Advertisement

Samsung Galaxy S21 Series Menghadirkan Android 12

Rancamedia.com – Samsung mulai meluncurkan Android 12 ke perangkat Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra. Snow Cone adalah sistem operasi yang hadir dengan pembaruan perangkat lunak antarmuka Samsung terbaru, yaitu One UI 4.

Bersamaan dengan Android 12 untuk seri Galaxy S21, Samsung memberikan peningkatan perangkat lunak untuk Galaxy Watch, Galaxy Watch Active, Galaxy Watch Active 2, dan Galaxy Watch 3.

Samsung juga berjanji untuk menghadirkan Android 12 ke lebih banyak smartphone dalam beberapa bulan ke depan, termasuk seri Galaxy S20 dan S10, seri Galaxy Note 20 dan Note 10, Galaxy A, dan seri Galaxy Tab S7. Samsung Galaxy S21 Series

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman smartphone terbaik kepada semua pengguna secepat mungkin,” kata Janghyun Yoon, Executive Vice President and Head of Software Platform Team at Samsung Electronics’ Mobile Communications Business, seperti dikutip Rancakmedia dari Gadgets360, Selasa. 16/11/2021).

Android 12 memperkenalkan berbagai peningkatan dan fitur baru, salah satunya adalah bahasa antarmuka pengguna grafis (UI) baru yang disebut Material You.

Selain itu, ada fitur privasi baru yang disebut Dasbor Privasi, yang dikatakan memberi pengguna peningkatan transparansi dan kontrol atas data pribadi mereka.

Sementara itu, One UI memperkenalkan perubahan estetika yang signifikan. Beberapa di antaranya dibedakan dengan kehadiran Widget baru, serta stiker dan GIF baru yang dapat diakses melalui Keyboard Samsung.

Menurut Rancakmedia, pengguna Galaxy S21 series yang ingin mengunduh One UI 4 harus mengecek pembaruan perangkat lunak melalui menu “Pengaturan” > “Sistem”.

Jika pembaruan tersedia, pengguna dapat langsung mengunduh dan menginstal pembaruan perangkat lunak antarmuka One UI 4 dengan mengklik opsi “Unduh dan Instal”.

Kesimpulan

Samsung telah mulai meluncurkan Android 12 ke perangkat Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra. Snow Cone adalah sistem operasi yang hadir dengan pembaruan perangkat lunak antarmuka Samsung terbaru, yaitu One UI 4. Selain Android 12, Samsung memberikan peningkatan perangkat lunak untuk Galaxy Watch, Galaxy Watch Active,  Galaxy Watch Active 2, dan Galaxy Watch 3.

Tombol kembali ke atas