gratis atau berbayar. Bila ingin menggunakan aplikasi secara gratis, akan disediakan fitur yang sederhana namun sudah cukup memadai untuk penggunaan pribadi.

Namun, bila ingin menggunakan fitur yang lebih lengkap, pengguna cukup membayar dengan beberapa pilihan tarif yang disesuaikan kebutuhan.

Fitur yang tersedia di aplikasi download video youtube di laptop gratis ini antara lain mampu mengunduh di Youtube serta lebih dari 10.000 situs penyedia video lain.

Kecepatan unduhnya bisa lebih tinggi dengan menggunakan mode turbo. Pun, aplikasi ini mampu mengunduh beberapa video dari YouTube secara bersamaan. Bagi yang ingin mengubah format video ke dalam bentuk MP3 juga tersedia dalam aplikasi ini.

3. Ummy Video Downloader

Aplikasi ini merupakan aplikasi download video youtube di laptop gratis yang pertama. Dengan aplikasi ini, memudahkan untuk mengunduh video yang ada di youtube.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Hanya dengan menempelkan URL video yang ingin diundur, maka video yang ada di Youtube bisa segera terkonversi ke dalam berbagai format yang ingin dipilih. Mulai dari MP3 sampai MP4 yang memiliki kualitas super atau HD.

4. YTD Video Downloader

YTD Video Downloader merupakan salah satu aplikasi download video youtube di laptop gratis yang memiliki banyak keunggulan.

Beberapa keunggulan tersebut antara lain aplikasi ini tidak memakan banyak memori sehingga cukup ringan dan mudah diunduh di perangkat laptop kamu. Berbagai macam video di Youtube pun bisa diunduh dengan cepat dan menghasilkan video yang berkualitas baik.

Dengan menggunakan versi Pro, kamu juga memiliki kesempatan memperoleh fitur unggulan lain yang memungkinkan kamu lebih banyak berkreasi. Misalnya saja mengubah unduhan dari YouTube ke format yang kamu inginkan.

5. Internet Downloader Manager

Aplikasi download video youtube di laptop gratis berikutnya adalah internet download manager. Keunggulan aplikasi ini dibanding dengan aplikasi sejenis lainnya adalah dalam hal kecepatan unduhnya.

Dimana Internet Download Manager memiliki kecepatan unduh yang lebih cepat dibanding aplikasi lainnya. Aplikasi ini juga banyak dipakai karena cara unduhnya yang mudah.

Hanya dengan meletakkan link URL pada aplikasi ini, maka video yang akan diunduh pun segera diproses. Kamu pun bisa menyaksikan video tersebut kapan saja tanpa harus terhubung dengan jaringan internet.

6. Gihosoft TubeGet

Gihosoft TubeGet merupakan aplikasi portable yang biasa digunakan untuk mengunduh video. Bukan hanya di Youtube namun juga bisa untuk mengunduh video pada situs web streaming video yang lain.

Kelebihan dari aplikasi download video youtube di laptop gratis ini adalah dilengkapi fitur yang diperlukan oleh para pengunduh video.

Kelebihan aplikasi ini untuk mengunduh video adalah karena para aplikasi ini sudah dilengkapi dengan format video HD serta UHD dari Youtube.

Kelengkapan resolusi mulai dari 720p sampai 8K semua tersedia sesuai dengan kebutuhan para pengunduh. Pun, aplikasi ini bisa dipasangkan baik di windows maupun di Mac. Selain itu, aplikasi ini juga terhubung dengan banyak fungsi yang praktis.

7. 4KVideo Downloader

Terakhir dalam pembahasan disini mengenai aplikasi download video youtube di laptop gratis adalah 4K Video Downloader. Dimana aplikasi ini memungkinkan pengunduhan video bukan hanya untuk youtube saja, namun juga bisa mengunduh video yang terdapat pada akun facebook.

Abschluss

YouTube adalah sebuah platform video sharing online yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah, berbagi, dan menonton video.

Kini kamu dapat dengan mudah mengunduh video YouTube di laptop secara gratis hanya dengan menggunakan daftar aplikasi download video YouTube yang kami sediakan di atas.

Demikian informasi tentang 7 aplikasi download video YouTube di laptop gratis, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Lesen Sie auch

Aktie:

Nafa Lightyani

Ich bin ein Content-Autor für SEO, Technologie, Finanzen, Reisen, Kochen und andere, mit präzisen Diskussionen.