Changpeng Zhao CEO Binance Menjadi Orang Terkaya Ke-11 di Dunia

Lutfi

Changpeng Zhao CEO Binance Menjadi Orang Terkaya Ke 11 di Dunia
Changpeng Zhao CEO Binance Menjadi Orang Terkaya Ke 11 di Dunia

Rancakmedia.com – Changpeng Zhao CEO Binance, alias CZ, bernilai sekitar $96 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index. Saat ini CZ adalah miliarder crypto terkaya di dunia. Ia berhasil melampaui sejumlah tokoh ternama dalam bisnis teknologi seperti dilansir Cryptopotato.

Bobby Lee dan investor Ron Cao, yang meyakinkan Changpeng Zhao untuk mempertahankan sekitar 10% dari kekayaan bersihnya di Bitcoin lebih dari satu dekade lalu, memainkan peran penting dalam kesuksesan CZ.

Saat itu, Bitcoin masih mendapat serangan dari berbagai kalangan. Menurut Bloomberg Billionaires Index, CZ akan menjadi orang terkaya ke-11 di dunia pada tahun 2022.

Kekayaan CEO Binance telah meningkat secara dramatis pada tahun sebelumnya dari 21 miliar dolar AS menjadi 96 miliar dolar AS. Selain itu, CZ mengontrol 90 persen Binance.

Bagi banyak orang di dunia crypto, pria berusia 44 tahun itu adalah legenda. Baru-baru ini, CZ juga membangun kontak dengan penguasa di Abu Dhabi dengan memperkenalkan bendera Binance ke Uni Emirat Arab.

Changpeng Zhao CEO Binance Menjadi Orang Terkaya Ke-11 di Dunia

Jumlah cryptocurrency yang dimiliki Changpeng Zhao, di sisi lain, tetap menjadi misteri. Menanggapi gelarnya sebagai orang terkaya ke-11 di dunia, CZ beralih ke Twitter untuk menyatakan bahwa tidak perlu khawatir tentang peringkat, tetapi fokus pada berapa banyak orang yang dapat dia bantu.

“Jangan khawatir tentang peringkat. Fokus pada jumlah orang yang bisa Anda bantu,” kicau CZ pada 10 Januari 2022.

Changpeng Zhao CEO Binance Salah Satu Orang Terkaya di Dunia

Pendiri dan CEO Binance, salah satu bursa mata uang kripto utama dunia, Changpeng Zhao telah masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Dikutip dari Channel News Asia, dilansir Rabu (12/1/2022), berdasarkan statistik dari Bloomberg Billionaires Index, Changpeng Zhao saat ini memiliki kekayaan bersih USD 96 miliar atau sekitar Rp 1.373 triliun (asumsi kurs Rp 14.307 per dolar AS) (dengan asumsi kurs Rp 14.307 per dolar AS).

Bahwa Zhao lebih berharga daripada orang terkaya di Asia Mukesh Ambani, pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dan salah satu pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin adalah pertama kalinya Bloomberg memperkirakan jumlah seperti itu.

Kekayaan Zhao diyakini secara signifikan lebih besar, mengingat perkiraan kekayaan tidak termasuk aset kripto pribadinya, yang mencakup Bitcoin dan token perusahaannya sendiri.

Apa Rahasia Kesuksesan Changpeng Zhao CEO Binance

Keberhasilan Binance adalah salah satu faktor kekayaan luar biasa Zhao. Volume dan studi biaya BNN tentang perdagangan Binance menunjukkan bahwa ia menghasilkan setidaknya $20 miliar laba tahun lalu.

Sekitar tiga kali lebih banyak uang yang diharapkan dapat dikumpulkan oleh bisnis publik Coinbase Global, yang sekarang memiliki kapitalisasi pasar $50 miliar.

Namun, Zhao dan Binance membantah kebenaran estimasi Bloomberg tentang kapitalisasi pasar dan kekayaan bersih perusahaan.

“Crypto masih dalam tahap pertumbuhan,” kata Binance dalam siaran persnya..

“Ini rentan terhadap tingkat volatilitas yang lebih besar. Angka yang Anda dengar setiap hari akan berbeda dari angka yang Anda dengar keesokan harinya.” Binance melanjutkan dengan mengatakan.

Zhao membuat penampilan cepat di Singapura pada Forum Ekonomi Baru Bloomberg. Dia mengungkapkan angka-angka di balik kesuksesan meteorik dari perusahaan yang dia mulai pada tahun 2017.

Menurut Zhao pada saat itu, Binance baru saja menyelesaikan transaksi senilai $170 miliar.

Di dunia kripto, angka itu adalah angka yang sangat besar. Binance biasanya memungkinkan transaksi di empat bursa terbesar berikutnya digabungkan.

Sejak 2013, nilai token digital telah meningkat dari $135 miliar menjadi $2,1 triliun pada 7 Januari, menunjukkan peningkatan signifikan dalam kekayaan yang dihasilkan di crypto.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.