Advertisement

Cara Beli Terra LUNA di TokoCrypto dengan Mudah

Rancakmedia.com – Banyak sekali investor lama atau baru yang bertanya, bagaimana cara beli Terra LUNA di TokoCrypto? Pada artikel di bawah ini kami akan membahasnya.

TokoCrypto adalah salah satu bursa Terra di Indonesia yang telah terdaftar secara legal di Bappebti. Transaksi di broker crypto dengan demikian aman dan bebas dari penipuan.

Langkah Cara Jual Beli Terra Luna

Di bawah ini akan memberikan langkah bagaimana cara beli Terra Luna di TokoCrypto, sebagai berikut:

Langkah Cara Jual Beli Terra Luna

1. Login ke Aplikasi dan Situs TokoCrypto

Cara beli Terra LUNA pertama yaitu kamu harus masuk dan login ke aplikasi atau situs TokoCrypto untuk bisa jual beli Terra. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google PlayStore. Masuk melalui situs resmi juga merupakan pilihan.

2. Buka Akun di TokoCrypto

Prasyarat pertama adalah mendaftar dan membuka akun di bursa. Metodenya cukup mudah. Akun hanya dapat dibuka jika informasi yang diperlukan telah dimasukkan dan Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi telah diterima.

kamu dapat menggunakan aplikasi seluler atau internet untuk menerapkan aplikasi kamu. kamu bisa mendapatkannya dari Apple App Store atau Google Play Store.

Semuanya dilakukan melalui internet hari ini. Tidak ada dokumen yang harus diisi, juga tidak ada persyaratan untuk tanda tangan basah.

3. Lakukan Verifikasi KYC

Verifikasi KYC TokoCrypto diperlukan saat akun telah dibuka. Tanpa melewati verifikasi ini, pengguna tidak dapat melakukan transaksi meskipun telah mendaftarkan akun.

Verifikasi KYC adalah proses penting untuk mengamankan semua peserta di bursa dan memastikan undang-undang AML (Anti Pencucian Uang) ditangani dengan tepat.

Mengunggah gambar identifikasi, mengisi informasi pribadi, dan memotret selfie dalam gerakan biasa dan acak adalah bagian dari proses verifikasi KYC. Data KYC akan diproses yang akan memakan waktu minimal 1 hari kerja.

Proses verifikasi sering gagal. Saat memvalidasi identitas kamu, pastikan kamu belum memiliki akun di bursa, berikan informasi yang jujur ​​​​dan benar, dan unggah gambar yang cocok dengan yang ada di kartu ID kamu, hanya untuk menyebutkan beberapa saran.

Pada saat upload, KTP harus asli dan jelas. Saat memotret gambar, pastikan wajah kamu terlihat jelas tanpa mengenakan topi atau kacamata.

Saat mengambil selfie, pastikan wajah berada di tengah bingkai agar bidikan sesuai dengan wajah subjek. Pengguna juga akan diminta untuk melakukan salah satu gerakan selama pemotretan langsung.

Saat mengambil gambar pastikan untuk menahan gerakan selama 3 detik, jika gagal, silakan coba lagi hingga maksimal 3 kali, jika berhasil, silakan pilih tombol selesai, dan tunggu konfirmasi di email.

4. Deposit Uang di Akun TokoCrypto

Untuk cara beli Terra LUNA di TokoCrypto, kamu harus menyelesaikan proses verifikasi terlebih dahulu lalu melakukan deposit.

Saat menggunakan pertukaran seperti TokoCrypto, kamu memiliki opsi untuk menyetor menggunakan Rupiah atau Terra.

Rupiah

Deposit rupiah dilakukan ke rekening yang sudah ditentukan. Deposit ini digunakan untuk membeli Terra.

Setoran minimum mulai dari Rp 30 ribu sd Rp 50 ribu pada umumnya. Tapi, ada juga exchange yang meminta minimum deposit minimum Rp 500 ribu.

Beberapa cara deposit yang ditawarkan oleh exchange adalah:

  1. Transfer bank (rekening & virtual account)
  2. E-wallet (OVO, GoPay, ShoppePay)
  3. Setor tunai ke kantor
  4. PPOB (Alfamart dll)
  5. Kartu Kredit, Kartu Debit (hanya exchange di luar negeri)

Silahkan dipelajari masing – masing cara karena ada yang gratis, ada yang kena biaya deposit. Ada yang otomatis sampai tanpa perlu kirim bukti transfer, ada yang harus kirim bukti transfer.

Cara paling convenient menurut saya adalah menggunakan virtual account (VA) karena uangnya langsung sampai dan tidak perlu mengirimkan bukti transfer. Tetapi, deposit dengan VA dikenakan biaya deposit (cek di kebijakan fee exchange TokoCrypto untuk info lebih lengkap).

Terra LUNA, Aset crypto

Bisa pula deposit dalam bentuk koin, bisa Terra, Ethereum dan jenis coin lainnya. Di setiap exchange terdapat daftar coin yang diterima sebagai deposit.

Deposit Terra atau cryptocurrency bisa digunakan untuk membeli crypto yang lain. Pilih pair mata uang crypto yang sesuai.

Bahkan, cara deposit dengan aset crypto paling mudah, cepat dan murah, dibandingkan dengan rupiah atau US$.

Exchange akan mengeluarkan ‘alamat’ wallet. Alamat ini yang digunakan untuk mengirimkan coin dari exchange lain.

Biayanya juga lebih murah dibandingkan dengan biaya transfer uang lewat bank. Untuk coin, exchange menetapkan minimum deposit yang diterima berbeda – beda, tergantung jenis coin-nya.

5. Melihat, Memilih Pair Aset Terra LUNA

Di TokoCrypto, kami mungkin menemukan daftar aset crypto, dan Terra harus menjadi salah satunya. Perlu kita ketahui bahwa mata uang Terra disebut LUNA.

Untuk memulai perdagangan, pengguna harus terlebih dahulu memilih pasangan atau set pasangan yang ingin digunakannya. Terra sering diperdagangkan terhadap Rupiah atau USDT.

Pasangan ini sama dengan harga satu dolar AS dalam rupiah Indonesia saat membeli mata uang asing, USD hingga Rp. Selain itu, ada pasangan tambahan lain yang perlu dipertimbangkan.

Berbagai macam pasangan atau pasangan aset crypto tersedia di setiap bursa, termasuk TokoCrypto. Kita harus menjamin bahwa aset yang kita rencanakan untuk dibeli atau dijual ditransaksikan di bursa.

6. Jenis Order di TokoCrypto

Setelah semuanya siap, saatnya kita melakukan pemesanan di TokoCrypto. Untuk melakukan jual beli, pengguna harus melakukan pemesanan di aplikasi atau website bursa.

TokoCrypto memiliki berbagai jenis pesanan, dan masing-masing jenis pesanan ini memiliki biaya yang terkait dengannya. Biaya ini harus dipahami terlebih dahulu.

(a) Limit (Maker)

Pengguna dapat menempatkan jenis pesanan ini pada harga yang telah ditentukan daripada harga pasar pada saat pembelian. Jadi pesanan tidak langsung terjadi.

Ini adalah posisi beli yang memicu limit order jika ditempatkan pada biaya yang lebih rendah dari harga pasar saat ini, dan posisi jual dengan biaya yang lebih besar.

Pending order akan ditambahkan dalam antrian order Beli/Jual (Order Book) (Order Book). Anggota menjadi Market Maker dengan cara ini.

Jenis pesanan ini disebut ‘pembuat’ karena menghasilkan pesanan baru. Berbeda dengan order taker yang mengikuti harga pasar saat ini.

Hanya ketika harga naik ke atau mendekati harga yang ditentukan oleh limit order barulah order ini terpenuhi. Tidak akan ada transaksi jika harga tetap statis pada harga kuotasi.

TokoCrypto Exchange tidak mengenakan biaya untuk jenis pembuat pesanan ini. Tidak ada biaya yang terkait dengan pembelian atau penjualan.

(b) Market (Taker atau Instan)

Jenis pesanan ini dapat langsung dieksekusi di bursa TokoCrypto karena mengikuti posisi harga pasar saat ini. Jadi jika kamu memesan untuk membeli, beli pada harga pasar saat ini, jika kamu memesan untuk menjual, jual pada harga pasar saat ini.

Karena itulah order ini biasa disebut sebagai taker atau quick order. Disebut Instan karena order terjadi secara instan, tetapi disebut taker karena mengambil harga yang ada di pasar dan tidak menetapkan harga baru.

Jenis pesanan ini dibebankan oleh pertukaran. Biaya pesanan biasanya merupakan persentase tertentu dari jumlah transaksi, mulai dari 0,1 persen hingga 0,3 persen .

(c) Order Book

Buku pesanan adalah daftar semua pesanan saat ini di bursa, diurutkan berdasarkan harga dan jumlah, seperti yang diberikan oleh bursa ke aplikasi. Setelah pesanan ditempatkan, itu tidak lagi ada di buku pesanan.

Buku pesanan memiliki keunggulan dalam menampilkan pergerakan harga pasar dan luasnya pesanan. Dengan menggunakan informasi dalam buku pesanan, kamu dapat menentukan harga yang sesuai untuk pesanan sehingga dapat dieksekusi.

Tidak semua bursa memberikan buku pesanan. Kita harus verifikasi langsung di aplikasi TokoCrypto, apakah mendukung order book atau tidak.

7. Minimum Transaksi Terra LUNA di TokoCrypto

Volume transaksi minimum Terra cukup murah. Umumnya di tukar di bawah Rp 100 ribu. Kita bisa Terra dalam jumlah yang relatif kecil. Bermain di Terra adalah pengalaman yang menarik.

Untuk memulainya, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

8. Jam Perdagangan Terra LUNA di TokoCrypto

Jam perdagangan di bursa cryptocurrency, seperti TokoCrypto, adalah 24 jam 7 hari seminggu. Ini berarti bahwa investor Bitcoin dapat membeli dan menjual kapan saja.

TokoCrypto selalu buka dan tidak pernah tutup. Hari libur untuk Cryptostore tidak pernah terdengar. Akibatnya, transaksi pasar saham TokoCrypto berbeda dengan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Jam perdagangan saham di BEI diatur secara ketat dengan berlalunya waktu dan hari. Hanya Senin sampai Jumat, dari pukul 9.00 hingga 16.00.

1. Login ke Aplikasi dan Situs TokoCrypto

9. Lakukan Beli Jual Terra LUNA di TokoCrypto

Terra dapat dibeli melalui proses yang mudah. Memilih pasangan yang ingin kamu beli atau jual adalah langkah pertama dalam prosesnya.

Lakukan pemesanan dengan memasukkan harga dan jumlah Terra yang ingin kamu beli, maka akan muncul jumlah rupiah yang sesuai. Identifikasi diri kamu sebagai pengambil atau pencipta dengan memilih jenis pesanan.

Aset crypto juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran. Pilih saja pasangan yang sempurna.

Jika takeer, order akan segera dieksekusi sesuai dengan harga pasar yang berlaku. Besaran kepemilikan Terra akan cepat diperbarui dan setoran Rupiah akan berkurang sesuai dengan jumlah jumlahnya.

Produsen harus menunggu sampai harga tepat sebelum melakukan pemesanan. Pesanan ada di buku pesanan, tapi belum dicocokkan.

Proses menjual Terra sama dengan membeli. Baru sekarang, setelah eksekusi yang sukses, deposit Rupiah tumbuh dan kepemilikan Terra turun.

10. Tarik Uang, Withdraw WD, Cashout Terra Luna

TokoCrypto Exchange memungkinkan pengguna untuk menarik rupiah ke rekening rupiah mereka sendiri. Mengajukan permintaan penarikan dalam aplikasi berfungsi sebagai satu-satunya langkah dalam metode ini.

Pengguna TokoCrypto juga dapat mengeluarkan Terra mereka dari sistem. Masukkan alamat dompet tempat Terra akan dikirim.

Dibutuhkan beberapa menit hingga 1 x 24 jam untuk proses penarikan rupiah. Karena pertukaran menggunakan jaringan perbankan untuk mengirim uang, kecepatan pengirimannya juga diatur oleh proses di bank.

Penarikan akan dikenakan biaya. Jumlah penarikan minimum dan maksimum dalam rupiah dan koin crypto juga ditentukan. Setiap bursa memiliki kebijakan biaya penarikan yang berbeda.

Untuk penarikan rupiah, ada yang mengenakan biaya berupa persentase dari jumlah penarikan atau biaya tetap berapapun jumlah penarikan yang dilakukan. Sementara itu, untuk penarikan aset crypto ada biaya tetap yang dibayarkan dari koin yang ditransfer.

11. Biaya dan Komisi Fee Transaksi di TokoCrypto

Exchange membebankan sejumlah fee dan fee dalam transaksi Terra, yaitu:

  1. Jual Beli. Fee yang dihitung berdasarkan prosentase atas jumlah transaksi
  2. Penarikan. Fee untuk penarikkan uang ke rekening rupiah. Ada yang fee persentase, ada yang flat berapapun jumlah penarikkan
  3. Deposit. Fee untuk deposit rupiah ke rekening exchange untuk bisa melakukan pembelian aset
  4. Transfer. Aset yang dimiliki bisa ditransfer ke exchange lain atau ke sesama anggota di exchange yang sama

12. Simpan Terra LUNA di Wallet

Terra mungkin disimpan di dompet. Sama dengan kita menyimpan uang di dompet. Alamat dompet akan dikirimkan kepada kami. Alamat ini digunakan untuk mengirim atau menerima Terra.

Baik di TokoCrypto, di mana dompet dikendalikan oleh bursa, atau di dompet terpisah kami dapat menyimpan Terra. Keamanan dompet harus terjamin karena aset kita tersimpan di sana.

Semakin besar kepemilikan Terra, semakin banyak perhatian yang harus diberikan pada masalah dompet ini. Keamanan aset Terra aman bagi kita.

13. Keamanan Transaksi di TokoCrypto

Identitas pengguna diverifikasi dua kali dengan menggunakan fitur keamanan online 2FA (Two Factor Authentication) TokoCrypto Exchange.

Saat masuk ke akun di Exchange, setelah memasukkan ID pengguna dan kata sandi, pengguna akan diminta untuk memasukkan kode khusus yang diberikan melalui SMS atau menggunakan Google Authenticator di ponsel.

Dengan menggunakan metode ini, kamu dapat yakin bahwa setiap transaksi telah ditinjau dan disetujui oleh pemegang rekening. kamu tidak hanya harus mengetahui user ID dan password, tetapi juga memiliki akses ke smartphone, untuk dapat membuka akun.

14. Tool Analisa Trading Terra LUNA di TokoCrypto

Bagi individu yang lebih memilih untuk berkonsentrasi pada perdagangan, TokoCrypto menawarkan berbagai layanan, yaitu:

  1. Analisa chart untuk menganalisa harga secara teknikal, seperti histori transaksi (order dan trade)
  2. Order Book yang menunjukkan posisi order yang ada saat ini. Informasi ini penting untuk menganalisa kemungkinan pergerakkan harga
  3. Stop Loss. Fitur cut-loss yang penting untuk mengelola resiko dari fluktuasi harga yang tajam
  4. Short-Selling. Bisa melakukan short-sell ketika pasar sedang turun
  5. OCO, atau “One Cancels the Other” untuk menempatkan dua pesanan pada waktu yang sama, pesanan limit dan stop-limit, yang berguna untuk mengambil keuntungan dan meminimalkan potensi kerugian

15. Transfer Terra LUNA

Terra anggota di TokoCrypto dapat dibagikan dengan orang lain di bursa atau ditransfer ke anggota lain di bursa yang sama.

Yang harus kamu lakukan adalah mengisi alamat dompet yang ingin kamu kirim dari bursa atau tuliskan ID pengguna untuk mengirimkannya ke bursa. Saat mentransfer dana, alamat dompet digunakan sebagai bentuk nomor rekening.

Transaksi blockchain Terra membutuhkan waktu 30 menit, sedangkan aset lainnya membutuhkan 5-10 menit. Mengingat bahwa transaksi internasional terlibat, ini adalah perputaran cepat yang cepat.

Setiap pengiriman Terra dapat diverifikasi dengan memeriksa konfirmasi blok di blockchain dan juga rantai dukungan. Setiap pertukaran memiliki batas konfirmasi blok minimum yang terpisah untuk mengonfirmasi pengiriman aset.

Tidak seperti deposit yang biasanya gratis, penarikan crypto Terra akan dikenakan biaya. Terra crypto juga memiliki batas penarikan minimum dan maksimum harian.

Kesimpulan

TokoCrypto adalah salah satu bursa Terra di Indonesia yang telah terdaftar secara legal di Bappebti. Transaksi di broker crypto dengan demikian aman dan bebas dari penipuan.

Pada artikel di atas kami telah memberikan 15 langkah yang dapat kamu gunakan untuk membeli Terra Luna dengan mudah dan cepat, yang membutuhkan waktu hanya 30 menit.

Demikian artikel tentang Cara Beli Terra LUNA di TokoCrypto dengan Mudah, Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button